Pesan NaTic Untuk Timnas PUBG Mobile Solo Indonesia di SEA Games 2023

Timnas PUBG Mobile Solo

Timnas PUBG Mobile Solo Indonesia akan bertanding di ajang multi-olahraga Pesta Olahraga Asia Tenggara atau yang dikenal sebagai Southeast Asia Games (SEA Games), yang akan segera digelar pada bulan Mei 2023 di Phnom Penh, Kamboja. 

Pada perhelatan SEA Games 2023 Cambodia ini, PUBG MOBILE kembali dipertandingkan dalam cabang olahraga (cabor) esports, dengan dua kategori yaitu Team Event (Squad) dan Individual Event (Solo)

Dengan pencapaian yang sangat baik pada perhelatan tahun sebelumnya – yaitu 1 medali emas di kategori Squad dan 1 medali perak di kategori Solo.

Hal ini tentunya membuat Indonesia optimis untuk kembali menyumbangkan medali untuk Indonesia di cabor esports PUBG MOBILE tahun ini.

Baca Juga: PJEV Miseryy Bagikan 5 Senjata PUBG Mobile Terfavorit

Targetkan Bawa Pulang 3 Medali

Timnas PUBG Mobile Solo Indonesia

Pelatih tim nasional PUBG MOBILE untuk kategori Solo, Robby Mahardika “NaTic” Saputra, turut menyuarakan target medali yang ingin mereka sumbangkan untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Target realistisnya bisa pertahankan medali kemarin (perak), dan kita kejar untuk bisa maksimalkan membawa 3 medali,” ucap NaTic.

Pernyataan NaTic tersebut tentu bukanlah berdasarkan optimisme semata, karena banyak pembelajaran yang telah ia salurkan kepada timnas PUBG MOBILE Solo Indonesia selama periode pemusatan latihan nasional (pelatnas). Ia turut mengungkapkan bahwa persiapan Indonesia untuk kategori Solo sudah mencapai 90%.

Persiapan sudah 90%. Selama pelatnas kita fokus agar atlet yang akan dipertandingkan harus sangat mengerti SOLO Mode ini seperti apa sistematisnya, karena memang sudah sangat berbeda dengan TEAM Mode,” ungkap NaTic.

Mode Solo Berbeda Dengan Mode Squad

Push Rank PUBG Mobile

Di dalam PUBG MOBILE, mode Solo dan mode Squad memang memiliki mekanisme pertempuran yang sangat berbeda.

Pertama, knock di mode Solo akan langsung mengembalikan pemain ke lobi sehingga setiap pemain hanya memiliki satu kesempatan saja di setiap match. 

Kedua, kategori Solo di perhelatan SEA Games 2023 ini akan mempertemukan 60 pemain sekaligus dalam satu match, yang artinya setiap pemain dituntut untuk menghadapi 59 musuh sekaligus.

Hal inilah yang membuat NaTic kerap memberikan pesan khusus untuk selalu diingat oleh para atlet timnas PUBG Mobile yang ia latih khususnya untuk mode Solo.

Pemain saya pesankan untuk harus selalu berani, sigap, dan percaya diri. Disiplin in-game, total awareness, dan micro individualnya juga sangat penting di mode Solo. Selain itu, kita juga harus mewaspadai adanya rotasi atau pemburuan terhadap atlet kita saat berada di posisi atas,” pungkasnya.

Gelaran SEA Games 2023 cabor PUBG MOBILE kategori Team Event akan digelar mulai 11-14 Mei 2023 sementara Individual Event digelar pada 15 Mei 2023.

Seluruh rangkaian SEA Games 2023 cabor PUBG MOBILE dapat disaksikan melalui tayangan langsung di halaman resmi PUBG MOBILE Indonesia di kanal YouTube, Facebook, dan TikTok.

Baca Juga: Jadwal SEA Games 2023 Cabang Esports: Crossfire, Valorant, PUBG Mobile, dan MLBB

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Daftar Pre-Register Moonlight Blade M! Kesempatan Dapat iPhone sampai 13 Mei 2024