Xiaomi 11T Akan Rilis di Indonesia, Ini 5 Hal yang Gamers Perlu Tahu

Dilangsir dari akun media sosial Xiaomi official, HP Xiaomi 11T direncanakan untuk rilis hari Kamis, tanggal 4 November 2021 mendatang.

Kehadiran HP baru di zaman sekarang, tentu tak cuma memincut rasa penasaran pecinta teknologi saja. Para gamers, terutama mobile gamers, tentu akan sama penasarannya mengingat fenomena gaming di mobile yang semakin marak.

Jadi, apa saja 5 hal seputar Xiaomi 11T yang perlu diketahui oleh para gamers? Berikut rangkuman dari YODU.

1. Diperkuat Prosesor MediaTek Dimensity 1200

Sumber: Instagram @xiaomi.indonesia

Xiaomi 11T menjadi HP yang diperkuat oleh prosesor MediaTek seri terbaru, yaitu MediaTek Dimensity.

Dulu, prosesor HP yang satu ini kerap ditakuti oleh gamers karena performanya yang payah dan cenderung mudah panas.

Tapi, seri Dimensity terbilang jadi satu primadona baru di kalangan gamers mengingat perbandingan performa-harga yang cukup terjangkau.

Usut punya usut, MediaTek Dimensity 1200 punya performa yang setara dengan Snapdragon seri 8.

2. Xiaomi 11T Kuat Dipakai PUBG Mobile Smooth-Extreme ataupun Genshin Impact

Salah satu channel YouTube tekno Indonesia, Jagat Review, sudah sempat menjajal HP dengan prosesor MediaTek Dimensity 1200.

Dari ulasan yang dilakukan, terbukti bahwa MediaTek Dimensity 1200 memang merupakan prosesor HP yang ganas performanya.

Prosesor tersebut berhasil memainkan Genshin Impact dengan pengaturan Highest dan mendapatkan performa stabil di kisaran 55-60 fps (frame per-second).

Kalau Genshin Impact saja lancar, tentunya PUBG Mobile Smooth-Extreme (atau bahkan 120 fps) tentu akan jadi tugas mudah bagi HP yang satu ini.

Tapi, kabarnya Xiaomi 11T ini punya masalah overheat. Namun, tentunya kita tidak bisa menyimpulkan apapun sampai HP ini benar-benar resmi hadir di Indonesia yah!

3. Ditenagai Oleh Turbo Charge 67 Watt

Sumber: Instagram @xiaomi.indonesia

Selain soal prosesor, soal baterai juga kerap jadi pertimbangan lain para gamers.

Xiaomi Indonesia memang belum mengumumkan spesifikais lengkapnya, tapi mereka sudah memberi teaser soal fitur Turbo Charge 67 Watt.

Belum tahu akan secepat apa waktu charging yang dibutuhkan dengan turbo charge tersebut.

Tapi, kalau dikira-kira dengan menggunakan Poco X3 GT (5000 mAh – 67W charging), maka Xiaomi 11T mungkin bisa charge baterai hingga penuh 100% dalam 42 menit saja.

4. Siap Dipakai Gaming Kompetitif Dengan Layar 120Hz

Informasi yang satu ini kami kutip dari GSMArena. Kabarnya, Xiaomi 11T mengusung layar AMOLED dengan refresh-rate 120Hz.

Angka Refresh rate sebanding dengan jumlah frame per-second yang bisa ditampilkan. Jadi 120Hz itu sama dengan 120 fps yang bisa ditampilkan di layar.

Dengan teknologi tersebut, layar Xiaomi 11T tentunya akan jadi sangat mulus untuk dipakai gaming kompetitif seperti Mobile Legends ataupun PUBG Mobile.

Apalagi HP Xiaomi 11T juga dikombinasikan dengan prosesor yang kuat.

5. Harga Xiaomi 11T Mulai Dari Rp5 Jutaan?

Sumber: Kimovil

Informasi ini juga kami kutip dari GSMArena yang informasinya diambil dari marketplace AliExpress.

Dikatakan bahwa harga Xiaomi 11T yang dijual di AliExpress untuk pasar internasional ada di kisaran 500 Dollar AS. Kalau dikonversi menjadi Rupiah, memang harganya jadi sekitar 6 hingga 7 jutaan Rupiah.

Namun, Xiaomi Indonesia kerap kali memberi harga yang cukup mengejutkan untuk pasar lokal.

Jadi siapa yang tahu, bisa jadi Xiaomi 11T akan dilepas dengan harga promosi mulai dari 5 jutaan Rupiah (Yaaa … mungkin 5.999 sih … ) di Indonesia.

Sepertinya Xiaomi 11T akan jadi pilihan menarik lainnya bagi para gamers di Indonesia ya! Menurut kalian sendiri bagaimana? Apakah Xiaomi 11T akan jadi HP impian kamu?

More Stories
10 Fakta Ymir Fritz di Attack on Titan, Manusia Pertama Pemilik Kemampuan Titan