Spesifikasi Apex Legends Mobile Indonesia, Tanggal Rilis dan Link Download

Electronics Arts (EA) mengumumkan Apex Legends Mobile akan diluncurkan ke seluruh dunia 17 Mei ke perangkat iOS dan Android.

EA mengatakan, Apex Legends Mobile menyajikan pengalaman tersendiri berdasarkan inti gameplay dari Apex Legends. Versi mobile juga menyajikan beberapa hal baru seperti mode permainan, sistem sosial, dan beragam fitur untuk dapat dimainkan secara mobile.

“Fokus pengembangan game shooter berkecepatan tinggi ini ada pada sisi kompetitif yang dikembangkan untuk perangkat mobile dengan menyuguhkan banyak fitur serta inovasi yang diciptakan khusus untuk perangkat mobile,” kata EA dalam keterangan resminya, Kamis (12/5/2022).

Apa Itu Apex Legends Mobile? Bagaimana Gameplay-nya?

Apabila kamu adalah mobile gamers, mungkin kamu belum tahu tentang game yang satu ini. Apex Legends sendiri merupakan sebuah game Battle Royale yang dibuat oleh Respawn Entertainment dan dipromosikan oleh Electronic Arts atau EA Games.

Kehadiran Apex Legends di persaingan game Battle Royale ibarat jadi oase di padang pasir ketika game ini hadir untuk pertama kalinya pada tahun 2019 lalu.

Hal tersebut terjadi karena Apex Legends menawarkan gameplay Battle Royale yang lebih segar dengan adanya karakter dan skill di dalam gamenya.

Apalagi, Apex Legends juga punya tempo baku tembak yang jauh lebih cepat apabila dibandingkan dengan pendahulunya yaitu PUBG atau Fortnite.

Setelah sukses di platform PC, rumor kehadiran Apex Legends Mobile pun berkembang. Akhirnya rumor tersebut menjadi nyata setelah EA mengumumkan bahwa mereka memang sedang mengembangkan Apex Legends Mobile.

Fase uji coba tertutup sudah sempat dilakukan bulan April 2021 lalu, namun hanya untuk regional India dan Filipina. Oleh karena itu, kalau kamu penasaran dengan gameplay Apex Legends Mobile, kamu bisa melihatnya lewat video di bawah ini.

Seperti yang kamu lihat, Apex Legends Mobile menawarkan pengalaman yang sedikit berbeda dengan versi PC-nya. Pada versi PC, pemain hanya bisa memainkan game dalam sudut pandang orang pertama atau FPP.

Sementara itu, Apex Legends Mobile justru mengutamakan kamera sudut pandang orang ketiga atau TPP dalam permainannya. Walaupun begitu, pemain tetap punya pilihan bermain dalam mode FPP.

Spesifikasi HP, Tanggal Rilis, dan Link Download Apex Legends Mobile

Sampai sejauh ini masih belum ada informasi resmi soal spesifikasi HP untuk bisa main Apex Legends Mobile.

Walaupun begitu, IGN Indiayang mewawancara orang dalam EA-mengatakan kalau spesifikasi minimal untuk memainkan Apex Legends Mobile adalah HP dengan prosesor Snapdragon 625 untuk HP Android atau A11 Bionic untuk hp iPhone.

Apabila melihat spesifikasinya, sepertinya game ini akan bersaing ketat dengan game mobile PUBG New State, iterasi kedua dari PUBG yang dibuat langsung oleh sang pengembang yaitu Krafton.

Terkait tanggal rilis, seperti disebutkan di atas, Electronics Arts (EA) telah meluncurkan Apex Legends Mobile secara internasional pada tanggal 17 Mei 2022 silam ke perangkat iOS dan Android.

Setelah rilis, Apex Legends Mobile pun dapat di-download secara gratis di Play Store (HP Android) ataupun App Store (HP iPhone). Apabila kamu kesulitan mencarinya, berikut link download Apex Legends Mobile:

>> [HP Android] Download Apex Legends Mobile Indonesia di Google Play Store
>> [HP iPhone] Download Apex Legends Mobile Indonesia di App Store

Persaingan game Battle Royale sepertinya jadi semakin panas lagi nih berkat kedatangan Apex Legends Mobile ke Indonesia. Gimana? Sudah mencoba game yang satu ini?

More Stories
Tips dan Trik Menggunakan Hayabusa di Mobile Legends, Jadi Auto Jago!