Efek Pandemi, Perilisan Battlefield 2042 Diundur Hingga Bulan November

Ada berita yang kurang mengenakkan bagi para penggemar seri game perang Battlefield. Seri game terbarunya yaitu Battlefield 2042, dikabarkan akan mundur lagi perilisannya jadi bulan November 2021 nanti.

Informasi tersebut merupakan informasi resmi dari sang publisher yaitu Electronic Arts. Mereka mengumumkannya melalui akun Twitter resmi @Battlefield.

Dalam twit, Electronic Arts mengatakan bahwa mereka memundurkan peluncuran Battlefield 2042 jadi haru Jumat, tanggal 19 November 2021.

Berikut translasi bebas dari pernyataan tersebut.

“Menciptakan game Battlefield terbaru selama masa pandemi telah menciptakan tantangan-tantangan yang tidak kami (tim developer) duga sebelumnya. Melihat skala dan cakupan dari Battlefield 2042, kami sebenarnya berharap tim developer kami bisa bekerja bersama di dalam satu ruangan seiring waktu berjalan, mendekati tanggal rilis. Namun, ternyata kami tidak bisa melakukan hal tersebut secara aman apabila melihat kondisi yang ada saat ini. Maka dari itu, dengan segala kerja keras yang kami lakukan dalam metode work from home, kami merasa perlu meminta waktu tambahan agar Battlefield 2042 dapat tersaji dengan lebih sempurna untuk para fans nanti.”

Battlefield 2042 sebenarnya direncanakan meluncur pada hari Jumat 22 Oktober 2021, dengan menjajikan banyak fitur baru kepada para fans.

Kabarnya, ada 7 map dengan 10 pilihan specialist yang bisa dimainkan oleh pemain nantinya. Setiap map akan memberikan pengalaman yang berbeda lewat sajian atmosfir serta medan perang yang bermacam-macam.

Terlepas dari mundurnya perilisan game tersebut, Battlefield 2042 sebenarnya sudah menjalani fase open-beta hingga saat ini. Jadi, walaupun tanggal rilisnya mundur, namun game ini akan tetap menerima berbagai update untuk server open-beta.

Wah, sayang sekali game ini harus mundur tanggal rilisnya ya! Semoga saja dengan pengunduran tanggal ini, Battlefield 2042 bisa tersaji secara sempurna dan dapat memenuhi harapan para fans nantinya ya.

Jadi bagaimana? Apakah kamu juga menunggu-nunggu perilisan Battlefield 2042? Atau malah sudah mencicipi versi open-beta?

More Stories
Nama FF keren untuk wanita yang aesthetic lucu tentunya belum dipakai.
Nama FF untuk Wanita Aesthetic Lucu Imut, Gamers Cewek Free Fire Merapat!