Realme C55 NFC Hadir di Indonesia dengan Harga Terjangkau

realme c55 nfc

Untuk pertama kalinya di dunia, realme, brand Favoritnya Anak Muda, menghadirkan realme C55 NFC di Indonesia.

Smartphone ini membawa lima fitur Champion di segmennya, dengan 64MP Champion Camera dan 256GB Champion Memory, serta 3 fitur lainnya yaitu 16GB* Champion RAM, 33W SUPERVOOC Champion Charge, dan Sunshower Champion Design.

realme C55 dibanderol dengan harga Rp2.399.000 untuk varian memori 6GB+6GB*|128GB dan Rp2.899.000 untuk varian memori 8GB+8GB*|256GB.

Kehadiran realme C55 di Tanah Air dirayakan dengan acara peluncuran resmi dengan berbagai aktivitas seru dengan tema “Champion”.

Acara peluncuran realme C55 NFC “Leap to Champion” menghadirkan Shenina Cinnamon sebagai realme Champion Actress, aktris muda berbakat yang berbagi cerita mengenai pengalamannya dengan realme C55 NFC, dan bagaimana smartphone champion ini membantu aktivitasnya sehari-hari.

Shenina tergabung dengan #5realChampions lainnya yaitu Witan Sulaeman, Natya Shina, Gabriel Prince, dan Anggey ‘Her Journeys’, untuk memberdayakan generasi muda menjadi champion di masing-masing bidang melalui caranya sendiri.

Baca Juga: Realme C55 Berdesain Sunshower Hadir di 2023 PMPL ID Spring

realme memasukkan C Series ke dalam “SPIRE Strategy”, untuk mendefinisikan ulang smartphone entry-level dengan menjadikan C Series sebagai lini produk dengan standar yang lebih tinggi.

realme C55 NFC merupakan perwujudan dari peningkatan strategi baru realme di C Series. Pada strategi baru realme C Series ini, sesuai dengan namanya,

C artinya Champion, realme melalui C Series akan selalu menerapkan langkah-langkah champion untuk C Series, yang berarti C Series akan menghadirkan spesifikasi terdepan di segmennya yang melebihi ekspektasi pengguna dengan harga yang terjangkau.

realme percaya bahwa smartphone entry-level bukan berarti mengorbankan spesifikasi, dan akan terus melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan fitur-fitur terdepan di segmennya yang melebihi ekspektasi pengguna, sehingga meningkatkan tolok ukur pasar smartphone entry-level.

realme C55 NFC, Smartphone dengan Lima Fitur Champion!

realme c55 nfc
realme c55 nfc

Kamera Utama 64MP, Pertama di Segmennya

realme C55 NFC merupakan pertama di segmennya yang mengusung sensor kamera 64MP. Dengan resolusi yang lebih besar, kamera utama realme C55 mampu menangkap detail foto yang lebih jernih dan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk kualitas memotret layaknya smartphone kelas atas.

Kamera utama realme C55 merupakan produk C Series pertama yang mengusung sensor kelas flagship dengan ukuran piksel 0.7μm dan format optik 1/2 inci, yang merupakan sensor yang sama dengan yang digunakan pada realme GT Master Edition.

Dibandingkan dengan pendahulunya, realme C35, realme C55 NFC mengalami peningkatan sebesar 54% dari segi ukuran sensor dan 53,8% dari segi kejernihan dan resolusi.

Selain itu, smartphone tersebut juga menjadi yang pertama di C Series yang disematkan Street Photography Mode – hanya terdapat pada realme GT dan Number Series.

Dengan Dynamic Image Snapshot (DIS), anak muda dapat mengambil foto yang jernih dalam situasi yang tidak stabil. Teknologi DIS secara efektif meningkatkan pengalaman fotografi secara keseluruhan.

Memori Hingga 256GB, Berikan Kebebasan Penyimpanan

realme C55 merupakan smartphone pertama di C Series yang menyediakan memori 8GB+8GB*|256GB, varian memori terbesar di segmen harganya.

Berkat 256GB Champion Memory, anak muda dapat menyimpan lebih dari 50.000 foto/lagu, 860 episode serial TV, atau mengunduh 860 aplikasi.

