ASUS Zenbook 17 Fold OLED: Layar Tangguh, Bisa Dilipat

Laptop ASUS Zenbook 17 Fold OLED

ASUS rilis laptop terbaru dengan konsep unik bernama Zenbook 17 Fold OLED. Laptop ini didesain dengan layar yang fleksibel serta mudah dibawa kemana-mana.

Zenbook 17 dari ASUS sudah dirilis pada gelaran CES 2022 lalu. Rencananya laptop seri terbaru ini akan keluar di Indonesia pada akhir tahun ini.

Desain yang simpel namun fleksibel jadi keunggulan dari laptop ini. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan layar OLED yang memanjakan mata saat digunakan.

BACA JUGA: Asus Zenbook S 13 OLED: Laptop Ramping, Baterai Awet

Layar OLED dari ASUS didesain dengan ukuran 17,3 inci serta rasio 4:3. Laptop ini juga bisa dilipat ke ukuran yang lebih kecil, sangat mudah bila disimpan di tas ataupun laci kantor.

ASUS Zenbook 17 Fold OLED juga dilengkapi dengan fitur yang canggih, yaitu keyboard ErgoSense Bluetooth. Pengguna bisa memilih antara menggunakan keyboard atau mengetik langsung dari layar.

Spesifikasi Zenbook 17 Fold OLED

ASUS Zenbook 17 dilengkapi dengan prosesor canggih Intel 12th Gen. Prosesor ini memiliki kecepatan hingga 4,7 GHz.

Baca Juga: HP Pavilion Aero 13-be0002AU: Laptop Ngebut Buat Kerjakan Tugas Kuliah

Prosesor ini membuat segala pekerjaan berat bisa dilibas, seperti desain grafis dan buat video untuk konten YouTube. Itu semua didukung dengan RAM berkapasitas 16 GB di laptop tersebut.

Selain prosesor berkelas, laptop ASUS ini juga dibekali chip grafis mutakhir Intel Iris X. Chip ini begitu mendukung kualitas layar canggih keluaran OLED.

Tidak hanya itu, laptop ini juga menyediakan baterai awet nan tahan lama keluaran Intel bernama EVO. Jadi, tak perlu khawatir kehabisan baterai saat lagi sibuk-sibuknya kerja.

Baca Juga: 7 Perbedaan PUBG MOBILE vs PUBG MOBILE LITE: Ternyata Beda Server?

ASUS seri terbaru ini juga menjamin penyimpanan yang lega dengan NVMe PCIe Gen 4 SSD berkapasitas 1 TB.

Semua komponen penting tersebut buat laptop ini begitu cepat dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan untuk penggunanya.

Laptop tangguh dan fleksibel

Meski layarnya fleksibel, namun tidak mengurangi ketangguhan dari laptop ini. Karena bodi ASUS Zenbook 17 sudah memenuhi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer Amerika Serikat.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1069: Vegapunk Akan Jadi Nakama Luffy?

Tidak hanya itu, engsel laptop ini juga begitu tangguh. Laptop ini bisa dilipat sampai 30.000 kali dan tahan sampai 9 tahun penggunaan.

Jadi, tidak perlu khawatir layar laptop pecah ataupun tergores saat digunakan maupun disimpan di ruangan tertutup seperti tas dan laci kantor.

Laptop ini juga terkoneksi WiFi generasi terbaru dengan kecepatan hingga 6 GHz. Jadi bisa digunakan secara mudah di transportasi umum tanpa perlu terkoneksi dengan keyboard.

Baca Juga: Nama FF untuk Wanita Aesthetic Lucu Imut, Gamers Cewek Free Fire Merapat!

Tentunya, untuk menggunakan laptop tanpa keyboard perlu autentikasi dari pengguna. Sensor wajah dari ASUS Zenbook 17 begitu mendukung fitur tersebut.

Laptop ASUS seri terbaru ini dijual dengan harga Rp 50.999.000. Lengkap dengan garansi global selama 2 tahun.

More Stories
Daftar Pre-Register Moonlight Blade M! Kesempatan Dapat iPhone sampai 13 Mei 2024