Eiichiro Oda Komentari One Piece Live Action, Ternyata Dia Bilang Begini

one piece live action

One Piece live action sudah merilis trailer film dan akan resmi tayang pada tanggal 31 Agustus 2023. Eiichiro Oda selaku mangaka yang mendalangi semua cerita dan ide gila dalam One Piece tentu turut berkomentar atas tayangan ini.

Sebenarnya versi live action ini tak diterima dengan baik oleh seluruh kalangan. Terutama bagi penggemar garis keras yang sudah mengkonsumsi manga dan anime One Piece sampai mandarah daging. Bagi mereka, Luffy dan kawan-kawan tak terbandingkan.

Kira-kira bagaimana ya, tanggapan dari mangakanya sendiri? Kalau penasaran, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: One Piece Libur Selama Satu Bulan? Simak Jadwal Tayang Terbarunya

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Eiichiro Oda Mengawasi Penggarapan One Piece Live Action

one piece live action

Eiichiro Oda mengungkapkan wacana penggarapan versi adaptasi live action One Piece sudah dimulai sejak tahun 2016. Sang mangaka berpikir bahwa langkah ini merupakan tahap terakhir yang harus dilakukan untuk memperkenalkan serial bajak laut buatannya ke masyarakat luas.

Akhirnya One Piece live action bisa digarap berkat kerjasama Tomorrow Studio dan Netflix. Tentu saja, Eiichiro Oda juga turut ambil peran dalam penggarapan sebagai pengawas yang mendampingi sutradara dan produser.

Mangaka satu ini sendiri mengakui bahwa proses pengerjaan live action ini tak sepenuhnya berjalan lancar. Soalnya kedua pihak memiliki budaya dan persepsi yang berbeda dalam hal entertainment.

jadwal rilis live action one piece

Pada akhirnya Oda maupun pihak studio film berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan berdiskusi. Ia melakukan quality control yang cukup ketat dan memberi catatan kritik selama syuting berlangsung.

Yap, Oda menyetujui semua hasil pengerjaan jika ia benar-benar sudah puas. Mulai dari pengerjaan poster, tanggal rilis trailer, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Urutan Nonton Anime One Piece, dari Arc hingga Film-nya

Besar kemungkinan Oda juga turut ikut meng-casting atau memilih pemeran One Piece live action. Jadi jika sampai saat ini kalian masih tidak puas dengan para aktor dan aktrisnya, silakan komplain pada sang mangaka ya! He-he.

Demikianlah komentar Eiichiro Oda terhadap One Piece live action. Semoga informasi ini menghibur dan menambah wawasan kalian ya!

More Stories
apa impian luffy sebenarnya
Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya