Ini Bocoran Update Genshin Impact 2.6! Karakter Baru dan Artefak Untuk Xiao?

Katanya sih karakter barunya itu adalah Kamisato Ayato!

Genshin Impact sebenarnya baru aja masuk ke patch 2.5 yang di dalamnya ada: Yae Miko sebagai “menu utama” dan juga event di Enakomiya.

Walaupun begitu leak seputar update Genshin Impact berikutnya ternyata sudah mulai beredar di dunia maya nih!

Mulai dari Kamisato Ayato dengan segala gameplay uniknya, peta The Chasm, karakter baru lagi sampai bocoran banner yang akan digelar beberapa patch kedepan.

Pasti kalian udah penasaran banget kan dengan apa aja yang bakal ada di patch setelah ini. Langsung aja deh simak satu per satu!

1. Kamisato Ayato

Percaya nggak percaya, satu hari setelah Yae Miko rilis, langsung banyak banget leak gameplay Kamisato Ayato yang merupakan kakak dari Kamisato Ayaka. Buat yang belum liat gameplay-nya, simak dulu nih:

Dari situ kita bisa ngeliat kalo Ayato ini merupakan DPS yang mengandalkan Hydro sebagai damage utamanya. Bahkan Elemental Skill-nya bikin Normal Attack Ayato jadi infuse dengan Hydro.

Bakal sekeren apa ya Ayato nanti? Kita tunggu aja deh kelanjutannya guys!

2. Map The Chasm Sudah Terlihat

The Chasm sebenarnya sudah diumumkan secara resmi oleh Mihoyo pada livestream patch 2.5. Tapi saat itu Mihoyo hanya membagikan foto gambaran kota terbaru di Teyvat itu aja.

Nah, pada leak yang terbaru ini kita justru diperihatkan dalam bentuk peta di mana di The Chasm sepertinya akan berbentuk sebuah lubang besar yang dikelilingi tanah berwarna merah seperti foto di atas.

Peta yang kedua sepertinya berada di bawah tanah seperti Enkanomiya saat ini. Terlihat dari sekitar daerah itu yang nggak ada sekelilingnya sama sekali. Tapi kira-kira, masih ada wilayah yang belum bocor nggak ya?

3. Ukuran Ruin Serpent Ternyata Gede Banget!

Persis seperti The Chasm, Mihoyo juga turut memperkenalkan Ruin Serpent sebagai boss material terbaru di Genshin Impact yang nantinya akan berlokasi di region terbaru tersebut.

Awalnya kita mengira kalau Ruin Serpent ini nggak terlalu besar. Karena sejauh ini, Mob “Ruin” paling besar itu Ruin Grader yang bisa kita temukan di ujung Dragonspine dan Narukami Island (Inazuma). Itupun ukurannya kurang lebih dua kali Ruin Guard.

Nah, kalo Ruin Serpent ini ternyata gede banget guys! Asli, buat kalian yang penasaran. Sebesar ini nih kalau dikomparasi dengan karakter Genshin Impact.

Masih belum diketahui mekanisme dari bos terbaru ini, namun hal pasti yang kita semua tau adalah monster ini memiliki Physical RES yang cukup tinggi ketimbang Elemental RES-nya. So, Jangan pakai karakter Physical buat lawan bos yang satu ini ya guys!

4. Yelan dan Kuki Shinobu Sudah Muncul

Belum juga Kamisato Ayato rilis, sudah ada leak karakter baru lagi nih yaitu Yelan dan Kuki Shinobu. Menurut dari kabar yang beredar, kedua karakter ini berasal dari The Chasm.

Yelan dikabarkan merupakan karakter bow dengan vision Hydro sedangkan belum diketahui apa vision dan senjata yang digunakan Kuki Shinobu. Namun yang sudah beredar adalah Yelan akan jadi karakter bintang lima sedangkan Kuki Shinobu karakter bintang empat.

Sebelum kamu bertanya-tanya kapan Yelan dan Shinobu ini rilis. Kedua karakter ini dikabarkan akan hadir di banner versi 2.7 bersamaan dengan dua rerun.

5. Event Besar di 2.6: Irodori Festival

Melansir dari akun Twitter leaker ulung @projectcelestia, dikatakan kalau event utama dari versi 2.6 adalah Irodori Festival yang mana ada berbagai karakter dari seluruh region berkumpul.

Karakter itu terdiri dari Albedo, Kazuha, Ayaka, Ayato, Klee, sara, Venti, Xinqiu dan Yae Miko. Nggak cuma itu, Mihoyo juga dikabarkan akan memberikan Xinqiu di akhir event ini seperti Lantern Rite lalu.

6. Artefak Baru yang Cocok untuk Xiao!

Mihoyo sepertinya memang ingin setiap karakter bintang 5 punya set artefak masing-masing, terlihat mulai dari Eula dengan Pale Flame, Kokomi dan Ocean Clam, terakhir juga Itto sangat cocok pakai Husk of Dream.

Nah, di versi terbaru nanti akan ada dua set artefak baru yang cocok untuk Xiao dan karakter dengan Normal Attack.

Vermilion Hereafter:

2-piece: ATK +18%

4-piece: Setelah menggunakan Elemental Burst, karakter akan mendapatkan efek Nascent Light, meningkatkan ATK sebanyak 8% selama 16 detik. Ketika darah karakter berkurang, ATK bertambah lagi 10%. Penambahan ini maksimal 4 kali dan bisa di-trigger setiap 0.8 detik.

Nascent Light akan hilang ketika karakter keluar dari arena. Jika Elemental Burst digunakan lagi selama durasi Nascent Light, Nascent Light sebelumnya akan hilang.

Echoes of an Offering:

2-piece: ATK +18%

4-piece: Ketika Normal Attack mengenai musuh, ada 36% kesempatan untuk mengeluarkan Valley Rite yang akan meningkatkan Normal Attack DMG sebanyak 60% dari ATK. Efek ini akan hilang 0.05 detik ketika Normal Attack menghasilkan DMG. Jika Normal Attack gagal mendapatkan Valley Rite, kesempatan akan naik sebanyak 20%. Ini bisa di-trigger setiap 0.3s.

Dari sini kita bisa melihat kalau Vermilion Herafter sangat cocok banget buat Xiao yang mana setiap kali Elemental Burst mengurangi darah. Sementara Echoes of an Offering sangat cocok untuk Childe, Yoimiya dan juga Kamisato Ayato di masa mendatang.

Nah, kira-kira itu guys, rangkuman leak atau bocoran yang hadir di Genshin Impact versi 2.6 nanti. Kira-kira mana nih yang paling kalian tunggu?

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!