ONE PIECE: 7 Anggota Straw Hat Grand Fleet Alias Armada Besat Topi Jerami

anggota straw hat grand fleet

Anggota Straw Hat Grand Fleet (Armada Besar Topi Jerami) merupakan tujuh kapten serta seluruh awak kapal yang berlayar bersamanya. Mereka adalah bawahan Monkey D. Luffy yang telah bersumpah akan setia membantu Sang Topi Jerami saat dibutuhkan.

Siapa sajakah ketujuh kapten yang jadi anggota Straw Hat Grand Fleet? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Kapten Divisi 1 Straw Hat Grand Fleet: Cavendish (Bajak Laut Beautiful)

anggota straw hat grand fleet

Sebelum bergabung dengan Straw Hat Grand Fleet nama Cavendish sudah dikenal sebagai bajak laut generasi baru yang sangat kuat. Ia adalah seorang ahli pedang yang mengandalkan kecepatan meski tanpa kekuatan buah iblis. Bajak Laut Beautiful memiliki anggota kru berjumlah 75 orang.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara One Piece yang Terbaru

2. Anggota Straw Hat Grand Fleet: Bartolomeo (Barto Club)

Bartolomeo adalah bajak laut generasi baru asal East Blue yang memimpin Barto Club. Anggota krunya cukup banyak, yakni 56 orang. Bartolomeo adalah fans nomor satu Luffy yang rela mengejarnya sampai ke New World.

3. Kapten Divisi 3 Straw Hat Grand Fleet: Don Sai (Happo Navy)

anggota straw hat grand fleet

Don Sai adalah komandan ke-13 dari keturunan Chinjao yang telah memimpin Happo Navy dari generasi ke generasi. Anggota krunya sangat banyak, yakni mencapai 1.000 orang.

4. Kapten Divisi 4 Armada Besar Topi Jerami: Ideo (XXX Gym Martial Arts Alliance)

Ideo adalah petarung tangguh dari suku lengan panjang yang ditemui Luffy saat bertarung di Corrida Colosseum. Meski anggota krunya hanya 4 orang, kelompok ini memiliki daya tempur yang menjanjikan karena terdiri dari mantan petarung gladiator.

5. Anggota Armada Besar Topi Jerami: Leo (Bajak Laut Tontatta)

Leo memimpin bajak laut kurcaci Tontatta yang jumlah krunya mencapai 200 anggota. Meski bertubuh kecil, kekuatan militer armada bajak laut kurcaci ini sama sekali tak bisa diremehkan. Leo sendiri memiliki kekuatan buah iblis Nui Nui no Mi yang mampu menjahit semua benda dan material.

Baca Juga: ​​5 Fakta Pasukan Revolusioner One Piece, Organisasi Anti Pemerintahan Dunia 

6. Anggota Straw Hat Grand Fleet: Hajrudin (Bajak Laut Prajurit Raksasa Baru)

Hajrudin adalah seorang prajurit raksasa Elbaf generasi baru yang memimpin kelompok bajak laut Prajurit Raksasa Baru. Anggota krunya masih sangat sedikit, yakni 5 orang raksasa. Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, mereka pernah menjadi bagian dari Buggy’s Delivery.

7. Kapten Divisi 7 Straw Hat Grand Fleet: Orlumbus (Yonta Maria)

anggota straw hat grand fleet

Orlumbus adalah pemimpin dari Armada Besar Yonta Maria yang berpetualang menjelajahi Grand Line, sama seperti Mont Blanc Noland. Dia memiliki anggota kru yang sangat besar, yakni sebanyak 4.300 orang.

Luffy semakin memperluas pengaruhnya setelah menjadi Yonko. Tak hanya dari golongan manusia, ia bahkan berhasil merekrut ras kurcaci dan raksasa menjadi bawahan tanpa disengaja.

Keberadaan Armada Besar Topi Jerami juga turut menambah kekuatannya saat memasuki Final Arc nanti. Semoga informasi ini menghibur kalian!

More Stories
Nimo Global Gala Tarisland
Nimo Gala Global Bersama Tarisland Sukses Menggebrak Pasar Asia Tenggara