Total Bounty Luffy Si Topi Jerami dari Pertama Hingga Sekarang

total bounty luffy

Total bounty Luffy saat ini mencapai angka yang sangat fantastis meski di kelas ‘Yonko’ dialah pemilik harga buronan terendah. Namun harus juga diakui bahwa semenjak menjadi rookie, Mugiwara sudah dilabeli dengan bounty yang cukup tinggi. Daripada penasaran, berikut ini akan ditampilkan total bounty Luffy dari pertama hingga sekarang.

Bounty Pertama Luffy: 30.000.000 Berry

bounty pertama luffy

Bounty sama dengan ‘harga diri’ para bajak laut. Luffy pertama kali mendapatkan bounty saat masih berlayar di East Blue, tepatnya setelah mengalahkan Arlong. Betapa bangganya ia ketika mendapat harga buronan tertinggi di East Blue, yakni 30.000.000 Berry.

Setelah Mengalahkan Crocodile: 100.000.000 Berry

bounty kru mugiwara

Harga buronan Si Topi Jerami naik lebih dari tiga kali lipat setelah arc Alabasta. Ia berhasil mengalahkan salah satu Shichibukai, Crocodile yang berambisi untuk menguasai negeri Padang Pasir tersebut.

Bounty yang mencapai angka 100 juta Berry ini tentu menarik perhatian banyak pihak, termasuk Pemerintahan Dunia. Tentunya, penduduk Desa Foosha, kampung halaman Luffy juga ikut berbangga hati melihat poster buronannya.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara One Piece yang Terbaru

Bounty Luffy Setelah Enies Lobby: 300.000.000 Berry

bounty kru mugiwara enies lobby

Kali ini, Angkatan Laut maupun Pemerintahan Dunia sudah tidak bisa lagi menyembunyikan fakta tentang kekuatan Luffy. Terlebih setelah ia mendeklarasikan perang terhadap Pemerintahan Dunia.

Harga buronan Luffy kembali melejit setelah menyelamatkan Nico Robin dan mengacak-acak Enies Lobby. Awalnya, kru yang mendapatkan bounty hanyalah Luffy dan Zoro. 

Namun setelah arc ini berakhir, semua anggota kru resmi menjadi buronan. Luffy kembali menaikkan harga atas dirinya sebanyak tiga kali lipat, menjadi 300.000.000 Berry.

Setelah Perang Marineford: 400.000.000 Berry

luffy marineford

Mugiwara kembali membuat Pemerintahan Dunia kewalahan. Selain membobol Impel Down, fakta bahwa dirinya adalah putra dari Monkey D. Dragon akhirnya diketahui oleh publik. Total bounty Luffy setelah peperangan usai adalah 400.000.000 Berry.

Bounty Luffy Setelah Dressrosa: 500.000.000 Berry

bounty luffy dressrosa

Si Topi Jerami kembali berurusan dengan Shichibukai di Dressrosa. Kali ini dia berduet dengan Trafalgar D. Water Law untuk mengalahkan Donquixote Doflamingo.

Harga buronan Luffy naik lagi menjadi 500.000.000 Berry. Kejatuhan Doflamingo berdampak besar pada Pemerintahan Dunia dan bisnis Kaidou di Wano.

Total Bounty Luffy Whole Cake Island: 1.500.000.000 Berry

total bounty luffy

Setelah arc Whole Cake Island, harga buronan Luffy sebanyak tiga kali lipat menjadi 1,5 miliar Berry. Angkanya melejit karena Morgans menulis berita yang salah, bahwa keluarga Vinsmoke dan Firetank adalah bawahan Luffy. Selain itu, Luffy juga dipromosikan sebagai Yonko kelima.

Baca Juga: Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya

Total Bounty Luffy Saat Ini: 3.000.000.000 Berry

one piece

Luffy berhasil mengalahkan Kaidou dan membangkitkan kekuatan buah iblis Gear 5. Poster buronannya juga menampilkan sosok Dewa Nika dengan total bounty 3 miliar Berry!

Meski harga buronannya selangit, Luffy sama sekali bukan ancaman bagi warga sipil. Sebaliknya, ia malah disambut dengan gembira di negara-negara yang mereka selamatkan. Semoga rasa penasaran para penggemar One Piece terhadap total bounty Luffy dari pertama hingga sekarang terjawab ya!

More Stories
trik hayabusa mobile legends
Tips dan Trik Menggunakan Hayabusa di Mobile Legends, Jadi Auto Jago!