Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya

apa impian luffy sebenarnya

Eiichiro Oda akhirnya mengungkapkan apa impian Luffy di episode 1088. Eits, bukan perihal menemukan harta karun One Piece ataupun menjadi raja bajak laut. Lantas apa cita-cita Luffy yang sebenarnya ya? Yuk, kita bahas bersama-sama dalam artikel ini.

Impian Luffy yang Sebenarnya

Sejak awal perjalanannya dimulai, Luffy berkali-kali mengatakan bahwa dia ingin menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan harta karun One Piece. Lantas di episode 1088 akhirnya Kapten Topi Jerami ini mengungkapkan bahwa itu bukanlah impiannya yang sebenarnya.

Lebih mengejutkan lagi, Mugiwara berkata bahwa gelar ‘Raja Bajak Laut’ hanyalah batu loncatan yang dibutuhkannya untuk mewujudkan impiannya itu. Saat Sang Kapten menceritakan mimpinya, para kru Mugiwara mengeluarkan reaksi beragam seolah hal itu sangatlah mustahil.

apa impian luffy sebenarnya

Zoro, Jinbe, Nami, Chopper, dan Robin terheran-heran sampai kehilangan kata-kata. Brook menangis tertawa terbahak-bahak sampai menangis dan berkata bahwa itu lucu sekali. Franky juga tertawa terbahak-bahak dan berkata “Hebat juga! Aku suka itu!”

Sanji juga tertawa, bahkan menyuruh Chopper memeriksa kepala Luffy. Usopp berkata dengan cemas bahwa hal itu tidak mungkin dan mustahil berkali-kali. Reaksi para kru tak berbeda jauh dengan Shanks, Ace, dan juga Sabo yang sudah mengetahui impian Luffy sejak ia kecil.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara One Piece yang Terbaru

Teori Fans One Piece: Impian Luffy Sebenarnya

impian luffy sebenarnya

Sayangnya, Eiichiro Oda belum mengungkapkan apa impian Luffy sebenarnya. Satu-satunya petunjuk yang bisa dipegang oleh para fans adalah lagu opening One Piece, ‘We Are’. Inilah penggalan liriknya diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

“Mengumpulkan semua impian kita. Pergi untuk mencari keinginan kita”

Dengan petunjuk yang sangat minim ini, fans telah mengeluarkan berbagai teori mengenai cita-cita Luffy sebenarnya. Ada yang menebak bahwa Luffy berniat untuk menghancurkan Pemerintahan Dunia.

Baca Juga: 5 Peristiwa Genting dari Bocoran One Piece Chapter 1108

Kemudian muncul juga teori bahwa Sang Kapten Mugiwara ingin menghancurkan Red Line agar semua orang bebas berlayar melintasi keempat lautan. Namun tak sedikit juga yang menduga bahwa impian Luffy One Piece sangat sederhana, yakni mengadakan pesta di seluruh dunia.

Tentu Sang Kapten membayangkan sebuah acara besar dengan makanan berlimpah yang bisa dinikmati semua orang. Nah, menurut kalian, manakah teori yang paling memungkinkan? 

Atau justru kalian memiliki teori lain mengenai impian Luffy yang sebenarnya? Mari kita nantikan saja sampai saatnya tiba untuk Oda-sensei mengungkapkan hal ini ya!

More Stories
Mobile Legends Skin KOF
Mobile Legends: Bang Bang Rilis Skin Baru KOF ‘97, Koleksi Skinnya Sekarang!