Tips dan Trik Biar Makin Jago Pakai Senjata AKM PUBG Mobile

AKM PUBG Mobile

AKM adalah salah satu senjata cukup mematikan yang bisa kamu gunakan di game PUBG Mobile.

Senjata ini berjenis Assault Rifle (AR) dengan damage terkuat, namun cukup menantang untuk bisa dikuasai oleh pemain pemula karena recoil-nya yang sangat tinggi.

Oleh karena itu, berikut adalah statistik, rekomendasi attachment, kelebihan, kekurangan, dan tips menggunakan AKM melalui guide di bawah ini.

Baca Juga: Royale Pass M17 PUBG Mobile Rilis, ada 15 Skin Permanen Gratis

Statistik Senjata AKM

AKM PUBG Mobile

Berikut statistik senjata AKM di PUBG Mobile:

  • Jenis Senjata: Assault Rifle (AR)
  • Jenis Peluru: 7.62mm
  • Mode Tembak: Single dan Auto
  • Damage: 48
  • Rate of Fire: 61
  • Range: 60
  • Capacity: 30
  • Stability: 61

*Statistik terbaru berdasarkan update 1.7 (Desember 2021-Januari 2022) dan dapat berubah pada update selanjutnya.

Kelebihan dan Kekurangan Senjata AKM PUBG Mobile

AKM PUBG Mobile

Nah sebelum kalian lanjut membaca, kalian bisa Top Up UC PUBG Mobile terlebih dahulu karena ada promo hingga Rp. 100 ribu dengan klik link ini

AKM termasuk senjata AR dengan damage tertinggi di PUBG Mobile, di atas AR populer lainnya termasuk M416, SCAR-L, dan Beryl M762. Senjata ini sangat mematikan untuk berduel jarak dekat.

Namun seperti yang sempat disinggung sebelumnya, kelemahan utama senjata AKM adalah recoil vertikalnya yang sangat tinggi. Pemain pemula akan membutuhkan latihan cukup lama untuk bisa menguasai senjata ini.

Karena recoil-nya yang tinggi, AKM juga kurang efektif digunakan untuk bertempur jarak menengah hingga jauh

Rate of fire AKM yang tergolong rendah juga membuatnya terlalu lambat untuk menyaingi kecepatan kendaraan yang sedang bergerak sehingga kamu akan kesulitan untuk melakukan spray pada target yang berada di dalamnya.

Tips Menggunakan Senjata AKM PUBG Mobile

AKM PUBG Mobile

1. Gunakan Attachments yang Tepat Untuk AKM PUBG Mobile

Berikut rekomendasi attachments terbaik untuk AKM:

  • Muzzle: Compensator

Di PUBG Mobile, AKM dikenal sebagai salah satu senjata dengan recoil yang sangat tinggi sehingga cukup sulit untuk dikendalikan oleh pemain pemula. 

Penggunaan Compensator akan membantumu untuk mengendalikan recoil vertikal senjata ini dengan lebih baik.

Jika tidak berhasil menemukan Compensator, kamu juga bisa menggunakan Flash Hinder sebagai alternatif untuk mengurangi recoil vertikal dan horizontal, serta menyembunyikan flash senjata.

  • Sight: Red Dot Sight

Pada dasarnya, AKM adalah senjata yang cocok untuk jarak dekat sehingga penggunaan scope tidak terlalu dibutuhkan. Gunakanlah scope yang tidak memperbesar ukuran target seperti Red Dot Sight.

Jika ingin menggunakan AKM di jarak menengah, 3x Scope adalah pilihan terbaik, namun kamu juga bisa menggunakan 2x Scope atau 4x Scope sebagai alternatifnya.

  • Magazine: Extended Quickdraw Mag.

Seperti kebanyakan senjata lainnya, AKM sangat cocok digunakan bersama Extended Quickdraw Mag. Attachment yang satu ini akan meningkatkan kapasitas peluru AKM dari 30 menjadi 40 sekaligus mengurangi durasi reload-nya.

Jika tidak menemukan Extended Quickdraw Mag, kamu bisa mengandalkan Extended Mag sebagai alternatif agar tetap mendapatkan kapasitas peluru yang cukup untuk duel jarak dekat.

2. Menembak Secara Hipfire

AKM paling cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat karena pemain bisa menembak secara Hipfire, alias menembak langsung tanpa harus membuka scope

Bermodalkan damage tinggi di setiap lontaran pelurunya, kurang lebih 5 peluru saja sudah cukup untuk membuat musuh knock.

3. Kombinasikan Dengan Senjata Lain Sesuai Kebutuhan

AKM paling efektif di pertempuran jarak dekat sehingga kamu harus memasangkannya dengan senjata lain yang cocok untuk jarak menengah hingga jauh, contohnya Designated Marksman Rifle (DMR) dan Sniper Rifle (SR)

Kamu juga bisa kombinasikan AKM dengan AR lain yang lebih stabil seperti Beryl M762 ataupun M416.

Kamu pemain barbar yang suka berduel jarak dekat? Submachine Gun (SMG) seperti Vector dan UZI juga bisa kamu jadikan senjata cadangan ketika AKM-mu sedang kehabisan peluru.

Baca Juga: 5 Fakta Nusa PUBG MOBILE: Map Baru, Ukuran Kecil, Terinspirasi Indonesia!

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan berita, panduan, dan highlight PUBG Mobile lainnya.

More Stories
Immortal Kingdoms M Mobile
Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai