5 Fakta Tentang Sabo One Piece yang Hilang Selama 12 Tahun

sabo one piece

Sabo One Piece pertama kali muncul di episode 494 dalam kisah flashback. Penggemar tak pernah melihat sosoknya walau namanya sering disebutkan. Sampai pada akhirnya kebenaran tentangnya terungkap dan Sabo muncul saat serial memasuki arc Dressrosa.

Kemunculan karakter satu ini disambut dengan meriah oleh penggemar. Yuk, simak beberapa fakta tentang Sabo One Piece berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Siapa Sabo One Piece Sebenarnya?

luffy sabo ace

Sabo adalah anak dari Outlook III dan Didit yang merupakan bangsawan dari Kerajaan Goa. Meski memiliki darah bangsawan, ia memutuskan untuk melarikan diri dan hidup sendiri di daerah kumuh Terminal Grey.

Di sanalah ia bertemu dengan Portgas D. Ace. Setelah lima tahun berteman dengan Ace barulah karakter satu ini bertemu dengan Monkey D. Luffy.

Trio ini menjalani masa kecil yang sangat seru. Saking akrabnya mereka mencuri sake dari kedai Dadan dan menggunakannya untuk mengikat sumpah saudara selamanya. Dan menurut Luffy, sosok berambut pirang ini adalah kakak yang sikapnya lebih baik dan lembut dibandingkan Ace.

Baca Juga: 5 Musuh Terkuat Luffy, Nyaris Merenggut Nyawanya! Kok Bisa?

2. Kemana Dia Selama Ini?

Tenryuubito meledakkan kapal yang ditumpangi Sabo saat hendak bertolak dari wilayah Kerajaan Goa. Jasadnya memang tak pernah ditemukan. Namun semua orang menganggap bahwa ia telah tewas.

Padahal sebenarnya ia telah diselamatkan oleh Dragon dan dibawa ke markas Pasukan Revolusioner. Sayangnya Sabo kehilangan ingatannya.

Sampai pada akhirnya kabar kematian Ace membangkitkan kenangan yang terkubur selama bertahun-tahun. Ia jatuh koma dengan demam tinggi selama dua tiga hari karena syok.

3. Mewarisi Buah Iblis Mera Mera no Mi

sabo one piece

Setelah Ace meninggal, buah iblis Mera Mera no Mi jatuh ke tangan Sabo atas izin Luffy. Di momen inilah Sang Kapten Mugiwara bertemu kembali dengan kakak yang ia kira sudah meninggal 12 tahun lalu.

Baca Juga: 30 Daftar Pemeran One Piece Live Action Netflix Season 1 

4. Sabo One Piece, Orang Nomor 2 di Pasukan Revolusioner

Sabo adalah orang yang sangat berbakat entah itu dalam pertarungan maupun berdiplomasi. Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Staff Pasukan Revolusioner yang posisinya persis ada di bawah Ketua.  

5. Cenderung Protektif Terhadap Luffy

sabo one piece

Ace dan Sabo selalu melindungi Luffy sejak mereka kecil hingga saat ini. Setelah merasakan kehilangan, ia mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membantu adik satu-satunya itu. Ia juga selalu memantau pergerakan dan kabar Luffy lewat koran.

Karakter satu ini sukses ngeprank seluruh penggemar One Piece. Meski demikian semuanya juga turut bergembira karena kubu kuat Luffy juga ikut bertambah. Semoga informasi ini menghibur kalian!

More Stories
nama ff ninjayu
5 Tips Bikin Nickname Free Fire Ala Nama FF Ninjayu yang Lagi Tren