Zunisha One Piece Beri Petunjuk Soal Joy Boy dan Abad Kekosongan

zunisha one piece

Zunisha One Piece (Zunesha) adalah gajah raksasa yang berjalan mengarungi lautan New World selama ribuan tahun. Entitas misterius ini pertama kali muncul di One Piece chapter 1037.

Zunisha memiliki tubuh besar dan kaki super panjang yang bisa membuatnya mengarungi lautan dengan berjalan. Ia membawa peradaban bernama Zou, tempat tinggal suku Mink di bagian punggungnya.

Kemudian muncullah dugaan bahwa Zunisha mengenal Joy Boy dan mengetahui rahasia Abad Kekosongan. Bagaimana bisa? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Zunisha Berkelana Selama Ribuan Tahun

zunisha one piece

Diketahui gajah raksasa ini lahir pada tanggal 18 Desember lebih dari seribu tahun yang lalu. Saat pertama kali diperkenalkan, Zunisha tampil dengan kulit keriput dan lusuh yang menandakan bahwa usianya sudah senja.

Makhluk ini memang hidup dalam waktu yang lama namun bukan berarti dia abadi. Hingga saat ini Zunisha dinobatkan sebagai makhluk tertua di dunia One Piece.

Artinya, tak menutup kemungkinan jika ia juga menyaksikan era Abad Kekosongan yang dimusnahkan 800 tahun lalu. Apalagi sudah dikonfirmasi bahwa Zunisha mengenal Joy Boy yang disebut sebagai raja dari Abad Kekosongan.

Baca Juga: One Piece Libur Selama Satu Bulan? Simak Jadwal Tayang Terbarunya

Zunisha Mendengar Genderang Kebebasan

zunisha one piece

Di One Piece chapter 1043 Zunisha mengatakan satu petunjuk yang cukup menarik. Ia mengatakan bahwa genderang kebebasan yang tak bersuara selama 800 tahun telah berkumandang.

Sang gajah raksasa mempercayai bahwa ini adalah tanda bahwa Joy Boy telah kembali. Momen ini bertepatan ketika buah iblis Luffy, Hito Hito no Mi bangkit sepenuhnya.

Dengan kata lain, hampir bisa dipastikan bahwa Joy Boy memiliki kekuatan yang sama seperti Luffy yakni kekuatan Dewa Nika.  

Ataukah justru Luffy adalah titisan dari Raja Abad Kekosongan tersebut? Teori ini memang cukup meyakinkan. Mari kita nantikan perkembangan berikutnya ya!

More Stories
nama free fire korea
150+ Nama FF Korea, Tulisan Hangul Terbaru Mei 2024