S1nyo Optimis Timnas PUBG Mobile Indonesia Bisa Back-to-Back Medali Emas di SEA Games 

Timnas pubg mobile sea games

Timnas PUBG Mobile Indonesia akan berlaga di ajang multi-olahraga Pesta Olahraga Asia Tenggara atau yang dikenal sebagai Southeast Asia Games (SEA Games) pada bulan Mei 2023 di Phnom Penh, Kamboja. 

Pada perhelatan SEA Games 2023 Cambodia ini, PUBG MOBILE kembali dipertandingkan dalam cabang olahraga (cabor) esports, dengan dua kategori yaitu Team Event (Squad) dan Individual Event (Solo)

Dengan pencapaian yang sangat baik pada SEA Games sebelumnya – yaitu 1 medali emas di kategori Squad dan 1 medali perak di kategori Solo – tentunya Indonesia optimis untuk kembali menyumbangkan medali untuk Indonesia di cabor esports PUBG MOBILE tahun ini.

Baca Juga: Pesan NaTic Untuk Timnas PUBG Mobile Solo Indonesia di SEA Games 2023

Optimis Kembali Raih Emas

Timnas pubg mobile sea games

Optimisme juga turut disuarakan langsung oleh pelatih tim nasional Indonesia 1 (INA 1), Steven Valerian “S1nyo” Danilo, yang sebelumnya juga dipercaya melatih timnas INA 2 serta berhasil membawa pulang medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2022.

Ia percaya, timnas Indonesia mampu kembali membawa pulang medali emas untuk yang kedua kalinya.

Dalam sebuah wawancara singkat dengan PUBG MOBILE Indonesia, Coach S1nyo mengungkapkan hal-hal seputar persiapan mereka untuk cabor PUBG MOBILE kategori Squad di SEA Games 2023, hingga pesan khusus yang selalu ia ingatkan pada tim yang ia latih.

Halo, Coach S1nyo! Sudah seberapa jauh persiapan Coach dan anak-anak, dan apa saja yang menjadi fokus persiapan selama pelatnas?

S1nyo: “Untuk persiapan, kurang lebih sudah mencapai 70-75%, tinggal pematangan tahap akhir. Fokus persiapan kami di antaranya pembentukan chemistry (ingame dan di luar game), menyamakan persepsi, visi misi, goals atau target yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, serta melakukan observasi dan analisa tim yang akan kita hadapi di SEA Games nanti, mengingat masing-masing region yang ada di SEA semuanya sudah berkembang dan meningkat.”

Ungkap Perbedaan Timnas PUBG Mobile SEA Games 2022 dan 2023

Timnas pubg mobile sea games

Selain itu, menariknya S1nyo juga menjelaskan perbedaan Timnas PUBG Mobile dibandingkan dengan era sebelumnya.

S1nyo: “Kalau untuk perbedaan timnas PUBG MOBILE di tahun 2022 dan 2023, to be honest menurut saya tidak banyak yang berbeda.”

“Dari segi roster-nya pun, Indonesia memiliki banyak sekali atlet yang berpotensi dan berprestasi yang layak untuk menjadi wakil timnas Indonesia di turnamen multievent.”

“Yang dapat di-highlight sebagai pembeda di tahun 2022 dan 2023 adalah fasilitas dan kualitas yang ada selama tahap training camp. Di tahun ini, semuanya benar-benar sangat bagus, dan sangat proper untuk membantu kita melakukan persiapan.”

Apa target realistis Coach di cabor PUBG MOBILE kategori Team Event (Squad) tahun ini?

S1nyo: “Target realistisnya adalah medali emas untuk Indonesia, serta untuk seluruh komunitas PUBG MOBILE.”

Apa pesan khusus yang selalu Coach S1nyo ingatkan kepada anak-anak?

S1nyo: “Pesan khusus untuk Microboy, Redface, Potato, La Flame: Tidak semua orang pantas mendapatkan kesempatan kedua, tetapi kalian semua pantas untuk mendapatkannya (Microboy, Potato, Redface). Tuntaskan perjuangan kalian di SEA Games tahun lalu, dan gapailah mimpi kalian (mendapatkan medali) di SEA Games 32th Kamboja nanti.”

Gelaran SEA Games 2023 cabor PUBG MOBILE kategori Team Event akan digelar mulai 11-14 Mei 2023 sementara Individual Event digelar pada 15 Mei 2023.

Seluruh rangkaian SEA Games 2023 cabor PUBG MOBILE dapat disaksikan melalui tayangan langsung di halaman resmi PUBG MOBILE Indonesia di kanal YouTube, Facebook, dan TikTok.

Baca Juga: PJEV Miseryy Bagikan 5 Senjata PUBG Mobile Terfavorit

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan berita Mobile Legends, dan atau game lainnya.

More Stories
Jadwal M5 Mobile Legends
Jadwal M5 Mobile Legends: Daftar Tim, Jadwal, Hasil dan Info Lainnya!