OragonX, Game RPG Baru Dengan Konsep Play to Earn!

OragonX adalah sebuah game NFT dengan genre Turn-Based RPG. Game ini berkisah tentang kepunahan dunia para naga. Sang Pencipta lalu menciptakan 6 telur naga dengan elemen yang berbeda dan menemukan sebuah planet dengan nama Oragon Land. Keenam telur naga tersebut lalu disebarkan ke seluruh penjuru planet. Sang Pencipta selanjutnya menuju ke Gua Energi untuk beristirahat dan menunggu naga-naga tersebut berkembang menuju Infinite Possibilities .

Karakter utama dari game ini adalah Naga. Setiap player harus memiliki naga untuk dapat memainkan game. Naga tersebut berawal dari telur yang bisa player dapatkan di Marketplace atau di dalam game.

Di Marketplace, player dapat membeli telur atau naga dari player lain dan juga bisa melakukan gacha. Sementara di dalam game, setiap player dapat memanfaatkan fitur breeding untuk mendapatkan telur naga. Telur tersebut dapat dijual di marketplace atau ditetaskan menggunakan incubator.

Naga-naga tersebut memiliki elemen yang berbeda dan memiliki keunggulannya tersendiri. Bukan hanya menjadi peternak naga dengan memanfaatkan fitur breeding, seorang player juga dapat menjadi pemilik naga unik dengan fitur fusion.

Dengan fitur ini, player dapat menggabungkan naga dengan elemen yang berbeda sehingga menjadi naga dengan elemen gabungan. Back to basic, level maksimal setiap naga adalah 50 dengan 4 tahapan evolusi. Berawal dari telur, naga akan menetas menjadi bayi naga lalu berevolusi menjadi naga remaja dan berakhir menjadi naga dewasa.

Pada setiap tahapan evolusi, skill khusus dari naga akan terbuka dan dapat digunakan untuk bermain. Selain itu, player dapat memasang equipment tertentu untuk menguatkan naga yang dimiliki. Satu hal lagi, terdapat fitur Hunger System yang intinya adalah layaknya mahluk hidup, setiap naga akan merasa lapar dan harus makan. Ketika naga kelaparan, jangan salahkan mereka jika tidak mau melakukan aktifitas pertarungan.

OragonX memiliki 4 mode battle, yaitu PvE, PvP, Raid Boss, dan Clan Battle. Selain itu ada Pass berbeda untuk mengakses 4 mode tersebut. Agar dapat mengakses mode PvP, Raid Boss, dan Clan Battle, seorang player harus membeli Battle Pass. Dengan membeli Battle Pass, semakin banyak reward yang bisa didapatkan oleh seorang player.

Reward yang akan diberikan kepada player adalah item dan poin. Item dapat dipakai untuk mengembangankan karakter atau dijual di Marketplace, sedangkan poin adalah yang membuat OragonX menjadi game play-to-earn karena bisa ditukar jadi mata uang kripto tertentu. Sebagai bocoran, setiap 30 poin yang didapatkan di dalam game memiliki nilai kurang lebih sekitar 2 dollar AS.

Wah, sepertinya game ini menarik yaaaa … Apalagi kalau sedang punya waktu luang untuk fokus bermain. Menurut kamu gimana? Apakah game ini menarik untuk dicoba?

More Stories
Profil Persija Esports VALORANT: Dari Boy With Love Jadi Macan Kemayoran