Bogard ONE PIECE, Sosok Misterius yang Jadi Tangan Kanan Garp

bogard one piece

Bogard One Piece diperkenalkan sebagai tangan kanan Monkey D Garp, kakek Luffy. Karakter satu ini sebenarnya enggak terlalu sering tampil dan jarang dapat highlight. Namun karena sisi misteriusnya itu, tak sedikit penggemar yang jadi tertarik dengannya.

Seperti apa karakter One Piece satu ini dan bagaimana kekuatannya? Simak ulasannya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Bogard One Piece Mirip Humphrey Bogart

bogard one piece

Nama karakter satu ini tak pernah disebut sejak awal kemunculannya di One Piece chapter 92. Namun sosoknya berhasil menarik perhatian penggemar karena penampilannya sangat mirip dengan aktor lawas asal Amerika, Humphrey Bogart.

Baca Juga: Aramaki One Piece Ternyata Nyata, Dibuat untuk Kenang Aktor Legend

2. Berada di Sisi Garp Selama Puluhan Tahun

bogard one piece

Bogard adalah seorang Perwira Angkatan Laut yang telah mengikuti Garp selama puluhan tahun. Karakter satu ini memang tak banyak bicara. Bogard juga jadi saksi hidup saat Garp menolak promosi Marinir yang ingin memberinya pangkat Laksamana.

Meski kontribusinya terhadap Marinir dan dunia sangat besar, kakek dari Luffy ini tetap bertahan dengan status sebagai Wakil Laksamana Angkatan Laut. Besar kemungkinan Bogard juga ikut pergi bersamanya saat Garp pergi ke New World untuk menangkap Gol D Roger.

3. Melatih Coby dan Helmeppo

Diam-diam Coby dan Helmeppo berhasil mendapatkan perhatian dari Garp. Sebagai perpanjangan tangan, ia menugaskan Bogard untuk mengawasi dua ‘kacung’ Marinir ini.

Seiring berjalannya waktu Coby dan Helmeppo berhasil memperkuat mental dan melatih fisik. Bogard yang tadinya mengawasi pun akhirnya turun tangan untuk melatih duo ini.

4. Kemampuan Berpedang yang Andal

Kekuatan Bogard memang tak pernah diperlihatkan secara gamblang. Akan tetapi ia kerap membawa pedang dan melatih dou Coby-Helmeppo bagaimana cara memegang pedang. Jadi dapat disimpulkan bahwa ia adalah pendekar pedang yang andal.

Baca Juga: Apakah Maha One Piece Masih Hidup?

5. Nasib Bogard Setelah Garp Mengundurkan Diri

Bogard menghabiskan separuh hidupnya dengan mengikuti Garp. Setelah pertempuran di Marineford Wakil Laksamana Angkatan Laut itu pun memutuskan untuk mengundurkan diri. Namun hingga saat ini belum tahu bagaimana kelanjutan nasib Bogard

Apakah dia juga ikut mengajukan pensiun? Atau justru menerima naik jabatan sebagai Laksamana Marine?

Tentu saja penggemar tetap berharap karakter satu ini tetap ada di pihak Luffy dan Garp. Mari kita tunggu saja kelanjutannya ya, teman-teman. Semoga informasi mengenai karakter One Piece ini bisa menghibur kalian.

More Stories
nama guild ff seram
100+ Rekomendasi Nama Guild FF Seram Jagoan Bikin Musuh Ketar-ketir