Thorrad Jadi Juara FFML Season 8 Usai Kumpulkan 117 Poin di Grand Finals!

thorrad ffml season 8

Thorrad resmi menjadi juara Free Fire Master League (FFML) Season 8 Sponsored by Sukro, KFC, dan Top Coffee usai memuncaki klasemen dengan 117 poin di laga Grand Finals, Minggu (8/10/2023).

Dengan hasil ini Thorrad mendapatkan tiket otomatis menuju Free Fire World Series (FFWS) 2023 serta hadiah utama senilai Rp300 juta!

Baca Juga: Jadi Juara League Phase FFML Season 8, POCO Star Menuju FFWS 2023 Bangkok!

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Mental dan Pengalaman Kunci Kemenangan Thorrad di FFML Season 8

thorrad ffml season 8

Memulai laga head start 8 poin yang diperoleh dari Semi Finals, Thorrad mampu menutup laga dengan total 109 poin (55 poin dan 54 poin eliminasi).

Penampilan mereka di laga Grand Finals cukup mengesankan karena mereka mampu mengungguli RRQ Kazu yang hadir sebagai tim favorit di laga final.

Sepanjang 6 round, Thorrad konsisten menjauh dari kejaran RRQ Kazu yang harus puas di posisi kedua dengan total 93 poin, kalah 20 poin dari Thorrad.

Kemenangan Thorrad bukan sepenuhnya di luar dugaan. Sebelum menjadi juara sekalipun, Thorrad adalah tim yang kaya pengalaman karena mayoritas pemainnya adalah pernah berseragam First Raiders (FR) Eclipse dan FR Storm.

Mereka telah beberapa kali menunjukan penampilan yang meyakinkan di FFML. Di FFML Season 7 misalnya, mereka FR Eclipse duduk di posisi kedua dan hanya kalah 1 poin dari Genesis Dogma SF di posisi puncak.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa mental dan pengalaman adalah modal penting menuju kemenangan. Kami sudah menjadi penantang di FFML untuk waktu yang cukup lama dan akhirnya bisa menjadi juara di musim ini. Kami harap kemenangan ini juga menjadi modal yang kuat untuk bisa tampil baik di FFWS 2023 Bangkok, November mendatang,” ungkap Salman Alfa Risiy (Manted), Analis Thorrad.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi mayoritas pemain dan manajemen Thorrad, mulai dari TR.DarkoL, TR.North, TR.Uwayy,TR.Daviddz, TR.Ikal, TR.Lozzy, TR.Jonsan (Manager), dan TR.Fluxy (Coach).

Adapun, bagi TR.Manted gelar ini merupakan gelar keduanya di FFML setelah sebelumnya merengkuh gelar juara di FFML Season VI (2022) sebagai Coach SES Alfaink.

Top 3 FFML Season 8 Menuju FFWS 2023 Bangkok

thorrad ffml season 8

Laga Grand Finals FFML Season 8 tidak hanya menjadi panggung bagi Thorrad. RRQ Kazu yang sebagai runner-up juga turut memetik hasil positif di laga ini karena mereka juga berhasil mengamankan tiket menuju FFWS 2023 Bangkok.

Thorrad dan RRQ Kazu sebagai juara dan runner up Grand Finals FFML Season 8, akan menyusul POCO Star yang lolos sebagai pemuncak klasemen League Phase FFML Season 8.

Menariknya, ketiga tim ini juga finis secara berurutan di Grand Finals FFML Season 8. Thorrad di posisi puncak dengan 117 poin, RRQ Kazu di peringkat kedua dengan 93 poin, dan POCO Star di peringkat 3 dengan 74 poin.

Ketiganya, kini akan mengalihkan fokus untuk bersama mewujudkan misi mengakhiri puasa gelar tim Indonesia di turnamen global Free Fire, FFWS 2023 mendatang.

Adapun, klasemen akhir Grand Finals FFML Season 8 adalah sebagai berikut:

  1. Thorrad – 117 poin
  2. RRO Kazu – 93 poin
  3. POCO Star – 74 poin
  4. Bigetron Delta – 62 poin
  5. Evos Divine – 60 poin
  6. Dewa United Esports – 55 poin
  7. Onic Olympus – 51 poin
  8. Morph Team – 44 poin
  9. Genesis Dogma SF – 43 poin
  10. Tigerwong Esports – 42 poin
  11. Rocks Esports – 37 poin
  12. Persis X Oke – 34 poin

Kemeriahan Grand Finals FFML Season 8

Laga Grand Finals di Jakarta Velodrome International, Minggu (8/10/2023) resmi menjadi penutup rangkaian panjang turnamen FFML Season 8 yang berlangsung sepanjang 5 pekan sejak September 2023.

Mengusung misi esports yang inklusif, rangkaian kualifikasi FFML juga juga diawali dengan seri turnamen Free Fire Nusantara Series (FFNS) untuk menjaring tim komunitas terbaik dari 65 kota di seluruh Indonesia.

Laga Grand Finals FFML Season 8 berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan penggemar esports Free Fire dari berbagai penjuru Indonesia.

Laga ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Komika Tretan Muslim dan Fajar Sadboy yang menjadi Caster Spesial.

Kemeriahan acara ini dapat disaksikan kembali di kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID dan Garena Free Fire Indonesia.

Baca Juga: Free Fire Hadirkan Kolaborasi dengan Demon Slayer di Booyah Day 2023

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
yu-gi-oh indonesia comic con
“Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters STRUCTURE DECK SALAMANGREAT SANCTUM” English Edition for Asia Sudah Tersedia di Indonesia