Memori yang besar memberikan pengalaman yang bebas dari rasa khawatir.  *(Berdasarkan 4MB per foto/lagu, 250MB per episode video HD 720P, dan 250MB per aplikasi)

Champion RAM hingga 16GB*, Pertama di C Series

Untuk pertama kalinya di jajaran C Series, realme menghadirkan RAM besar hingga 8GB, disertai dengan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang dapat memperluas kapasitas RAM hingga 16GB*.

Dengan RAM sebesar ini, pengguna dapat dengan cepat membuka kembali aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang tanpa harus melakukan reload, serta melakukan berbagai kegiatan multitasking tanpa hambatan.

Teknologi 33W SUPERVOOC dengan Baterai Besar 5000mAh

realme C55 NFC memiliki fitur pengisian daya 33W SUPERVOOC tercepat di segmennya dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dibandingkan dengan pendahulunya, realme C35 yang memiliki daya 18W, realme C55 NFC meningkatkan kecepatan pengisian daya hingga 100%.

Hal ini memungkinkan pengisian daya hingga 50% dalam 29 menit; 100% dalam 63 menit.

Dengan baterai besar 5000mAh, anak-anak muda juga dapat menikmati masa pakai baterai hingga 27 hari dalam keadaan siaga dan 27,8 jam untuk menelepon.

Energi yang besar ini bersama dengan Helio G88 yang memberikan performa handal, juga menandainya sebagai smartphone yang membawa peningkatan di C Series dengan menggunakan chipset MediaTek.

Paling Stylish dengan Desain Sunshower

realme C55 NFC tampil dinamis dan imajinatif dengan desain yang terinspirasi dari alam. Sebanyak 500.000 partikel cahaya membentuk garis mikroskop vertikal, seperti rintik hujan, dipadukan dengan warna-warna memukau seperti sinar matahari yang dapat membawa perasaan positif.

Tersedia dalam dua warna: Sunshower dan Rainy Night, bagian belakang realme C55 menampilkan permukaan glossy dan matte terintegrasi pertama di segmen harganya, yang disempurnakan dengan proses glitter sand, tekstur linear luar dan proses litografi skala abu-abu tingkat mikro yang inovatif.

Menghadirkan Mini Capsule Pertama di Dunia untuk Android

realme melakukan terobosan inovasi dengan menghadirkan fitur Mini Capsule pertama di dunia di Android melalui realme C55.

Fitur baru ini akan memberikan cara baru bagi pengguna dalam penyampaian informasi dengan beradaptasi pada layar yang akan mengisi area di sekitar lubang kamera selfie.

Pengguna dapat memperoleh berbagai informasi seperti notifikasi pengisian daya, konsumsi data, dan informasi langkah dengan visual sejumlah warna berbeda pada bagian tepi Mini Capsule.

Fitur Champion Upgrade Lainnya

realme C55 NFC semakin unggul dibandingkan dengan kompetitornya di segmen harga yang sama dengan berbagai fitur upgrade champion lainnya.

Fitur-fitur tersebut adalah tersedianya fitur konektivitas favorit anak muda, NFC, yang memberikan kemudahan dalam berinteraksi dengan berbagai hal yang didukung, misalnya untuk mengisi ulang kartu e-wallet.

realme C55 juga mengimplementasikan punch hole display sebagai pengganti mini-drop display sehingga terlihat lebih modern dibandingkan dengan kompetitornya, serta UI yang telah diupgrade karena realme C55 NFC menggunakan realme UI 4.0 bukan UI 3.0 lagi.

realme c55 nfc

Harga dan Ketersediaan realme C55 NFC

realme C55 NFC tersedia dalam dua pilihan warna, Sunshower dan Rainy Night, dan akan tersedia dengan harga Rp2.399.000 (6GB+6GB*|128GB) dan Rp2.899.000 (8GB+8GB*|256GB). r

Pada platform online, realme C55 (6GB+6GB*|128GB) akan tersedia secara eksklusif di realme.com/id, shopee, dan akulaku.

realme C55 NFC akan tersedia di seluruh realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia mulai tanggal 11 Maret 2023.

Baca Juga:

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan berita, panduan, dan review hardware lainnya.

More Stories
nama kru shanks
Inilah Nama Kru Shanks Si Bajak Laut Rambut Merah