Nggak Perlu Takut, Ini 7 Cara Agar Kamu Selamat dari Serangan Buster Call di One Piece

Buster Call dianggap sebagai senjata paling kuat yang dimiliki Angkatan laut di alam semesta One Piece. Ini melibatkan seluruh pasukan tentara yang berkumpul dan membom lokasi di bawah arahan beberapa wakil laksamana yang kuat. Sejauh ini, hampir tidak ada yang berhasil melewati Buster Call tanpa cedera.

Meskipun kekuatan ini telah menghancurkan Ohara dan Enies Lobby, ada beberapa cara untuk bertahan dari serangannya. Bajak laut Topi Jerami mungkin bisa menggunakan teknik ini untuk keuntungan mereka di masa depan. Lantas gimana cara selamat dari Buster Call di One Piece? Berikut pembahasan lengkapnya.

1. Kabur Lebih Dulu

Cara termudah untuk selamat dari Buster Call adalah dengan menghindarinya sepenuhnya. Ada beberapa cara untuk melakukannya. Misalnya, mengantisipasi lokasi seseorang sebagai target dapat secara wajar menginformasikan Buster Call nantinya.

Bahkan jika itu tidak mungkin untuk diantisipasi, kapal-kapal Pemerintah Dunia semuanya datang dari arah yang sama dan membentuk garis keliling di sekitar area yang ingin mereka hancurkan. Jika sebuah kapal lepas landas dari sisi berlawanan dari pantai, kapal itu bisa melarikan diri jauh sebelum daerah itu dikepung.

2. Punya Kekuatan yang Absolut di Sebuah Wilayah

Di One Piece, Buster Call tidak terlalu mematikan. Ada alasan mengapa Pemerintah Dunia tidak menggunakannya di Pulau Whole Cake atau Onigashima meskipun mengetahui lokasi musuh besar mereka sepenuhnya.

Dengan tentara yang cukup dan senjata biasa, kru tertentu mampu menandingi Buster Calls secara langsung. Mempertimbangkan bahwa Kaido dapat membakar seluruh distrik Wano dengan satu serangan, maka dia dapat menghancurkan kapal angkatan laut seolah-olah mereka hanyalah mainan. Punya dominasi kekuatan di sebuah wilayah akan menghalangi Buster Call terjadi!

3. Beraliansi dengan Manusia Ikan

Manusia Ikan dapat melakukan hal-hal luar biasa berkat jumlah mereka. Selama pelarian Topi Jerami dari Big Mom, mereka benar-benar menunda armadanya dan bahkan menghancurkan sebagian besar armadanya. Wadatsumi sangat berguna karena ukuran dan kekuatannya yang mengerikan.

Jika seseorang memiliki sekutu manusia ikan untuk membantu pelarian mereka, akan mudah untuk membuat celah di dalam barisan Angkatan Laut. Bahkan jika Akainu ada di sana, orang seperti Jimbei bisa diandalkan untuk membuat orang-orang melarikan diri.

4. Memanfaatkan Kekuatan Buah Iblis Kozuki Toki

Buah iblis Toki memungkinkannya melakukan perjalanan jauh ke masa depan. Itu digunakan untuk menyelamatkan murid Oden yang tersisa dari kehancuran total ketika Kaido menyerang kastil. Jika kemampuan seperti itu digunakan untuk menghindari Buster Call, itu bisa berhasil.

Angkatan Laut mungkin akan langsung ditarik dari wilayah itu karena orang-orang di sekelilingnya telah menghilang. Lebih baik lagi, mungkin banyak yang menganggap mereka sudah mati ketika melakukan perjalanan ke masa depan.

5. Clear-clear Fruit Absalom

Buah Clear-Clear Absalom sangat berharga sehingga dia diburu oleh bajak laut Blackbeard. Itu memungkinkan penggunanya untuk menjadi benar-benar tidak terlihat, yang memberikan keuntungan yang jelas dalam pertempuran. Itu akan terbukti sama bergunanya ketika menyelinap di atas kapal Pemerintah Dunia dan melarikan diri dari kehancuran yang akan datang.

Mempertimbangkan bahwa sebagian besar kapal dikomandoi oleh wakil laksamana, kemungkinan besar mereka tidak akan memiliki keterampilan dan kesigapan untuk mendeteksi penumpang gelap, kecuali mereka beneran kuat.

Buah Clear-Clear adalah pilihan yang sangat baik untuk bertahan hidup bahkan dari Buster Call sekalipun.

6. Kapal yang Kuat dan Cepat untuk Menghindari Serangan

Bahkan jika seseorang tidak bisa begitu saja mengusir Pemerintah Dunia, kapal yang kuat juga mampu menembus batas mereka. Misalnya, Thousand Sunny dibangun dari kayu terkuat di dunia dan bisa bertahan dari tembakan meriam dengan cukup mudah.

Ia memiliki fitur “Coup De Burst” yang secara eksponensial meningkatkan mobilitasnya, kadang-kadang bahkan memungkinkannya menembak begitu jauh ke udara sehingga tampak seperti terbang. Berbeda dengan Going Merry, Thousand Sunny lebih dari mampu lolos dari situasi di Enies Lobby dan relatif tanpa cedera.

7. Perintah dari Celestial Dragon

Satu-satunya orang yang dapat meminta Buster Calls adalah laksamana dan laksamana armada. Meskipun tidak ada yang secara teknis mengungguli mereka di angkatan laut, mereka masih bawahan dari Celestial Dragon yang merupakan petinggi Pemerintahan Dunia.

Jika Celestial Dragon membatalkan Buster Call, itu akan menyelamatkan banyak nyawa. Meskipun tampaknya tidak mungkin, mereka telah menunjukkan belas kasihan seperti itu sebelumnya, seperti dalam kasus ayah Doflamingo dan Saint Mjosgard di Reverie.

Sekarang sudah tidak perlu takut lagi jika kamu akan menghadapi Buster Call. Taktis senjata milik Angkatan Laut ini tidaklah absolut dan masih bisa dihindari. Nico Robin saja berhasil selamat dari 3 kali Buster Call yang sempat menargeti dirinya.

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!