5 Fakta Bartolomeo One Piece, Fans Berat Luffy yang Jadi Anggota Straw Hat Grand Fleet

bartolomeo one piece

Bartolomeo One Piece adalah salah satu karakter nyentrik yang pertama kali muncul di episode 635. Ia diperkenalkan sebagai perompak yang ganti genre jadi bajak laut karena mengidolakan Monkey D. Luffy.  

Hal unik apa saja yang dimiliki oleh karakter One Piece satu ini? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Bartolomeo The Cannibal

bartolomeo one piece

Karakter satu ini mendapat julukan ‘kanibal’ karena perkataannya sangat buruk dan ahli dalam mengolok-olok orang lain. Jadi, bukan karena ia pemakan manusia seperti Wapol ataupun Charlotte Linlin.

2. Kekuatan Buah Iblis Bartolomeo

bartolomeo one piece

Barto merupakan seorang Tanker yang sangat kuat. Ia memiliki kekuatan buah iblis tipe Paramecia, Bari Bari no Mi yang memungkinkannya untuk menciptakan tembok penghalang tak terlihat. Tembok perisai ini sangat tebal hingga nyaris tak bisa ditembus.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Straw Hat Grand Fleet, Armada Besar Milik Luffy

3. Sangat Mengidolakan Luffy-Senpai!

Karakter satu ini sangat mengidolakan Luffy dan anggota bajak laut Topi Jerami. Saking fanatiknya, Bartolomeo bahkan sampai mengikuti jejak Luffy dan kawan-kawan untuk berlayar sampai ke New World.

Sosok yang dipanggil Luffy dengan sebutan ‘Lomeo’ ini menjadi salah satu orang yang menginisiasi pembentukan Straw Hat Grand Fleet. Bartolomeo menjadi kapten divisi kapal kedua Armada Besar Topi Jerami setelah Cavendish.

4. Mengapa Barto Mengidolakan Luffy?

Awalnya Bartolomeo adalah pemimpin mafia yang ditakuti di 150 kota. Namun semua itu berubah setelah ia bertemu dengan Luffy di Loguetown 2 tahun yang lalu. Barto menyaksikan momen saat Si Baka Senchou nyaris dieksekusi mati.

Kejadian ini semakin membekas dihatinya setelah melihat sebuah kilatan petir besar menyambar dan menyelamatkan Luffy. Barto yang tersentuh hatinya akhirnya mengubah haluan menjadi bajak laut demi menyusul sang idola ke Grand Line.

5. Sampai ke New World dengan Cara Ajaib

Barto dan pengikutnya mengaku bahwa mereka tak memiliki Navigator. Sebab tak dimungkiri, komplotan ini adalah geng penjarah daratan yang nekat melaut. Namun berkat saran dari neneknya, Barto bisa sampai ke New World dengan selamat.

Kira-kira siapa ya nenek Bartolomeo? Misteri ini semakin menarik setelah muncul teori yang menyebutkan bahwa nenek Barto adalah Saint Imu.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Memahami Peta One Piece

Character gap yang ditampilkan oleh Bartolomeo sukses menghibur penggemar. Siapa yang menyangka bahwa ternyata sosok bajak laut muda nan berbahaya ini adalah penggemar berat Luffy.

Namun karakter nyentrik ini juga memiliki sifat ceroboh yang berpotensi untuk membahayakan nyawanya. Menurut kabar terakhir, Bartolomeo sedang diburu oleh Shanks karena telah berani membakar jolly roger bajak laut Akagami.

Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

More Stories
ea sports fc mobile
EA SPORTS FC Mobile Team of the Season Baru Telah Dimulai