5 Tips Puasa Buat Gamer Agar Tetap Kuat Sampai Berbuka, Wibu Juga Wajib Tahu Loh!

Tips Puasa Anti Ngantuk

Kalo kamu ngerasa ngantuk saat bermain game selama puasa, berikut adalah beberapa tips puasa anti mengantuk yang dapat membantu kamu sebagai gamer tetap terjaga dari sahur hingga berbuka. Tips puasa anti ngantuk ini juga berlaku untuk Wibu, ya.

Saat berpuasa, ada kemungkinan kita menjadi lebih mudah lelah atau mengantuk. Ini bisa disebabkan oleh kebiasaan sahur yang tidak optimal atau dampak dari gaya hidup yang kurang sehat.

Nah, kalo merasa kurang bertenaga saat bermain game selama puasa, ada beberapa kebiasaan yang perlu diperbaiki.

Sebelum dan selama puasa, mengikuti tips sederhana ini dapat memberikan dampak besar bagi kesehatan tubuh.

Tips Puasa Anti Ngantuk Buat Gamer dan Wibu

Tips Puasa Anti Ngantuk Gamer saat Berbuka

Tips puasa anti ngantuk dapat kamu terapkan saat sahur dan sebelum berbuka. Kamu bisa melakukan aktivitas berbeda seperti hari biasanya.

Waktu sahur jangan asal makan

Mengonsumsi makanan yang seimbang secara nutrisi saat sahur sangat penting untuk menyediakan energi yang mencukupi selama berpuasa.

Disarankan juga hindari makanan yang tinggi karbohidrat atau lemak, karena dapat memicu rasa kantuk.

Sebaliknya, pilihlah makanan yang kaya protein, serat, dan vitamin untuk menjaga energi dan konsentrasi.

Minum air putih yang cukup

Kurangnya asupan cairan dapat mengakibatkan kelelahan dan mengantuk. Penting untuk memastikan agar Anda minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari, terutama saat sahur dan berbuka puasa.

Tidur cukup, jangan begadang

Kekurangan tidur dapat meningkatkan rasa kantuk makin besar. Disarankan, sebaiknya tidur selama 7-8 jam setiap malam dan menghindari begadang apalagi mempertaruhkan push rank biar peringkat game makin tinggi.

Baca Juga: Promo Murah QRIS Maret 2024, Promo Pulsa dan Token Listrik PLN, dan Top Up Diamond Free Fire Mobile Legends

Pastikan untuk menjaga jadwal tidur yang konsisten. Jika perlu, kamu bisa tidur lagi setelah sahur jika waktu tidur terganggu.

Nonton Windah Basudara

Tips Puasa Anti Ngantuk untuk Gamer

Kamu bisa nonton live YouTube-nya Windah setiap sahur sebagai suntikan energi sambil makan sahur. Tak hanya itu, jelang berbuka puasa, Windah juga hadir menyapa para penggemarnya.

Sebelum Berbuka Puasa

Tips Puasa Anti Ngantuk Gamer saat Sahur

Lakukan olahraga ringan

Melakukan aktivitas fisik ringan di pagi atau sore hari dapat meningkatkan energi dan metabolisme tubuh kamu. Disarankan untuk menghindari latihan berat selama berpuasa.

Kamu bisa mengalihkannya dengan cara melakukan olahraga ringan. Contoh olahraga ringan yang bisa dipilih termasuk peregangan atau jalan kaki.

Tahu waktu saat mau main game

Pilihlah waktu untuk bermain game yang tidak akan mengganggu waktu untuk ibadah dan kegiatan lainnya. Disarankan untuk bermain game setelah berbuka puasa dan menyelesaikan kewajiban ibadah Anda.

Durasi mainnya diperhatikan ya…

Tips Puasa Anti Ngantuk Gamer Nonton Windah Basudara

Hindarilah bermain game dalam jangka waktu yang panjang. Atur durasi bermain agar tidak melebihi 1-2 jam setiap kali bermain.

Gerakan peregangan ringan

Posisi duduk yang buruk dapat menyebabkan kelelahan dan rasa kantuk. Pastikan duduk dengan tegak dan ergonomis untuk menjaga tubuh tetap segar.

Suasana nyaman itu perlu…

Pastikanlah ventilasi ruangan tempat bermain game bisa membuat kamu cukup nyaman dan terdapat pencahayaan yang memadai.

Marathon anime

Nonton anime menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu alias ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa.

Tapi ingat ya… Tidak semua anime ternyata aman untuk ditonton ketika berpuasa. Mungkin tidak langsung membatalkan, tapi bisa mengurangi pahala puasa di bulan suci Ramadan.

Namun jangan khawatir, tidak semua hal dalam nonton anime bisa mengurangi berkah puasa. Kamu hanya perlu membedakan mana anime yang pas untuk ditonton, dan cara menontonnya.

More Stories
Taste Trials Kompetisi Virtual Memasak Pertama di Indonesia
Ini Dia Taste Trials, Kompetisi Virtual Memasak Pertama Antar VTuber di Indonesia!