ONE PIECE: Urutan Kru Terkuat Luffy, Sang Bajak Laut Topi Jerami

urutan kru terkuat luffy

Urutan kru terkuat Luffy tentu sering bikin penggemar penasaran. Apalagi seiring perjalanan, masing-masing anggota bajak laut Mugiwara ini selalu mengalami peningkatan kekuatannya.

Kira-kira siapa saja yang menempati top urutan kru terkuat Luffy? Berikut ini akan dibahas satu per satu sesuai tingkatan kekuatannya.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Monkey D Luffy

Luffy, sang kapten Topi Jerami adalah petarung terkuat di kelompoknya. Ia telah mengaktifkan gear kekuatan buah iblisnya hingga ke berbagai tingkatan. Selain itu Luffy juga menguasai ketiga jenis haki yang turut meningkatkan kemampuan tempurnya.

2. Roronoa Zoro

urutan kru terkuat luffy

Sang wakil kapten Topi Jerami ini memiliki gaya bertarung tiga pedang (santoryu) yang sangat unik. Zoro juga punya kemampuan penglihatan haki yang bisa mendeteksi aura musuh. Ia selalu melatih fisik dan kemampuan berpedangnya demi menjadi pendekar nomor satu di dunia.

Berkat usahanya itu Zoro dinobatkan sebagai anggota kru terkuat kedua setelah Luffy. Selain itu Roronoa Zoro juga menjadi satu-satunya pendekar dari Generasi Terburuk yang berstatus non- kapten kapal.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara One Piece yang Terbaru

3. Urutan Kru Terkuat Luffy: Vinsmoke Sanji

urutan kru terkuat luffy

Persaingan Jinbei dan Sanji di urutan keempat dan ketiga sebagai kru terkuat Topi Jerami sangatlah ketat. Banyak yang menganggap bahwa Jinbei lebih cocok duduk di posisi ketiga. Namun belakangan ini Sanji menerima kekuatan baru yang membuat kemampuan bela dirinya semakin GG.

4. Jinbei

Kekuatan mantan shichibukai ini sama sekali bukan kaleng-kaleng. Selain menguasai seni bela diri karate, Jinbei juga mampu mengendalikan air untuk dijadikan senjata ataupun perisai. Karena berasal dari ras Manusia Ikan, Jinbei juga nyaris tak terkalahkan jika bertarung di perairan.

5. Urutan Kru Terkuat Luffy: Nico Robin

Robin memiliki kekuatan buah iblis yang cukup mengerikan. Ia bisa menjangkau dan melumpuhkan musuh dari kejauhan. Robin sangat bisa diandalkan dalam pertarungan, terutama ketika ia berubah ke wujud ‘Anak Iblis’.

6. Brook

Walau tubuhnya hanyalah tulang-belulang, Brook cukup bisa diandalkan dalam pertempuran. Ia memiliki kemampuan pedang yang bisa diandalkan. Karena kemampuan buah iblisnya, Brook yang immortal selalu saja membuat musuh kesulitan.

7. Urutan Kru Terkuat Luffy: Cyborg Franky

Franky memiliki kekuatan fisik yang lebih baik dengan tubuh logamnya. Ia bisa berhadapan dengan musuh dalam pertarungan by one. Franky mampu bertahan dan memberikan perlawanan yang berarti terhadap musuh.

Baca Juga: Kenapa Zoro Selalu Nyasar? Ternyata Bukan Karena IQ-nya Rendah

8. Tony Tony Chopper

urutan kru terkuat luffy

Chopper memiliki kekuatan iblis yang membuatnya mampu mengubah tubuh menjadi manusia dewasa. Kekuatan fisiknya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Usopp dan Nami. Selain itu, Tony Tony Chopper juga pintar mencari solusi untuk mengalahkan lawan yang lebih kuat darinya.

9. Urutan Kru Terkuat Luffy: Usopp

Sejak awal penggemar tak menaruh harapan banyak pada Usopp. Meski kemampuannya sebagai sniper sangat andal, karakter satu ini kerap berusaha lari dari pertempuran. Layaknya seorang penembak jitu, Usopp akan kesulitan dalam pertarungan satu lawan satu.

10.  Nami

urutan kru terkuat luffy

Nami Sejak awal Nami sudah mengakui bahwa ia bukanlah seorang petarung. Namun ia selalu membawa senjata untuk membela diri.

Demikianlah urutan kru terkuat Luffy yang kita kenal sebagai komplotan bajak laut Mugiwara. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

More Stories
apa impian luffy sebenarnya
Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya