Genshin Impact Hadirkan Update 2.5: Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu!

Kalau ada satu waktu yang ditunggu-tunggu player Genshin Impact sedunia, itu adalah livestreaming pengumuman update versi selanjutnya. Seperti biasa ya, Mihoyo membawa segudang konten dan juga kode redeem yang kita semua suka dan cintai ke versi 2.5 ini.

Kalau ditanya kapan tanggal update, bisa terlihat dari Banner rerun Ganyu dan Zhongli yang akan habis pada 15 Februari 2021 dan event Lantern Rite juga akan selesai digelar pada 14 Februari ini. Dengan begitu, artinya update 2.5 akan bisa kita mainkan mulai 16 Februari 2022 hingga 30 Maret 2022 mendatang.

Nah, ada apa aja sih di versi 2.5 nanti? Buat kamu yang kelewatan livestream-nya atau mager nonton, langsung aja nih simak 5 hal yang perlu kamu tahu di update terbaru Genshin Impact 2.5. Cekidot!

1. Update Genshin Impact Versi 2.5 Melanjutkan Kisah Enkanomiya

Rupanya perjalanan kita mengarungi pulau di bawah Watatsumi Island ini belum selesai guys. Pada awal livestream kita diperlihatkan sebuah cutscene yang menampilkan lanjutan dari petualangan kita di pulau Enkanomiya.

Bahkan event utama dari versi 2.5 yang bernama “Three Realms Gatewaway Offering” aja mengambil latar Enkanomiya dan kayaknya sih akan nyambung dengan berbagai World Quest baru di sana.

Di Enkanomiya sendiri juga kita kedatangan mob monster baru yang super keren bernama Shadowy Husk. Konsepnya sih mirip Fatui, hanya saja bentuk dari Shadowy Husk ini dibuat seperti ksatria kegelapan yang dilengkapi senjata tombak, panah dan pedang besar. Siap-siap ya guys!

2. Raiden Shogun Akan Jadi Weekly Boss

Kalau lawan Raiden Shogun di Archon Quest menurut kamu kelewat susah, nanti kamu harus ngelawan boneka milik Ei ini setiap minggu -teruntuk yang akan gacha Yae Miko. Satu hal yang bikin Weekly Boss ini terlihat lebih keren dari yang lain adalah wujud dari boneka Ei yang benar-benar mirip sosok Shogun ditambah adanya bayangan kayak Susanoo punya Sasuke di belakangnya.

Sedikit bocoran, Weekly Boss terbaru ini bisa menebas mati karakter kita dalam satu hit sekalipun dilindungi shield Zhongli. Untuk itu, kita perlu karakter electro untuk menghancurkan sebuah orb yang nantinya membentuk shield disekitar kita yang bisa menepis tebasan dari katana yang segede gaban itu.

3. Hanya Ada 3 Banner Limited di Genshin Impact Versi 2.5

Bukan kah kita semua lelah dengan kelakuan Mihoyo yang meletakan empat banner sekaligus dalam satu versi? Kalau iya, kita berarti satu hati. Sebenarnya adanya double banner ini cukup bikin player F2P ketar-ketir keringet dingin, mikirin banner mana yang mau di-pull. Tapi nasi sudah menjadi bubur dan kayaknya Mihoyo seneng bikin double rerun banner.

Pada 2.5 mendatang, Yae Miko akan sendirian mengisi kuartal pertama dan dilanjutkan oleh Raiden Shogun bersama Kokomi. Mungkin untuk pecinta damage besar ini bukan keputusan yang susah untuk diambil. Tapi ingat saudara se-Genshin ku, Kokomi itu bukan healer biasa. Jadi mohon pertimbangkan untuk nggak nge-skip rerun doi kali ini.

Untuk banner senjata, ada rumor yang berkeliaran di dunia internet yang perlihatkan kalau senjata signature Yae Miko akan disandingkan dengan Primodial Jade Cutter -Pedang bintang lima dengan Crit Rate tertinggi sampai saat ini, dan untuk banner rerun akan dihadirkan kembali Engulfing of Lightning serta Everlasting Moonglow yang menjadi senjata signature masing-masing karakter.

4. Ada Event yang Bisa Kita Buat Sendiri!

Akhirnya, dari sekian banyak event berbentuk minigames, time trial dan hide and seek, ada juga yang kita bisa bikin sendiri tantangannya loh!

Nama event ini adalah “Divine Ingenuity”. Singkatnya kita harus mengumpulkan sejumlah koin dalam waktu yang ditentukan di arena yang cukup menantang. Sebelum bisa membuat arena dan tantangan sendiri, kita diharuskan menyelesaikan “Preset Domain” atau tantangan yang diberikan Mihoyo terlebih dahulu.

Kerennya lagi, arena dan tantangan yang kamu custom sendiri ini bisa dipublish untuk dimainkan semua player yang ada. Jujur event ini pasti bakal seru banget sih. Karena nggak cuma kita bisa dapetin hadiah, tapi juga senang-senang bareng temen di arena yang kita bikin atau teman kita buat. Nggak sabar banget asli!

5. Chasm Sudah Depan Mata Kita!!!

Ini dia nih, region yang ntah sejak kapan namanya udah terukir di peta Genshin Impact cuma nggak pernah ada tanda-tanda bakal dirilis. Akhirnya, pada livestream kemarin, Mihoyo memberi sedikit bocoran dan tanggal kehadiran region baru ini yang nama akan bisa kita kunjungi pada update 2.6 mendatang.

Namun ada dua hal yang bikin sedikit kecewa. Pertama adalah nuansa yang gelap, lagi. Ntah kapan terakhir Mihoyo membuat region yang cerah seperti Mondstadt dan Liyue. Mungkin terbiasa dengan nuansa Inazuma yang sebagian besar diselimuti kegelapan, atau Mihoyo udah nggak mau lagi bikin region yang nuansanya tuh cerah dan ceria.

Alasan kedua adalah belum adanya pengumuman karakter dengan elemen Dendro. Padahal sejak awal, banyak rumor dan omongan kalau karakter Dendro pertama akan hadir di Chasm. Tapi dari pengumuman kemarin sepertinya Mihoyo belum memberi tanda-tanda akan kehadiran karakter elemen ini.

Nah itu dia guys, 5 hal yang perlu kamu ketahui di update terbaru Genshin Impact 2.5 mendatang. Kalau yang kamu tunggu-tunggu apa nih di update selanjutnya?

More Stories
nama FF kamu nanya yang lagi banyak dicari para pemain Free Fire
100+ Nama FF Kamu Nanya Alif Cepmek yang Lucu dan Unik