Nakama Wajib Tahu! 5 Nama Pedang Zoro One Piece, Mulai dari yang Pertama Sampai Sekarang

nama pedang zoro one piece

Apakah kalian tahu sudah berapa kali Zoro mengganti katana dan apa saja nama pedang Zoro One Piece? Sesuai julukannya, pendekar santoryu ini selalu membawa tiga bilah pedang kemanapun ia pergi.

Namun karena tidak bisa mengontrol kekuatannya, Zoro sering merusak atau bahkan menghancurkan pedangnya. Berikut akan dijelaskan urutan nama pedang Zoro One Piece dari yang pertama hingga sekarang, beserta asal-usulnya.

1. Wado Ichimonji (Sampai Sekarang)

wado ichimonji pedang pertama zoro

Awalnya pedang ini dimiliki oleh Kuina, teman masa kecil Zoro. Wado Ichimonji adalah Meito dari salah satu 21 O Wazamono yang ditempa oleh Shimotsuki Kozaburo. 

Zoro meminta guru sekaligus ayah Kuina untuk mewariskan pedang ini kepadanya demi meneruskan impian Kuina yang telah meninggal. Jadi secara resmi, Wado Ichimonji menjadi pedang pertama yang dimiliki oleh Zoro. 

Inilah adalah hartanya yang paling berharga dan telah digunakan selama bertahun-tahun. Pedang ini sangat spesial karena peringkatnya bisa bertambah jika terus ditambahkan Armament Haki. Jika terus ditingkatkan, bilah Wado Ichimonji akan berubah menjadi hitam.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Dracule Mihawk, Musuh Besar Sekaligus Guru Zoro One Piece

2. Sandai Kitetsu (Loguetown – Sekarang)

sandai kitetsu pedang terkutuk zoro one piece

Zoro menerima pedang terkutuk dari seri Kitetsu ini dari Ipponmatsu saat singgah di Loguetown. Sandai Kitetsu adalah pedang yang ditempa oleh Tenguyama Hitetsu dan dianggap terkutuk karena kerap membawa kematian bagi tuannya.

Pedang yang haus akan darah ini akhirnya memilih Zoro sebagai tuannya melalui sebuah tes keberuntungan kecil. Sandai Kitetsu bertahan lebih lama walau kualitasnya masih di bawah pedang Yubashiri.

3. Yubashiri (Loguetown – Enies Lobby)

yubashiri pedang zoro yang hancur

Pedang Yubashiri adalah satu dari 50 seri Ryo Wazamono yang diberikan Ipponmatsu secara cuma-cuma setelah Zoro menjinakkan Sandai Kitetsu. Katanya, pedang ini lebih ringan, tajam, dan mudah digunakan.

Sayangnya pedang hebat ini hancur berkarat terkena kekuatan buah iblis seorang Kapten Marinir saat bertarung di Enies Lobby. Zoro mengistirahatkan Yubashiri di Thriller Bark yang memiliki tanah West Blue.

4. Nama Pedang Zoro One Piece: Shusui (Thriller Bark – Wano)

sushui nama pedang zoro one piece

Shusui adalah pedang dari golongan 21 O Wazamono yang diterima Zoro dari zombie Ryuma setelah melewati duel ‘lakik!’ yang sengit. Pedang ini sangat kuat dan memiliki daya tahan tinggi.  Si Pendekar Santoryu sampai syok saat mencoba kekuatan Shusui di tengah pertarungan melawan Oz dan Moria. 

Setelah bersama cukup lama, akhirnya Zoro harus berpisah dengan pedang ini di Wano. Ia mengembalikan pusaka milik Dewa Pedang Shimotsuki Ryuma kepada rakyat Wano dan menerima pedang yang tak kalah hebat sebagai gantinya.

Baca Juga: Kenapa Zoro Selalu Nyasar? Ternyata Bukan Karena IQ-nya Rendah

5. Nama Pedang Zoro One Piece: Enma (Wano – Sekarang)

nama pedang zoro one piece enma

Enma adalah pedang yang diberikan oleh Kozuki Hyori sebagai pengganti pedang Sushui. Pedang ini dulunya digunakan oleh Kozuki Oden, samurai terhebat di Wano sekaligus ayah dari Hyori.

Sama seperti Wado Ichimonji, Enma juga termasuk golongan 21 O Wazamono yang ditempa oleh Shimotsuki Kozaburo dan dikenal sebagai pedang paling tajam di dunia. Saking tajamnya, Tengu berkata bahwa pedang ini mampu memotong neraka.

Enma adalah pedang misterius yang menyerap haki pemakainya dan hanya bisa digunakan oleh pendekar perkasa. Setelah 20 tahun berlalu, akhirnya pedang ini ditaklukkan oleh Zoro.

Ulasan di atas sudah menjawab pertanyaan mengenai apa nama pedang Zoro One Piece beserta asal-usulnya. Apakah kelak ia akan mengganti lagi pedangnya atau sudah mantap dengan formasi yang sekarang? Kita tunggu saja ya!

More Stories
trik hayabusa mobile legends
Tips dan Trik Menggunakan Hayabusa di Mobile Legends, Jadi Auto Jago!