Urutan Rank FF Terbaru 2023 Serta Penjelasannya

urutan rank ff

Urutan rank FF (Free Fire) adalah sebuah sistem indikator yang memisahkan kemampuan para pemain. Semakin tinggi rank Free Fire maka akan semakin hebat pula kemampuan pemain tersebut.

Seperti yang kalian ketahui bahwa persaingan skill di game battle royale ini sangatlah ketat. Kalian bisa langsung naik kasta jika berhasil memenangkan pertandingan secara berturut-turut.

Bagian terbaik dari sistem rank Free Fire adalah pemberlakuan reset rank setiap kali pergantian season tiba. Apa saja urutan rank FF yang berlaku hingga saat ini? Semuanya akan dijelaskan lebih detail berikut ini. Simak ya ges!

Urutan Rank FF Terbaru 2023

kata-kata free fire ff keren

Free Fire memiliki delapan tingkatan level yang mengklasifikasikan pemain berdasarkan kemampuannya. Mulai dari yang paling rendah yakni Bronze hingga tertinggi adalah Grand Master.

1. Rank Bronze

Pemain yang baru saja bikin akun Free Fire dan login pertama kali akan menempati rank Bronze. Rank ini memiliki tiga tingkatan, yakni Bronze I, Bronze II, hingga Bronze III. Bronze ini diisi oleh pemain-pemain amatir yang skill-nya jauh di bawah rata-rata.

Pemain akan langsung naik ‘kasta’ Jika menunjukkan kemampuan yang unggul dengan memenangkan banyak pertandingan. Kalian harus mengumpulkan minimal skor 1.000-1.300 agar bisa naik ke rank berikutnya.

2. Rank Silver

Rank Silver diisi oleh pemain yang kemampuannya jauh lebih baik dibandingkan Brone. Pemain bisa sampai di sini jika sudah berhasil mengumpulkan skor 1.301-1.600. Rank Silver juga punya tiga tingkatan yang harus dilewati pemain untuk bisa naik level selanjutnya.

3. Rank Gold

Pemain akan sampai di rank Gold jika berhasil mengumpulkan skor 1.601-2.100. Rank ini terdiri atas empat tingkatan yang harus dilewati oleh pemain. Kalian tak akan lagi bertemu dengan bot di tingkatan ini. Lawan yang ditemukan juga jauh lebih kuat di rank Gold.

Baca Juga: Free Fire Hadirkan Kolaborasi Terbaru Dengan Devil May Cry 5

4. Rank Platinum

Platinum adalah rank Free Fire yang bisa dicapai jika sudah mencapai skor 2.101-2.600. Rank Platinum terdiri atas empat tingkatan berbeda. Pemain yang menghuni rank Platinum biasanya lebih kompleks dan berskill tinggi. Kemampuan para pemainnya juga jauh lebih tinggi dan tak bisa diremehkan.

5. Rank Diamond

Rank Diamond diisi oleh pemain yang lebih kompeten dan sulit dikalahkan. Kalian bisa mencapai tingkatan ini jika berhasil mendapatkan skor 2.601-3.200. Sama seperti urutan sebelumnya, Diamond juga terdiri dari empat tingkatan yang harus dilewati pemain.

6. Rank Heroic

Dulunya Heroic termasuk urutan rank FF yang paling tinggi. Namun sejak update Season 25 rank Free Fire di-upgrade dan Heroic  hanya masuk jajaran top 3. Meski demikian rank ini tak bisa diremehkan sebab diisi oleh banyak player sangar.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Diamond Ilegal FF dan ML, Haram! Jangan Ditiru Ya Guys Ya

7. Urutan Rank FF Terbaru, Master

Rank Master merupakan tingkatan baru yang muncul sejak update Season 25. Tingkatan ini mayoritas diisi oleh pro player dan pemain yang memiliki kemampuan unggul.

8. Urutan Rank FF Terbaru, Grandmaster

Saat ini rank Grand Master dinobatkan sebagai urutan rank FF paling tinggi. Biasanya tingkatan ini diisi oleh pro player yang menghabiskan sekitar 8 jam waktunya untuk bermain game. Jika ingin sampai di rank ini kalian harus masuk jajaran 300 top region player.

Demikianlah sistem urutan rank Free Fire terbaru yang telah ditetapkan oleh Garena. Ada di rank manakah kalian sekarang? Tidak usah berkecil hati meski kalian masih berada di rank rendah. Jika terus berlatih mengasah skill kalian akan segera sampai di rank Grand Master.

More Stories
Turnamen Mabarmen Maret 2024
Registrasi YODU Turnamen Mabarmen MLBB dan E-Football Dibuka, Daftar dan Dapatkan Prizepool Jutaan Rupiah!