Tolong Mihoyo! Hadirkan 5 Fitur Ini di Genshin Impact Supaya Pemain Makin Betah!

Saat artikel ini ditulis Genshin Impact lagi berada di versi 2.3 dengan Albedo dan Arataki Itto sebagai banner gacha-nya.

Meskipun usia Genshin sudah cukup lama, tapi enggak tau kenapa game Mihoyo ini masih terasa kurang fitur. Padahal, setiap update, Mihoyo selalu menambah fitur. Namun, tetap saja rasanya masih belum cukup.

Bukan karena enggak bersyukur, tapi memang ada fitur yang seharusnya ditambahkan dari dulu cuma nggak pernah dimasukan ke dalam game.

Padahal beberapa fitur ini bisa mempermudah hidup kita di Teyvat kalau dikabulkan Mihoyo.

Penasaran enggak sih, fitur apa saja yang seharusnya ada di Genshin Impact itu? Kalau penasaran, langsung aja kita bahas satu per satu!

1. Fitur Informasi Detail Buff

Teruntuk para showcaser (panggilan untuk yang suka melakukan damage showacase) pastinya setuju banget kalau Mihoyo harus memberikan detail buff yang sedang aktif saat ini.

Saat ini, ketika kita menggunakan makan buff atau potion, kita enggak dikasih tau apa yang sedang aktif dan durasinya tinggal berapa lama.

Selain itu beberapa karakter juga punya buff tersendiri yang aktif, entah untuk dirinya sendiri atau party lain.

Hal seperti ini yang sebenarnya wajib banget kita ketahui agar bisa menghitung damage karakter lebih jelas.

Terlebih lagi, adanya penjelasan lebih detail akan membuat kita jadi tahu berapa lama lagi buff kita akan habis.

Tolong banget ini mah Mihoyo, tambahin dong fitur ini di 2.4!

2. Fitur Convert Billet

Fitur yang satu ini juga enggak kalah penting nih dari detail buff.

Kami yakin, pasti ada beberapa dari kamu yang mendapatkan billet dari weekly boss tapi malah tipe yang nggak kamu perlukan.

Akhirnya, billet itu malah menumpuk dan nggak tahu harus diapakan. Well, sebenarnya masalah ini bisa diatasi kalau Mihoyo menambahkan fitur convert atau mengubah billet.

Padahal, batu elemen material ascension saja bisa di-convert dengan Dust of Azodth. Bahkan, artefak pun bisa kita convert dengan menukarkan tiga artefak bintang 5 menjadi Gladiator Finale, Wanderer Troupe, Noblesse Oblige atau Bloodstaine of Chivalry.

Rasanya aneh aja gitu … artefak dan batu aja bisa di-convert, tetapi hal sepenting billet ini enggak bisa!?!?

Walaupuan satu billet butuh banyak Dust of Azodth untuk convert menjadi billet yang kita mau, kita para pemain pasti kita ikhlas-ikhlas aja kok Mihoyo!

3. Fitur Mengganti Set Artefak, Supaya Enggak Ganti Satu per Satu!

Mungkin terdengar enggak begitu penting, tapi percayalah kawan-kawan petualangku, kalau ada fitur yang memungkinkan kita bisa menyusun set artefak di karakter maka hidup ini akan lebih mudah.

Dengan fitur ini, kita jadi bisa mengganti set artefak lain di karakter jadi lebih mudah dan enggak perlu ganti satu per satu.

Pasalnya, beberapa dari kita pasti ada satu karakter yang punya lebih dari satu set artefak, misalnya set artefak yang stabil, set untuk showcase, dan set yang lebih tinggi Crit DMG-nya lebih tinggi dengan Crit Ratenya, dan lain sebagainya.

Kalau ada fitur set artefak ini, kita jadi tinggal pasang saja dan mempermudah proses gonta-ganti artefak.

Cuma perlu ganti setnya aja, enggak perlu satu per satu kita cari dan pasang. Repot banget!

4. Fitur Teleport Langsung ke Tempat World Boss

Hayuk, siapa yang malas farming material di world boss karena terlalu jauh sama teleporter coba angkat tanganya!

Apalagi Geo Hypostasis, Anemo Hypostasis, dan Primo Geovishap. Wah, tiap kali mau upgrade suatu karakter yang pakai material ini rasanya magerrr bangettt.

“Tapi kan ada portable waypoint? Pake dong!”

Saudaraku, dengarkanlah. Untuk membuat satu buah portable waypoint, kita butuh beberapa material, dan cuma bisa satu saja yang bisa kita pasang!

Jadi, kalau mau ambil beberapa material bos, mau enggak mau kita jadi harus bongkar-pasang portable waypoint atau jalan kaki.

Coba deh bayangin kalau kita bisa tinggal teleport aja kayak mau ke domain? Pasti hidup jauh lebih mudah!

Sekalipun bisa teleport langsung, portable waypoint pun akan tetap berguna karena bisa digunakan untuk farming material dari mob spawn seperti slime, hillicurl, atau farming friendship EXP.

5. Kehadiran Voice Over Untuk World Quest

“Kita butuh voice over di-world quest!”

Ayo, katakan lebih keras guys! “KITA BUTUH VOICE OVER DI-WORLD QUEST!!!”

Ini adalah salah satu hal yang mengganjal bangettt, sejak awal Genshin Impact dirilis.
Entah kenapa, walaupuan world quest-nya panjang dan punya cerita yang bagus, (seperti: “Sacred Sakura Cleansing Ritual”, “Chi of Guyun”, dan “Through The Mist”) tapi tetap saja Mihoyo tidak memberi voice over kepada karakternya.

Padahal, kita sebagai pemain enggak perlu voice actor yang terkenal untuk menyuarai karakter-karakter tersebut kok. Minimal, adanya voice over standar saja akan membuat quest tersebut jadi lebih hidup dan enggak sepi-sepi banget saat mengerjakannya.

Itu dia guys, beberapa fitur yang kita pikir seharusnya ada di Genshin Impact agar lebih mudah dan seru juga saat menjalani berbagai quest. Kalau menurut kamu sendiri, apa fitur yang perlu ditambahkan?

More Stories
HyperX Umumkan Zedd Sebagai Brand Ambassador Global