Alasan Muzan Membenci Doma, Sang Raja Iblis Insekyur?

alasan muzan membenci doma

Alasan Muzan membenci Doma dalam serial Jujutsu Kaisen memang menyisakan tanda tanya di benak penggemar. Fakta ini diungkapkan langsung oleh Koyoharu Gotouge, mangaka Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba).

Hal ini sontak membuat penggemar terkaget-kaget. Namun beberapa dari kalian mungkin sudah menyadari bahwa Muzan tak menyukai Doma. Kok bisa ya? Padahal ‘kan Doma menempati posisi kedua sebagai Iblis Bulan Atas terkuat?

Apa alasan Muzan membenci Doma si iblis ramah nan psikopat itu? Semuanya akan dibahas dalam artikel ini supaya kalian enggak bingung lagi.

Tapi sebelum ke sana, kalian juga harus kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Mengapa Muzan Membenci Doma?

alasan muzan membenci doma

Pertama kalian harus paham bahwa hierarki Iblis Bulan Atas dibentuk berdasarkan kekuatan, bukan loyalitas. Dengan kata lain, posisi ini sama sekali tak menjamin kesetiaan si pengikut. Terlebih Doma yang sama sekali tak menunjukkan rasa takut pada sang Raja Iblis.

Bisa dibilang dialah satu-satunya iblis yang berani memotong ucapan Muzan. Kalian bisa melihat momen ini saat Iblis Bulan Atas berkumpul di Infinity Castle, tepat setelah kekalahan Daki dan Gyutaro.

Baca Juga: 7 Karakter Anime Demon Slayer Tertampan: Jadi Husbu Sejuta Umat

Doma memang pribadi yang tak bisa merasakan emosi. Mungkin itulah yang membuatnya berani berbicara santai pada Muzan. Lantas mengapa Muzan tak membunuh Doma?

Mengapa Muzan Tak Membunuh Doma?

Sebagai penghuni Iblis Bulan Atas ke-2 tentunya Doma memiliki potensi kekuatan yang cukup tinggi. Tentunya Muzan tak bisa menyia-nyiakannya begitu saja.

Ia percaya Doma punya potensi besar untuk berevolusi menjadi iblis yang kebal terhadap sinar matahari. Secara singkat dapat disimpulkan bahwa Doma berhasil membuat Muzan insekyur, ges.

Meski sikapnya lumayan semena-mena, Doma juga tak bisa membunuh sang Raja Iblis. Sebab kekuatan iblis miliknya berasal dari Muzan. Kemungkinan besar Doma memang tak takut dengan kematian. Ia bahkan tak tahu apa itu rasa takut.

Namun tentu saja dia menahan diri untuk tak membunuh Muzan karena banyak hal menarik yang ingin disaksikannya selagi masih hidup. Misalnya membantai dan menyiksa orang lain khususnya para pemburu iblis.

Nah, sekarang kalian sudah tahu bagaimana hubungan Muzan dan Doma yang sebenarnya kurang harmonis ini. Semoga ulasan ini menghibur kalian ya!

More Stories
apa impian luffy sebenarnya
Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya