Pelatih PUBG Mobile Kategori Solo di SEA Games 2023, NaTic Targetkan Indonesia Menang Semua Medali

Pelatih PUBG SEA Games

Akhir Januari 2023 lalu, Garudaku dan PBESI telah mengumumkan deretan pelatin (coach) yang terpilih untuk membimbing Tim Nasional (Timnas) PUBG MOBILE Indonesia untuk SEA Games 2023 mendatang, yaitu Steven “S1NYO” Valerian Danilo sebagai pelatih Squad 1, Jendra “CAPT” Wahyudi sebagai pelatih Squad 2, serta Robby “NaTic” Mahardika Saputra sebagai pelatih kategori Solo.

Dari ketiga nama tersebut, nama NaTic sangat ramai dibicarakan para penggemar PUBG MOBILE di Indonesia, terutama yang telah mengikuti kancah ini sejak lama.

Aktif berkompetisi di PUBG MOBILE sejak tahun 2018, NaTic yang kala itu berseragam Bigetron Esports berjuang bersama Zuxxy, Luxxy, dan Ryzen untuk menjuarai sejumlah kompetisi PUBG MOBILE bergengsi seperti PMIC 2018 dan PMCO ID Spring 2019. 

Baca Juga: PUBG Mobile rilis Jawara Community S6, Raih Tiket Nonton Gratis PMGC 2023 di Turki!

Targetkan Semua Medali di SEA Games

Pelatih PUBG SEA Games

Melalui wawancara singkat bersama PUBG MOBILE Indonesia, NaTic membagikan cerita seputar terpilihnya dirinya sebagai pelatih PUBG MOBILE kategori Solo, serta target dan persiapannya menghadapi SEA Games 2023.

Hai coach NaTic! Pertama-tama, welcome back to PUBG MOBILE Esports! Bagaimana rasanya terpilih untuk aktif kembali di kancah PUBG MOBILE Esports?

NaTic: “Alhamdulillah, pasti senang rasanya. Tetapi sebenarnya belakangan ini saya tetap aktif di kancah PUBGM sebagai pelatih. Hanya saja saya stay di balik layar dan tidak mengekspos, supaya anteng-anteng saja, hahaha.

Berita diumumkannya deretan pelatih untuk SEA Games 2023 ini sempat mengejutkan netizen karena terbilang tiba-tiba. Boleh diceritakan sedikit prosesnya kemarin seperti apa, dari dihubungi sampai akhirnya ditunjuk sebagai pelatih?

NaTic: “Kalau untuk saya pribadi, proses terpilihnya cukup lama. Beberapa kali saya langsung dipanggil ke kantor PBESI untuk melakukan semacam wawancara. Selain itu saya juga melakukan presentasi tentang program-program yang saya ingin jalankan saat saya terpilih nanti.”

Apa yang membuat coach yakin ingin kembali ke dunia PUBG MOBILE Esports? Apakah ada faktor eksternal selain keinginan coach?

NaTic: “Dari dulu hingga sekarang, saya masih sangat suka dengan permainan yang membutuhkan strategi. Saya juga sangat senang bila tim yang saya pegang bisa meraih prestasi.

Tadi coach juga sudah sebut-sebut soal program yg akan dijalankan kalau sudah terpilih. Nah, boleh bagikan ke kami planning dan program apa saja yang sudah coach siapkan ini?

NaTic: “Sebagian kecilnya perihal macro micro yang jelas, karena solo ini sangat berbeda dengan team, dan atletnya juga lebih banyak. Maka dari itu saya harus menyiapkan skema yang sangat banyak untuk masing-masing atlet. Selain itu juga harus ada program kebugaran.

Dari program yang sudah coach bagikan, apa goal utama atau visi terbesar untuk coach dan pemain? Apa yang mau dicapai dari program-program tersebut?

NaTic: “Yang jelas untuk solo, karena atlet yg terjun lebih banyak, maka besar harapan saya untuk bisa memborong semua medali. Mulai dari gold, silver, sampai bronze, semoga kami bisa membawa semuanya pulang ke Indonesia.

Dari pengalaman coach di masa lalu sebagai pemain dan pelatih, apa saja pelajaran yang bisa diterapkan untuk menghadapi lawan di SEA Games ini?

NaTic: “Pembangunan fisik dan mental yang lebih baik, karena tekanan menjadi atlet itu sangat besar. Maka dari itu, kita akan siapkan program-program yang bisa memperbaiki dan mempersiapkan fisik dan mental pemain dengan lebih baik.

Itu tadi wawancara singkat tim PUBG MOBILE dengan coach NaTic. Mari kita doakan yang terbaik untuk seluruh tim, pemain, pelatih, dan semua yang terlibat dalam PUBG MOBILE Indonesia yang akan mewakilkan tanah air di ajang SEA Games 2023!

Baca Juga: 2023 PMPL ID Spring: Tim, Prize Pool, Format, Jadwal dan Cara Nonton

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan berita, panduan, dan highlight PUBG Mobile lainnya

More Stories
bocoran one piece chapter 1108
5 Peristiwa Genting dari Bocoran One Piece Chapter 1108