Bigetron dan ONIC Lepas Roster Divisi Wild Rift

Hari ini, berita kurang mengenakkan datang dari kancah esports game Wild Rift. Bigetron dan ONIC Esports yang terbilang sebagai dua kekuatan terbesar di skena Wild Rift Indonesia mengumumkan pelepasan roster mereka.

Bigetron Esports baru saja mengumumkan pelepasan tersebut. Mereka mengumumkannya melalui akun Instagram mereka pada tanggal 23 Juli 2021. Sementara itu ONIC sudah mengumumkan pelepasan roster Wild Rift mereka sejak kemarin, tanggal 22 Juli 2021 .

Pengumuman pelepasan roster ini tentu menjadi sesuatu yang cukup mengecewakan bagi para penggemar esports Wild Rift Indonesia.

Pasalnya, dua tim ini bisa dibilang sebagai yang terkuat di skena esports Wild Rift Indonesia. Terakhir kali, Bigetron Infinity dan ONIC Esports adalah dua tim yang beradu di kompetisi tingkat nasional bertajuk ICON Series Indonesia.

Setelah dari kompetisi tingkat nasional, mereka berdua pun jadi harapan Indonesia untuk kompetisi tingkat Asia Tenggara yang bertajuk Summer Super Cup.

Tapi sayang, kedua tim itu langsung gugur di babak eliminasi. Keduanya bahkan terpaksa menelan kekalahan telak 0-3 dari seri pertandingan best-of 5.

Hubungan Bubarnya Divisi Wild Rift Bigetron dan ONIC, dengan Rumor Eksklusifitas di Liga Esports Mobile Legends

Topik ini sempat menjadi perbincangan hangat di tengah komunitas. Sebuah rumor mengatakan kalau tim peserta liga esports Mobile Legends (yaitu MPL) tidak diperbolehkan memiliki tim Wild Rift.

Berita miring tersebut tentu menciptakan kekisruhan di tengah komunitas. Apalagi, persaingan langsung seperti ini juga hampir belum pernah terdengar sebelumnya di skena esports Indonesia. Padahal, Moonton selama ini juga menghadapi persaingan dengan game mobile bergenre MOBA yaitu Arena of Valor.

Terlepas semua opini orang tentang persaingan langsung yang dilakukan, Moonton sebagai developer Mobile Legends dan pemilik liga MPL masih belum memberikan klarifikasi apapun terahadap rumor itu.

Headline dari Spin PH terkait rumor tersebut.

Terakhir kali, media asal Filipina bernama Spin PH mencoba membongkar rumor tersebut. Menurut reportase dari Carlos Pineda selaku jurnalis dari Spin PH, ada indikasi bahwa larangan tim MPL memiliki divisi Wild Rift benar adanya.

Namun, Carlos Pineda menuliskan bahwa hal tersebut bukan larangan, melainkan sebuah opsi yang boleh/tidak dilakukan oleh tim MPL dengan ganjaran berupa bonus secara finansial. Walaupun begitu, kebenaran informasi tersebut juga masih belum bisa 100% dipastikan karena Carlos Pineda masih menyembunyikan identitas narasumbernya.

Apakah bubarnya divisi Wild Rift Bigetron dan ONIC ada hubungannya dengan rumor eksklusifitas tersebut?

Hal tersebut tentu jadi sesuatu yang amat sulit untuk dijawab. Bigetron Esports dan ONIC Esports memang merupakan tim peserta MPL. Tetapi, fakta tersebut tidak serta merta membuat kita bisa menarik benang merah secara seenaknya. Apalagi, Moonton juga belum melakukan klarifikasi apapun terkait berita miring seputar kontrak eksklusifitas bagi tim peserta liga MPL.

More Stories
Sambut Rilisnya Tower of Fantasy, Indonesia Game Festival Berhasil Tarik Antusiasme Gamers