DBS Disebut Senjata OP di PUBG Mobile, Ini Tanggapan RRQ Nerpehko!

senjata op pubg mobile

DBS, atau yang juga dikenal sebagai DP-12, adalah salah satu senjata jenis shotgun di PUBG MOBILE yang kerap disebut sebagai senjata OP oleh pemain.

Di beberapa turnamen belakangan ini, DBS sedang “naik daun” dan menjadi pembicaraan hangat di kalangan pemain PUBG MOBILE.

Melalui wawancara singkat dengan PUBG MOBILE Indonesia, salah satu pemain profesional dari tim Rex Regum Qeon (RRQ), Yoga Rahman atau yang lebih dikenal sebagai Nerpehko, membagikan pandangannya mengenai senjata DBS, mulai dari kelebihan, kekurangan, hingga tips menggunakannya.

Baca Juga: PUBG Mobile Rilis Royale Pass M22, Ada Skin Granat Spesial!

1. Alasan Senjata DBS Disebut Senjata OP di PUBG Mobile

DBS Senjata OP PUBG Mobile

Menurut Nerpehko, DBS sedang ramai diperbincangkan karena kemampuan senjata ini yang ternilai terlalu kuat (overpowered) jika dibandingkan senjata close combat lainnya. “DBS ramai dibicarakan karena ini senjata yang terlalu OP (over-powered) di PUBG Mobile,” ujar Nerpehko.

Memang pendapat Nerpehko tersebut bukanlah tanpa alasan. Selain dapat menghasilkan damage yang tinggi di pertempuran jarak dekat.

DBS juga dilengkapi oleh akurasi yang cukup baik, memiliki mode tembak beruntun, serta kapasitas peluru yang besar.

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

2. Kelebihan dan Kekurangan DBS Menurut Nerpehko

Berbicara tentang senjata di PUBG MOBILE, tentunya setiap pemain memiliki pendapat tersendiri mengenai kelebihan dan kekurangan masing-masing senjata. 

Akibat damage mematikan DBS, Nerpehko sendiri berpendapat bahwa salah satu kelebihan DBS adalah kemampuannya menjatuhkan musuh dalam satu kali tembak.

Namun di samping kelebihannya, Nerpehko mengungkapkan bahwa kekurangan DBS terletak di ketidakpastian damage-nya. 

“Kelebihannya, DBS bisa knock musuh dengan satu hit. Kekurangannya, damage DBS kadang tidak menentu,” tuturnya.

3. DBS Adalah Salah Satu Senjata Favorit RRQ Nerpehko

PUBG Mobile Esports 2023

Nerpehko mengakui bahwa DBS adalah salah satu senjata favoritnya. Alasannya sederhana – ia merupakan pemain yang sering melakukan perang close combat. 

Senjata shotgun yang efisien untuk perang jarak dekat, ditambah dengan damage-nya yang luar biasa tentu menjadikan DBS sebagai salah satu senjata andalan Nerpehko.

“DBS adalah senjata favorit (saya), karena cocok untuk saya yang sering perang close combat,” ungkap Nerpehko.

4. Tips Menggunakan DBS Ala Nerpehko

Tidak lupa, Nerpehko membagikan tips menggunakan senjata DBS untuk para pemain PUBG MOBILE.

Ia membeberkan bahwa timing adalah faktor yang penting dalam memaksimalkan senjata DBS.

“Harus tahu timing musuh keluar, supaya (pemain) tinggal menunggu musuh open badan, lalu tembak, deh,” pungkasnya.

Itu tadi perbincangan PUBG MOBILE Indonesia bersama RRQ Nerpehko seputar senjata DBS. Apakah kamu salah satu pemain yang memfavoritkan DBS, atau justru sebaliknya?

Baca Juga: RRQ Nerpehko Bagikan Tips Atur Setting Sensitivitas PUBG Mobile

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
mrbeast top troops
Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops