Profil MPL ID Season 9 ONIC Esports: Tambahan Pemain yang Tak Diduga

ONIC Esports akhirnya merasakan lagi gelar juara Mobile Legends Professional League Indonesia pada Season 8 kemarin.

Walaupun begitu, perjuangan sebagai tim juara bertahan tentunya tidak mudah. Mereka memang berhasil jadi juara di turnamen MPL Invitational 2021. Tapi sayang, gelar treble winner harus rela mereka lepas karena tersingkir dini di M3 World Championship.

Lalu bagaimana usaha ONIC Esports untuk MPL Indonesia Season 9 ini? Berikut beberapa fakta roster ONIC Esports di MPL ID Season 9:

1. Hadirnya Pemain Perempuan di ONIC Esports

ONIC Esports melakukan gebrakan yang cukup mengejutkan di ranah Mobile Legends Indonesia netizen dengan memasukkan VIOR sebagai pemain keenam di roster MPL ONIC.

VIOR sendiri dikenal sebagai brand ambassador dari ONIC Esports. Bukan kali pertama ONIC mengangkat sosok BA menjadi pemain.

Sebelumnya ada Mute yang juga berstatus sama dan akhirnya diangkat menjadi pemain ladies di tim ladies ONIC PUBG Mobile.

Walau ONIC memiliki roster Mobile Legends ladies yakni ONIC Zenith namun VIOR tidak termasuk dalam salah satu pemain di tim tersebut.

Bukan kali pertama, ada pemain ladies yang mengisi roster MPL Indonesia. Listy Chan menjadi pemain perempuan pertama di roster MPL Indonesia dan saat itu ia menjadi bagian dari EVOS Esports di MPL Season 3.

Meski Listy dikenal sebagai pemain ladies dengan kemampuan diatas rata-rata namun ia sama sekali tidak pernah dimainkan selama jalannya turnamen.

Menarik untuk dilihat apakah VIOR bakal diturunkan bahkan hanya untuk 1 pertandingan saja dari ONIC. Tentu jika ini benar terjadi akan menjadi sejarah baru di MPL Indonesia.

2. Tanpa Kehadiran Drian

Selain memasukkan VIOR, ONIC Esports melakukan keputusan mengejutkan lainnya yakni dengan tidak adanya Drian di roster ONIC MPL Season 9.

Drian menjadi sosok penting dibalik kesuksesan ONIC Esports di ranah Mobile Legends dengan meraih juara MPL Season 3 dengan status tidak terkalahkan dan berlanjut dengan menjadi juara di MLBB Southeast Asia Cup 2019.

Walau harus ditinggal rekan-rekannya ketika Drian berada di puncak karirnya, ia masih setia bersama ONIC meski timnya mengalami penurunan prestasi setelah menjadi juara MSC.

Kesetiaan Drian akhirnya terbayar dengan menjadi juara MPL Season 8 bersama ONIC. Ia kembali menjadi juara tanpa kehadiran rekan-rekannya kala ia menjadi juara MPL Season 3 dan MSC 2019.

Tidak adanya Drian membuat ONIC sedikit melakukan pergantian role pemain dengan mempercayakan Sanz sebagai midlaner.

Midlaner sendiri bukan role yang asing bagi Sanz mengingat ia bermain di role tersebut ketika masih membela Victim Esports.

Sedangkan posisi Sanz sebagai jungler akan digantikan oleh Sir ft Lans, pemain yang sebelumnya menghuni roster MDL ONIC dan akhirnya mendapatkan promosi di pertengahan musim MPL Season 8.

3. Hanya Dengan Roster 7 Pemain? Keputusan Berisiko ONIC Esports?

ONIC Esports melakukan langkah yang cukup berani dengan hanya memperkenalkan 6 pemain dengan 1 pemain yang belum memiliki pengalaman kompetitif.

Selain musim MPL yang terbilang cukup panjang, pemain ONIC Esports juga turut dipanggil ke pelatihan nasional timnas Indonesia untuk SEA Games 2021. Mereka adalah Butss, Sanz, CW, dan Kiboy.

Meski masih tahap seleksi, jika ada 1 pemain ONIC yang akan dipanggil menjadi atlet Indonesia untuk SEA Games 2021. tentu memaksa mereka mengubah strategi mengingat persiapan SEA Games juga membutuhkan waktu yang lama.

Diantara roster ONIC saat ini hanya Sir Ft Lans dan VIOR yang tidak dipanggil ke pelatnas.

Jika seandainya ada pemain ONIC Esports yang akan menjadi wakil Indonesia di SEA Games nanti, ada opsi lainnya yang bisa dipakai yakni memanggil roster MDL mereka.

Terdapat beberapa pemain ONIC MDL yang kini menjadi pemain penting di roster MPL ONIC seperti Kiboy, CW, dan Sir Ft Lans yang terakhir dipanggil kala MPL Season 8.

Bukan tidak mungkin hal yang sama bisa kembali dipakai mengingat roster ONIC MDL mendatangkan pemain berpengalaman seperti Maipan yang pernah bermain roster ONIC di MPL Season 8, Moon yang dikenal sebagai eks pemain Recca Esports dan XCN, dan Samoht yang pernah bermain Siren Esports.

Kurang lebih, itulah fakta roster ONIC Esports untuk MPL ID Season 9 ini? Dengan segala hal yang dilakukan manajemen ONIC Esports, mampukah sang landak kuning mempertahankan gelar juara MPL Indonesia nantinya?

Coba, kalian pendukung ONIC Esports share artikel ini sambil pakai hashtag andalannya yaitu #GoONIC ya!

More Stories
Sambut Rilisnya Tower of Fantasy, Indonesia Game Festival Berhasil Tarik Antusiasme Gamers