Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters English Edition for Asia akan Segera Tiba

Yu-Gi-Oh OCG Duel Monsters

Konami dengan bangga mengumumkan melalui ajang Indonesia Comic Con x DG CON 2023 bahwa Yu-Gi-Oh Official Card Game (OCG) Duel Monsters English Edition for Asia akan segera tiba di Tanah Air.

Menurut Managing Director KONAMI DIGITAL ENTERTAINMENT LIMITED, Michio Takahashi, mereka akan merilis 2 set deck pada 11 November di Asia, yaitu: STRUCTURE DECK ILLUSION OF THE DARK MAGICIANS dan STRUCTURE DECK RISE OF THE BLUE-EYES; beserta 2 booster packs, yaitu: Creation Pack 01 pada 25 November dan Duelist Nexus pada 16 December; yang akan tersedia di 7 negara di Asia, termasuk Indonesia. Nantinya, produk tersebut dapat dibeli di toko-toko dan lokasi turnamen resmi, dimana pemain bisa memeriksa aplikasi Yu-Gi-Oh! NEURON untuk mengetahui detailnya.

Yu-Gi-Oh! OCG Official Support App NEURON https://www.konami.com/yugioh/neuron/en/ 

Akan Mencampurkan Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris

Takahashi melanjutkan bahwa nantinya pemain akan diizinkan untuk mencampurkan kartu versi Jepang dan Bahasa Inggris yang diluncurkan secara resmi di Asia dalam deck turnamen.

Namun, dengan aturan tertentu yang akan diberlakukan untuk menjamin keseimbangan dalam pertandingan. Lebih lanjut lagi, dirinya menjelaskan bahwa peluncuran kartu versi Jepang dan Bahasa Inggris akan ada perbedaan waktu.

Dalam rangka mengiringi peluncuran kartu permainan Yu-Gi-Oh! yang berbahasa Inggris ini, akan ada tiga event yang diselenggarakan di Indonesia, yaitu Yu-Gi-Oh OCG Duel Monsters English Launch Celebration Event mulai 11 November 2023, Yu-Gi-Oh Day Event yang diadakan bersamaan dengan peluncuran booster pack, dan Yu-Gi-Oh! OTS Battle Championship – English Edition for Asia mulai 3 Februari 2024 yang akan memberikan kesempatan kepada pemenangnya untuk langsung masuk ke Duelist Cup.

“Kehadiran versi Bahasa Inggris di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan popularitas Yu-Gi-Oh! OCG di tanah air,” kata Takeshi Nishio, Head of SEA Region at ADK Emotion Inc. Lebih lanjut lagi, Nishio berharap ada sinergi yang lebih baik antara keseruan menonton anime Yu-Gi-Oh! dengan pengalaman saat bermain kartu.

Menyikapi hal ini, Ahmad Obrain Ghifari, Indonesian Representative for Duelist Cup 2023, yang memiliki pengalaman bermain Yu-Gi-Oh! OCG sejak tahun 2004, menyatakan pentingnya memperkuat mental saat bertanding untuk menentukan strategi dalam meng-counter deck lawan.

Ghifari mendukung kehadiran edisi Bahasa Inggris karena edisi ini akan memberikan penjelasan dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti oleh para pemain di Indonesia.

Sementara itu, Gibes, seorang Youtuber permainan kartu Yu-Gi-Oh yang diundang ke World Championship Series 2023, berbagi pengalamannya yang menarik.

Dia menyarankan kepada pemain baru untuk mencoba berbagai kombinasi dalam bermain Yu-Gi-Oh! OCG karena ada banyak pilihan tipe kartu.

Selain itu, bergabung dengan komunitas online juga dapat membantu dalam memperoleh informasi tentang cara bermain yang benar. Itu tetap menyenangkan karena kita bersatu dan memiliki hobi yang sama.

Selama ajang Indonesia Comic Con x DG CON 2023 yang telah berlangsung di Jakarta Convention Center, tanggal 4 hingga 5 November 2023, KONAMI telah menghadirkan booth dengan berbagai aktivitas menarik, salah satunya tutorial untuk bermain Yu-Gi-Oh! OCG, yang dipandu oleh staf yang berpengalaman.

Selain OCG, game digital Yu-Gi-Oh! Master Duel juga dipamerkan di acara tersebut untuk pertama kalinya sehingga pengunjung dapat memainkan tutorial di mana mereka dapat mempelajari aturan dasar, menikmati cerita di balik visual dan tema kartu Yu-Gi-Oh! OCG, dan duel dengan para pemain dari seluruh dunia secara online kapan saja, di mana saja.

yu gi oh ocg duel monsters

Ikuti website resmi Konami Asia berikut ini untuk informasi terbaru mengenai Yu-Gi-Oh! OCG:

Baca Juga: Pameran Pertama Yu-Gi-Oh! Official Card Game Duel Monsters Edisi Bahasa Inggris Digelar di Indonesia Comic Con 2023

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
archeage war reservasi
ArcheAge War Adakan Event Reservasi ID Karakter dan Guild Early Join