Guide Emblem Assassin Mobile Legends: Buat Culik Musuh Tiba-Tiba!

Guide Emblem Assassin Mobile Legends

(Update 12 April 2022) – Hero-hero assassin biasanya jadi favorit pemain Mobile Legends karena heronya yang memang asyik dimainkan walaupun susah.

Lalu, bagaimana caranya supaya bisa jago main hero assassin? Selain harus bisa mengendalikan hero-heronya, kamu juga harus memahami seluk beluk emblem Assassin di Mobile Legends.

Apa saja keuntungan menggunakan emblem assassin di Mobile Legends? Simak guide mobile legends berikut ini yang membahas seputar emblem assassin:

1. Attributes atau Stats Dasar Emblem Assassins

Efek attributes ada di bagian kanan tampilan menu emblem. Efeknya adalah memberikan bonus stats kepada hero yang kamu gunakan. Emblem Assassin memberikan daftar bonus seperti berikut:

  • PHYSICAL PEN: +13.5
  • PHYSICAL ATK: +15
  • CRIT. CHANCE: +3.5%
  • CD REDUCTION: +5%
  • MOVEMENT SPD: +2%

Penjelasan masing-masing attributes yang diberikan adalah sebagai berikut.

Physical PEN: Menambah kemampuan menembus armor bagi serangan fisik. Semakin besar angkanya, semakin item defense musuh jadi tidak efektif.

Physical ATK: Menambah damage serangan physical (biasanya Basic Attack). Semakin besar angkanya, semakin sakit serangan Physical hero kita.

Crit Chance: Memberi kemungkinan serangan hero kita jadi ber-damage dua kali lipat. Semakin besar angkanya, semakin sering serangan hero jadi ber-damage dua kali lipat.

CD Reduction: Mengurangi cooldown skill. Hero kamu jadi bisa mengeluarkan lebih sering apabila mendapat angka bonus CD Reduction yang tinggi.

Movement spd: Menambah kecepatan jalan hero.

2. Subtalents, Pilihan Stats Tambahan Emblem Assassins

Berlanjut ke sisi kiri menu emblem, kamu akan melihat sembilan buah kotak. Enam kotak pertama adalah subtalents. Fungsi subtalents masih mirip dengan attributes, yaitu memberi bonus stats kepada hero.

Apa saja kemampuan sub talents? Berikut daftarnya:

Subtalents baris pertama:

This image has an empty alt attribute; its file name is emblem-assassin-01.png
Bravery
+4.00 Physical ATK/Level
This image has an empty alt attribute; its file name is emblem-assassin-02.png
Mastery
+1.50%/+3.00%/+5.00% CD Reduction
This image has an empty alt attribute; its file name is emblem-assassin-03.png
Agility
+2.00 Movement Speed/Level

Subtalents baris kedua

This image has an empty alt attribute; its file name is emblem-assassin-04.png
Invasion
+2.00 Physical PEN/Level

Fatal
+1.20 Crit. Chance/Level

Bloodthirst
+1.50/3.00%/5.00% Spell Vamp

Pemain bisa meningkatkan level dari subtalents tersebut. Tetapi, pemain hanya mendapat 3 poin level saja di setiap baris.

3. Talents, Efek Pasif Emblem Assassins

Talents berisi tiga jenis tambahan kekuatan bagi para hero dan pemain hanya bisa memilih salah satu saja dari tiga pilihan tersebut.

Talents tidak memberikan bonus attributes, tetapi memberi sejenis skill pasif yang punya efek lebih beragam.

Efek talents assassin adalah sebagai berikut:


Bounty Hunter
Pemain mendapat 30% gold lebih banyak saat membunuh hero. Efek bonus gold terbatas 15 kali saja.

High and Dry
Damage hero meningkat 6% apabila target sedang sendirian

Killing Spree
Setiap kali melakukan kill, hero akan mendapat heal HP 15% dan bonus movement speed 20% selama 5 detik

4. Kombinasi Talents Paling Bagus

Contoh set emblem assassin dari channel YouTube Lexy YT
Contoh kombinasi emblem assassins dari channel YouTube Lexy YT

Secara umum, jawaban untuk kombinasi talents terbaik tetaplah tergantung dari hero yang kamu dan lawan yang kamu temui gunakan.

Walaupun begitu, kombinasi Bravery, Invasion (atau Fatal), dan High and Dry bisa jadi pilihan yang secara umum cocok dengan segala situasi.

Talent lainnya cenderung kurang bagus untuk hero-hero assassin, berhubung tugas kamu sebagai assassin biasanya adalah untuk memberi damage sebanyak mungkin secepat mungkin (burst).

Mastery dan Agility bagus sebagai utility, tapi kurang memaksimalkan potensi hero assassin.

Fatal bisa jadi pilihan alternatif. Kalau musuh tidak punya tank, damage critical bisa jadi pilihan cepat untuk memberi damage besar.

Bounty Hunter dan Killing Spree sebenarnya bagus-bagus saja untuk digunakan. Namun, rasanya kurang cocok apabila digunakan untuk rank tingkat tinggi. Kenapa? Dua talents tersebut baru aktif dengan syarat yang sulit: saat mendapat kill.

Kalau lawan kamu banyak tank, atau kompak mainnya, dapat kill tentu jadi susah sehingga efeknya juga kurang maksimal.

Maka dari itu, High and Dry adalah pilihan yang paling serba guna karena syarat aktivasinya mudah: yaitu ketika musuh sedang sendirian

5. Hero yang Cocok pakai Emblem Assassin

Ling, contoh hero mobile legends yang pakai emblem Assassin

Efek emblem assassin kebanyakan bersifat damage phyisical. Oleh karena itu, emblem assassin ini cocok digunakan oleh hero assassin berdamage Physical seperti: Hayabusa, Ling, Fanny, Saber, Helcurt, Hanzo, Benedetta, Natalia, dan Lancelot.

Jadi, emblem kalau ditanya apakah emblem ini efektif hero assassin berdamage magic seperti Gusion ataupun adiknya si Aamon? Jawabannya pasti kurang efektif.

Jadi, sudah tidak bingung lagi dengan fungsi dan guna emblem assassins di Mobile Legends yaa … Kamu boleh bookmark artikel ini supaya bisa membaca ulang panduannya ketika dibutuhkan saat push rank nantinya!

More Stories
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah