5 Fakta Terbaru Tentang Roronoa Zoro One Piece Si Pendekat Santoryu

roronoa zoro one piece

Roronoa Zoro One Piece menjadi karakter yang sangat populer karena sering tersesat ke anime lain. Dia adalah anggota kru pertama yang direkrut Monkey D. Luffy saat pertama kali membentuk kelompok bajak laut Topi Jerami.

Pendekar pedang Santoryu ini memiliki kemampuan yang sangat hebat dan terkenal loyal pada Sang Kapten. Apakah kalian juga penggemar beratnya? Coba kroscek, apakah kalian sudah tahu fakta-fakta tentang Roronoa Zoro One Piece di bawah ini atau belum.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Desa Tempat Lahir Zoro

desa shimotsuki

Zoro lahir dan besar di East Blue, tepatnya di Desa Shimotsuki. Usut punya usut, ternyata desa ini dulunya didirikan oleh seorang penempa pedang bernama Shimotsuki Kozaburo yang berasal dari Wano.

Baca Juga: Chopper One Piece, Ikon Gemoy Kru Bajak Laut Mugiwara

2. Pedang Roronoa Zoro One Piece

roronoa zoro one piece

Zoro cenderung tak bisa mengontrol besar kekuatannya sehingga ia sering mematahkan pedang saat bertarung. Satu-satunya pedang yang selalu bersamanya sejak awal adalah Wadou Ichimonji milik Kuina.

Di Loguetown dia menemukan pedang yang sangat cocok untuknya, yakni Yubashiri dan Sandai Kitetsu. Sayangnya Yubashiri hancur saat bertarung di Enies Lobby lalu digantikan oleh pedang Shusui.

Kemudian saat tiba di Wano, penduduk meminta Shusui dikembalikan. Kozuki Hyorin menyerahkan pedang Enma yang dulu pernah dipakai Oden untuk menggantikannya. Dengan demikian kini Zoro memiliki tiga pedang legendaris, yakni Wadou Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Enma.

3. Haki Roronoa Zoro

Zoro memiliki haki Busoshoku dan Kenbunshoku yang diperoleh berkat latihan dan pengalaman bertarung. Sejak melawan Kaido, ia resmi menguasai Haoshoku Haki. Dengan demikian peningkatan kekuatannya sudah bisa menyamai Luffy.

4. Luka di Mata Kiri Zoro

luka di mata kiri zoro

Sang Pendekar Santoryu mendapatkan luka baret di mata kiri yang memanjang dari dahi ke pipi. Menurut Eiichiro Oda, Zoro mendapat luka ini setelah melewati latihan keras dari Mihawk. Namun tak sedikit penggemar yang berasumsi bahwa ada kekuatan tertentu yang tersembunyi di mata kirinya.

Baca Juga: 5 Sosok Mackenyu Arata, Pemeran Roronoa Zoro One Piece Live Action di Film Berbeda

5. Hubungan Zoro dan Sanji

roronoa zoro one piece

Banyak yang menyebutkan bahwa Zoro tak pernah memanggil Sanji dengan benar. Itu tidak sepenuhnya tepat. Di awal Sang Koki bergabung, Zoro sempat memanggilnya dengan sebutan ‘Sanji’.

Hanya saja persaingan keduanya di berbagai hal sangat ketat sehingga mereka sering bertengkar. Namun meskipun begitu, Sanji dan Zoro tetap saling mengkhawatirkan satu sama lain.

Demikianlah fakta terbaru tentang Roronoa Zoro One Piece yang sangat dicintai oleh penggemar. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

More Stories
Setelah Empat Tahun Pengembangan, MMORPG Terbaru “Tree of Savior: Neverland” Unjuk Concept Art dan Gelar Co-Creation Project untuk Region Asia!