Kolaborasi PUBG Mobile x Machine56 Hadirkan Outfit Keren

pubg mobile x machine56

PUBG Mobile x Machine56 is real! Salah satu game mobile terpopuler di dunia, hari ini mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Machine56, merek streetwear asal Indonesia yang telah mendunia.

Hal Ini tentunya menjadi pertama kalinya PUBG MOBILE menjalin kemitraan dengan pelaku fashion lokal.

Dalam kolaborasi ini, PUBG MOBILE meluncurkan in-game skin bertema Machine56 agar para pemain dapat tetap tampil stylish di Battlegrounds.

Sementara itu, Machine56 meluncurkan apparel eksklusif bertema PUBG MOBILE yang diproduksi secara terbatas, yakni hanya ada 300 unit di seluruh dunia.

Baca Juga: PUBG Mobile x Haute Couture Bugatti, Hadirkan Mobil Keren!

Menjadi Komitmen PUBG Mobile

PUBG Mobile x Machine56
Photo via PUBGM

Country Manager Level Infinite Indonesia, Elvarica Noviyanti, menyatakan bahwa kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk komitmen PUBG MOBILE dalam memberikan pengalaman baru bagi para pemainnya dan dapat dinikmati oleh para penggemar game dan fashion di mancanegara.

“Komunitas PUBG MOBILE mengenal Machine56 sebagai salah satu brand streetwear terfavorit yang mengedepankan estetika futuristik dan elegan. Inilah yang mendorong PUBG MOBILE untuk bekerja sama dengan Machine56 untuk menghadirkan streetwear eksklusif yang bisa didapatkan oleh penggemar kami di dalam maupun luar permainan,” ucap Elvarica.

President Director Machine56, Rajaya Yogaswara atau yang akrab disapa Yoga, menjelaskan bahwa kolaborasi desain in-game skin Machine56 bersama PUBG MOBILE dibuat dengan mengangkat tema Style Over Substance.

“Ini adalah pesan yang ingin kami sampaikan untuk semua penggemar Machine56 dan PUBG MOBILE agar berani mengambil risiko dalam melakukan eksperimen kreatif,” ujar Yoga.

Style Over Substance sendiri merupakan ungkapan yang sering digunakan untuk menggambarkan situasi di mana estetika visual dinilai lebih tinggi daripada makna yang mendasarinya.

Dalam konteks Cyberpunk, ‘Style Over Substance’  berfokus pada elemen visual dan gaya dari genre tersebut.

“Dan melalui kolaborasi ini, Machine56 serta PUBG MOBILE ingin menyampaikan pesan More Styles, More Skills, untuk para fans kami,” kata Yoga.

PUBG Mobile x Machine56 Hadirkan Kostum Eksklusif

In-game skin dari kolaborasi ini yaitu sebuah setelan kostum bernama M56 FL V1A-PBU Set bisa ditemui di PUBG MOBILE mulai Jumat, 17 Maret 2023 di Indonesia dan Amerika Serikat.

Selain menghasilkan in-game skin, kolaborasi ini juga menghadirkan apparel fisik berupa jaket, T-Shirt, dan helm khas Machine56.

Koleksi eksklusif ini akan dirilis dan dijual secara global, melalui website Machine56 di https://www.machine56.com/.

Kolaborasi antara PUBG MOBILE dan Machine56 ini tercipta berkat inisiasi dari collaborative agency LabX, yang merupakan salah satu divisi dari agensi marketing digital Bubu.com. LabX sendiri telah menjadi agensi marketing Machine56 sejak 2020.

“Di LabX kami memiliki visi #ImpactCollab, dengan misi mengangkat brand lokal di pasar Indonesia dan menembus market global, untuk mendukung perkembangan produk dalam negeri,” ujar Shinta Dhanuwardoyo selaku CEO dari Bubu.com, yang juga penggiat ekonomi kreatif. “Kerja sama antara Machine56 dan PUBG MOBILE ini juga menunjukkan pentingnya kolaborasi dalam mengembangkan pemikiran kreatif dan penetrasi ke target market yang baru,” ujarnya.

Untuk meresmikan peluncuran kolaborasi ini, Machine56 dan PUBG MOBILE akan menggelar konferensi pers bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Senin, 20 Maret 2023.

PUBG Mobile x Machine56

Baca Juga: PUBG Mobile Rilis Update 2.5, Berikut Fitur Barunya!

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
bounty monkey d dragon
Bukan Kaleng-kaleng! Kekuatan & Bounty Monkey D Dragon Bikin Merinding