11 Personil Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Crew) One Piece, Nakama Wajib Hapal!

personil bajak laut topi jerami

Personil bajak laut Topi Jerami (Straw Hat pirates crew) bertambah secara bertahap seiring berjalannya waktu. Monkey D. Luffy mengumpulkan satu per satu nakamanya sesuai dengan kemampuan yang dibutuhkan saat berlayar ataupun bertarung.

Masih belum tahu siapa saja anggota kru Luffy? Simak daftar lengkap personil bajak laut Topi Jerami One Piece berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Monkey D. Luffy

monkey d luffy

Monkey D. Luffy adalah orang yang membentuk dan mengumpulkan kru bajak laut Topi Jerami. Sebagai seorang kapten, ia bertanggung jawab untuk melindungi semua rekan-rekannya.

2. Roronoa Zoro

roronoa zoro personil bajak laut topi jerami

Zoro adalah orang pertama yang direkrut oleh Luffy. Dia adalah seorang pendekar pedang yang menggunakan teknik Sentoryu. Dalam adaptasi live action One Piece, Zoro dengan jelas disebutkan menduduki posisi Wakil Kapten.

Bajak laut Topi Jerami memiliki seorang Navigator yang sangat andal nan ajaib. Tak hanya bernavigasi, Nami bisa mendeteksi cuaca dan segala perubahannya secara natural hanya dengan tubuhnya.

3. Nami, Personil Bajak Laut Topi Jerami

nami personil bajak laut topi jerami

Bajak laut Topi Jerami memiliki seorang Navigator yang sangat andal nan ajaib. Tak hanya bernavigasi, Nami bisa mendeteksi cuaca dan segala perubahannya secara natural hanya dengan tubuhnya.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara One Piece yang Terbaru

4. Usopp, Personil Bajak Laut Topi Jerami

usopp personil bajak laut topi jerami

Saat awal bergabung, Usopp hanyalah seorang penakut yang sangat ahli berbohong. Kemudian seiring berjalannya waktu, ia berkembang menjadi seorang Sniper yang sangat menakutkan.

5. Vinsmoke Sanji

sanji

Sanji adalah koki terbaik di East Blue yang akhirnya ikut diboyong oleh Luffy ke Grand Line. Ia memiliki kemampuan bertarung yang sangat unik, yakni dengan mengandalkan kaki-kaki dan tendangan mautnya. Sebagai seorang koki sejati, Sanji tidak pernah bertarung dengan tangan dan pisau.

6. Tony Tony Chopper

tony tony chopper

Tony Tony Chopper adalah anggota kru bajak laut Topi Jerami yang paling muda. Meskipun penampilannya sangat menggemaskan, nyatanya Chopper adalah dokter yang sangat hebat. Selain itu ia juga mampu memanipulasi tubuhnya untuk bertarung.

7. Nico Robin

nico robin

Gadis cantik penuh misteri ini adalah seorang arkeolog yang sudah menjadi buronan Pemerintahan Dunia sejak ia berusia 8 tahun. Nico Robin adalah seorang arkeolog yang membantu Luffy untuk menerjemahkan Poneglyph. Prasasti-prasasti kuno inilah yang nantinya akan membawa mereka menuju Laughtale.

8. Franky Personi Bajak Laut Topi Jerami

franky

Franky adalah seorang ahli kayu yang mahir membuat dan memperbaiki kapal. Ia adalah seorang manusia cyborg yang telah memanipulasi hampir seluruh tubuhnya. Ada teori yang mengatakan bahwa sebenarnya Franky mengingat blueprint senjata kuno Pluton.

9. Brook

brook personil bajak laut topi jerami

Sejak awal Luffy sudah bercita-cita untuk merekrut seorang pemusik. Namun niatan ini sering kali kandas sampai akhirnya ia bertemu dengan Brook Sang Musisi Legendaris.

Nakama yang satu ini sangat unik. Dia adalah sesosok tengkorak hidup yang memiliki rambut afro. Brook menjadi makhluk abadi karena kekuatan buah iblis.

Baca Juga: 7 Anggota Straw Hat Grand Fleet Alias Armada Besat Topi Jerami

10.  Jinbe

jinbe straw hat pirates one piece

Jinbe adalah sosok yang sangat berpengaruh di lautan karena sempat menjabat sebagai Shichibukai. Manusia Ikan satu ini sempat menolak saat Luffy mengajaknya bergabung. Sesuai janji, setelah menyelesaikan urusannya, Jinbe segera bergabung dan menjadi pengemudi kapal yang jauh lebih baik.

11.  Nefertari D. Vivi

nefertari d vivi

Yap, percaya atau tidak, di Vivre Card fandom One Piece Vivi masuk sebagai salah satu nakama utama bajak laut Topi Jerami. Sang Putri Alabasta adalah sosok diplomatis yang andal dalam hal negosiasi. Jika para monster dalam grup ini bertarung dengan gaya barbar, Vivi bertarung dengan tutur kata.

Demikianlah ulasan mengenai kesebelas personil bajak laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Luffy. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

Baca Juga: Cara Membaca Manga One Piece Secara Online, Gratis!

More Stories
lilith one piece
5 Fakta Lilith One Piece, Satelit Kedua Vegapunk