Resmi! Closed-Beta Apex Legends Indonesia Dibuka Hari Ini!

Kapan gamenya rilis? Apa spesifikasi yang dibutuhkan? Berikut segala informasi seputar Apex Legends Mobile yang-mungkin-perlu kamu ketahui.

Update 27 Juli 2021 – Fase Closed Beta Apex Legends Mobile Indonesia Telah Dibuka!

Waktu yang ditunggu akhirnya tiba juga. Apex Legends Mobile akhirnya membuka fase closed-beta di Indonesia! Informasi tersebut diungkap langsung oleh Respawn Entertainment-pengembang game Apex Legends-melalui media sosial.

Lewat sebuah twit, Respawn menginformasikan kalau uji coba tertutup Apex Legends sudah dibuka hari ini, tanggal 27 Juli 2021.

Seperti yang terlihat pada Twit, fase closed-beta dibuka untuk tiga negara yaitu Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Walaupun begitu, Respawn Entertainment belum menjelaskan berapa lama fase closed-beta ini akan berlangsung.

Lalu, apa itu game Apex Legends Mobile? Bagaimana gameplay-nya? Apakah bisa dimainkan di HP kentang? Berikut informasi lebih lanjutnya.

Apa Itu Apex Legends Mobile? Bagaimana Gameplay-nya?

Apabila kamu adalah mobile gamers, mungkin kamu belum tahu tentang game yang satu ini. Apex Legends sendiri merupakan sebuah game Battle Royale yang dibuat oleh Respawn Entertainment dan dipromosikan oleh Electronic Arts atau EA Games.

Kehadiran Apex Legends di persaingan game Battle Royale ibarat jadi oase di padang pasir ketika game ini hadir untuk pertama kalinya pada tahun 2019 lalu.

Hal tersebut terjadi karena Apex Legends menawarkan gameplay Battle Royale yang lebih segar dengan adanya karakter dan skill di dalam gamenya.

Apalagi, Apex Legends juga punya tempo baku tembak yang jauh lebih cepat apabila dibandingkan dengan pendahulunya yaitu PUBG atau Fortnite.

Setelah sukses di platform PC, rumor kehadiran Apex Legends Mobile pun berkembang. Akhirnya rumor tersebut menjadi nyata setelah EA mengumumkan bahwa mereka memang sedang mengembangkan Apex Legends Mobile.

Fase uji coba tertutup sudah sempat dilakukan bulan April 2021 lalu, namun hanya untuk regional India dan Filipina. Oleh karena itu, kalau kamu penasaran dengan gameplay Apex Legends Mobile, kamu bisa melihatnya lewat video di bawah ini.

Seperti yang kamu lihat, Apex Legends Mobile menawarkan pengalaman yang sedikit berbeda dengan versi PC-nya. Pada versi PC, pemain hanya bisa memainkan game dalam sudut pandang orang pertama atau FPP.

Sementara itu, Apex Legends Mobile justru mengutamakan kamera sudut pandang orang ketiga atau TPP dalam permainannya. Walaupun begitu, pemain tetap punya pilihan bermain dalam mode FPP layaknya pada PUBG Mobile.

Spesifikasi HP dan Tanggal Rilis Apex Legends Mobile

Sampai sejauh ini masih belum ada informasi resmi soal spesifikasi HP untuk bisa main Apex Legends Mobile.

Walaupun begitu, IGN Indiayang mewawancara orang dalam EA-mengatakan kalau spesifikasi minimal untuk memainkan Apex Legends Mobile adalah HP dengan prosesor Snapdragon 625 untuk HP Android atau A11 Bionic untuk hp iPhone.

Apabila melihat spesifikasinya, sepertinya game ini akan bersaing ketat dengan game mobile PUBG New State, iterasi kedua dari PUBG yang dibuat langsung oleh sang pengembang yaitu Krafton.

Selain dari spesifikasi, IGN India juga menginformasikan bahwa Apex Legends Mobile memang sedang dipersiapkan untuk rilis tahun ini dengan target rilis terbuka di kuartal 3 tahun 2021 (sekitar Juli-September).

Kalau kalian ingin mendapat kesempatan masuk dalam fase closed-beta, kamu dapat langsung melakukan pra-registrasi pada link berikut ini?

>> Pre-Register Apex Legends Mobile Indonesia <<

Persaingan game Battle Royale sepertinya jadi semakin panas lagi nih berkat kedatangan Apex Legends Mobile ke Indonesia. Gimana? Sudah tidak sabar untuk main?

More Stories
MAJAMOJO Luncurkan Boxing Star: KO Master dan Gerakan #HidupkanTinjuIndonesia