Penuh Misteri, Inilah Perairan Florian Triangle One Piece

florian triangle one piece

Florian Triangle One Piece adalah lautan yang muncul di Thriller Barks arc. Luffy dan kawan-kawan melewati wilayah ini saat hendak melanjutkan perjalanan dari Water 7 ke Pulau Manusia Ikan.

Latar belakang wilayah ini sangat mirip dengan sebuah lokasi yang ada di dunia nyata, yakni Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle). Eiichiro Oda juga belum membuka misteri tentang wilayah ini sehingga membuatnya rasa penasaran penggemar semakin menjadi.

Meski tak banyak ada, beberapa informasi tentang Florian Triangle One Piece yang berhasil dikumpulkan. Simak ya!

Perairan Berhantu yang Diselimuti Kabut Tebal

florian triangle one piece

Cerita mistis tentang lautan ini begitu terkenal di kalangan bajak laut yang berlayar mengarungi Grand Line. Menurut nenek Kokoro, setiap tahun ratusan kapan menghilang secara misterius di perairan ini.

Kabut yang menyelimuti pun sangat tebal sampai matahari tidak bisa menembusnya. Hal ini semakin membuat navigator kesulitan untuk menentukan arah dan tersesat di wilayah ini. Konon Florian Triangle tidak ada di dalam map. Wilayah ini bisa muncul maupun menghilang kapan saja.

Cerita Mistis Florian Triangle One Piece

florian triangle one piece

Narasi misteri tentang wilayah berkabut ini diceritakan ketika bajak laut Topi Jerami baru saja meninggalkan kapal raksasa Thriller Bark. Sesaat setelah menjauhi wilayah berkabut, muncul sosok siluet sosok makhluk raksasa bermata menyala yang mencurigakan.

Konon, misteri Florian Triangle sudah ada jauh sebelum sebelum Gecko Moria membawa Thriller Barks 10 tahun lalu. Selama mendiami wilayah ini Moria dan komplotannya menculik para bajak laut untuk diambil bayangannya.

Baca Juga: 7 Pulau Terindah di One Piece yang Paling Berkesan

Jika ditarik garis mundur lagi ke masa 50 tahun yang lalu, di tempat inilah kelompok bajak laut Rumbar musnah setelah diserang oleh kelompok lain. Brook adalah satu-satunya anggota yang tersisa, ia bangkit dari kematian berkat kekuatan buah iblis Yomi Yomi no Mi.

Namun sebelum bangkit, jiwa Brook sempat tersesat di kabut tebal selama satu tahun lamanya. Saat berhasil menemukan kapal Rumbar, jasadnya sudah berubah menjadi tengkorak.

Selama bertahun-tahun Brook terombang-ambing tanpa arah di perairan ini karena kemudi kapalnya rusak. Ternyata, keberadaannya malah semakin memperparah isu miring di wilayah berkabut ini, yakni tentang kapal berhantu, nyanyian misterius, dan tengkorak hidup.

Baca Juga: 5 Wujud Iblis Gorosei One Piece, Ternyata Sangat Mengerikan, Berani Lihat?

Memang sih, kesannya misteri tentang Florian Triangle sesaat terpecahkan. Moria yang mendalangi hilangnya para bajak laut, sedangkan isu kapal berhantu disebabkan oleh Brook. Namun ternyata, masih ada sosok misterius yang mendiami Florian Triangle sejak ratusan tahun lalu.

Apakah Eiichiro Oda akan mengungkapkan jawaban ini suatu saat nanti? Kita tunggu saja di episode One Piece selanjutnya ya!

More Stories
hero mm paling mematikan
5 Hero Marksman (MM) Paling Mematikan di Mobile Legends