ONE PIECE: Penjelasan Tentang Straw Hat Grand Fleet, Armada Besar Milik Luffy

straw hat grand fleet

Straw Hat Grand Fleet atau disebut juga Armada Besar Topi Jerami adalah aliansi khusus antara bajak laut yang bersumpah setia pada Monkey D. Luffy. Kelompok ini terdiri dari bajak laut generasi baru yang berhasil membentangkan layar di New World.

Armada Besar Topi Jerami terbentuk di episode 885 One Piece setelah pertempuran di Dressrosa. Bagaimana Luffy bisa mendapatkan anggota Armada Besar Topi Jerami (Straw Hat Fleet members)? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Monkey D. Luffy Mendapatkan Armada Besar Topi Jerami

straw hat grand fleet one piece

Setelah pertempuran di Dressrosa, bajak laut Topi Jerami melarikan diri dari Angkatan Laut dengan bantuan para gladiator. Sesampainya di Yonta Maria, ketujuh kapten kapal mengatakan bahwa mereka ingin menjadi bawahan Luffy.

Sang Kapten Topi Jerami menolaknya karena tak ingin membawa kru yang terlalu banyak. Namun ia berjanji bahwa mereka akan selalu terikat setelah bersama-sama berjuang di Dressrosa.

Baca Juga: 5 Momen Kocak Condoriano, Inside Jokes Paling Legend di Serial One Piece!

Ketujuh kapten yang hatinya tergerak akhirnya minum sake bersama dan bersumpah akan selalu membantu bajak laut Mugiwara. Luffy juga memberikan masing-masing dari kapten Vivre Card miliknya agar mereka semua saling terhubung.

Setelah itu mereka berpesta dan bersenang bersama-sama sebelum akhirnya kembali berpisah. Demikianlah, Luffy mendapatkan pasukan bernama Straw Hat Grand Fleet alias Armada Besar Topi Jerami yang jumlahnya mencapai 5.460 orang.

Baca Juga: Taz Skylar Enggak Mirip Sanji One Piece? 5 Foto Ini Buktikan Komentar Haters Salah

7 Kapten Kapal Anggota Straw Hat Grand Fleet

ketujuh kapten armada besar topi jerami

Tanpa diduga kini Luffy memiliki Armada Besar yang akan sangat menguatkan posisinya sebagai Yonko. Berikut adalah ketujuh kapten kapal yang bersatu dalam aliansi Straw Hat Grand Fleet.

  1. Cavendish, kapten bajak laut Beautiful
  2. Bartolomeo, Pemimpin Barto Club
  3. Sai Komandan ke-13 Happo Navy
  4. Ideo Kapten bajak laut Ideo
  5. Leo Kapten bajak laut Tontatta
  6. Hajrudin Pemimpin Prajurit Raksasa Baru
  7. Orlumbus Kapten Armada Besar Yonta Maria

Demikianlah ulasan mengenai Armada Besar Topi Jerami yang membuat kekuatan perang Luffy bertambah kuat. Semoga informasi ini menghibur kalian!

More Stories
personil bajak laut topi jerami
11 Personil Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Crew) One Piece, Nakama Wajib Hapal!