Timnas Valorant Raih Medali Emas SEA Games untuk Indonesia

Timnas Valorant SEA Games
Photo via PBESI

Setelah melewati diplomasi panjang dengan pihak penyelenggara cabang olahraga esports SEA Games ke 32 Kamboja 2023, serta dukungan dan keterlibatan serius dari Federasi SEA Games, akhirnya diputuskan pemberian emas bersama untuk kedua finalis nomor Valorant, yaitu Timnas Indonesia dan Singapura.

Sekjen PB ESI, Frengky Ong mengatakan bahwa Indonesia pada prinsipnya tetap bersikap tegas untuk menolak setiap upaya dan tindakan yang menciderai sportivitas, integritas, azas keadilan, dan kehormatan esports, olahraga, dan SEA Games.

“Keputusan emas bersama kami terima mempertimbangkan komitmen kami dalam menghormati nilai-nilai persaudaraan antarbangsa yang dijunjung tinggi oleh SEA Games. Terima kasih atas dukungan SEAGF, NOC Indonesia, dan seluruh ekosistem esports serta warganet yang luar biasa sehingga perjuangan para patriot bangsa yang sangat membanggakan di nomor Valorant mendapat pengakuan dan Merah-Putih dapat berkibar di puncak tertinggi.”

Baca Juga: Final Valorant SEA Games Terindikasi ada Bug, PBESI Ambil Langkah Tegas!

Bentuk Perjuangan untuk Kebenaran

BTR Leka ONIC Anisa
Frengky Ong, Sekjen PBESI | Sumber Gambar – Dokumentasi PBESI

Sekjen PB ESI menambahkan, bahwa perjuangan melalui diplomasi dilakukan adalah demi kebenaran.

“Emas adalah bonus. Namun yang paling fundamental adalah kami berhasil memperjuangkan hakikat kebenaran dalam kompetisi olahraga, serta menjaga harkat dan martabat negara.”

Timnas Valorant SEA Games
Photo via PBESI

Sementara itu, Kevin Gunawan, atlet Valorant mengungkapkan keharuannya atas hasil yang dicapai bersama rekan-rekan satu timnya.

“Terima kasih kepada PB ESI dan juga NOC Indonesia yang kami lihat dengan mata kepala sendiri berjuang mati-matian berdiplomasi dari malam hingga lepas waktu Subuh untuk mendukung perjuangan kami. Dukungan warganet juga membesarkan hati kami. Sikap dan perjuangan kami adalah untuk kehormatan Indonesia.”

Baca Juga: Tundukkan Kamboja, Timnas Valorant Indonesia ke Babak Play Off SEA Games 2023!

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya

More Stories
Arcade Aces Arena Season 2
Arcade Aces Arena Season 2 Sukses Digelar, Eru dan Kaktus Dapat Slot Kualifikasi EVO Las Vegas 2024