Apa Arti Turu di Mobile Legends? Sering Dipakai Buat Nyindir Sesama Pemain

mobile legends

Pernah dengar kata Turu saat main game Mobile Legends? Istilah ini sering dilontarkan pemain tapi tak jarang masih ada yang nggak paham dengan arti dari kata tersebut.

Namanya game online, komunikasi dengan pemain baik itu rekan satu tim maupun lawan tak terhindarkan. Kadang komunikasi dibuat simpel menggunakan istilah dalam game.

Istilah atau kalimat yang dilontarkan ini disebut juga sebagai psywar dan taunting kalau tujuannya untuk bikin lawan kesal. Tapi kadang ada juga anggota tim sendiri yang bikin kesal.

Baca Juga: Taklukkan BTR Super Kenn, Begini Tanggapan RBL Vincent

Salah satu istilah yang sering dipakai untuk melontarkan kekesalan kepada rekan setim yang menyebalkan adalah Turu, memang apa sih arti kata tersebut dalam game Mobile Legends?

Mengenal Arti Turu di Game Mobile Legends

Mobile Legends
Mobile Legends

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Mystery Shop FF Maret 2023 Kapan? Simak Bocorannya!

Secara bahasa, kata Turu berasal dari Bahasa Jawa yang artinya tidur.

Turu biasanya dilontarkan kepada rekan se-tim yang dianggap hanya jadi beban alias performanya dalam bermain game Mobile Legends di bawah rata-rata anggota tim lain.

Kalimat yang dilontarkan misalnya ‘Turu aja dek!’ yang artinya ‘Tidur aja dek’ atau secara halus mengusir dari game Mobile Legends. Mending tidur aja daripada main cuman jadi beban.

Tak jarang istilah ini bikin kesal pemain yang merasa disindir. Belum lagi kadang istilah turu ini sering dijadikan nickname pemain ML.

Diketahui, istilah turu dalam game Mobile Legends menjadi viral usai beberapa kali dilontarkan oleh pro player MPL maupun MDL.

Melihat eksistensinya sampai ke pro player, makin santer lah istilah turu ini dilontarkan di game Mobile Legends.

Nah itu dia arti turu dalam game Mobile Legends. Sekarang sudah paham kan, Sobat YODU?

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah