Terungkap! Ternyata Ini Alasan Moonton Tunjuk Filipina Jadi Tuan Rumah M5

Filipina Tuan Rumah M5

Usai musim keempatnya digelar di Jakarta, Indonesia, turnamen MLBB tingkat dunia M-Series, M5 World Championship akan dihelat di Filipina selaku tuan rumah pada Desember mendatang.

Diketahui, pada M-Series sebelumnya yang dihelat di Jakarta, tim dari Filipina keluar sebagai juara.

Lantas, apakah penunjukkan Filipina sebagai tuan rumah M-Series musim kelimanya ini karena tim dari negara tersebut menjuarai kompetisi sebelumnya?

Baca Juga: Kode Redeem Ragnarok Origin Terbaru Mei 2023, Klaim dan Dapatkan Rewardnya!

Alasan di balik keputusan Moonton menunjuk Filipina sebagai tuan rumah M5 diungkap Public Relation Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, belum lama ini.

Kenapa Filipina Ditunjuk Jadi Tuan Rumah M5?

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: PJEV Miseryy Bagikan 5 Senjata PUBG Mobile Terfavorit

Azwin tidak membenarkan bahwa penujukkan Filipina menjadi tuang rumah M5 karena prestasi dari tim negara ini di musim sebelumnya.

“Nggak ada menentukan tuan rumah M-Series itu dari juara,”

kata Azwin saat menjadi bintang tamu dalam podcast di YouTube UPoint Esports.

Menurut Azwin, penentuan tuan rumah M-Series mengacu pada bisnis. Semakin besar market MLBB di suatu negara, semakin besar kesempatan negara itu ditunjuk jadi tuan rumah.

Indonesia sebelumnya ditunjuk menjadi tuan rumah M4 World Championship, hal ini tentu tak lepas dari fakta bahwa Indonesia adalah salah satu market terbesar MLBB.

“Jadi, bagaimana cara memilih tuan rumah adalah satu dari bisnis objektif. Kita melihat mana market yang paling besar setelah Indonesia, yang kedua adalah Filipina,” terang Azwin.

Selain market yang besar, komunitas MLBB di suatu negara juga jadi pertimbangan.

“Kedua dari komunitas, si region ini gede gak komunitas MLBB nya? Pasti pertama Indonesia paling gede, kedua Filipina lagi,” kata dia.

“Gue rasa dua kriteria itu sudah cukup membuktikan kalau Filipina layak jadi tuan rumah M5,”

tutur Azwin.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
yu-gi-oh indonesia comic con
“Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters STRUCTURE DECK SALAMANGREAT SANCTUM” English Edition for Asia Sudah Tersedia di Indonesia