Bukan Kaleng-kaleng! Kekuatan & Bounty Monkey D Dragon Bikin Merinding

bounty monkey d dragon

Bounty Monkey D Dragon diisukan sebagai harga buronan tertinggi di dunia One Piece. Mengingat reputasinya sebagai musuh nomor satu Pemerintahan Dunia, tentu penggemar berekspektasi sangat tinggi terhadap bounty yang dimilikinya.

Kira-kira, sekuat apa Dragon dan berapa bounty yang dimilikinya? Simak pembahasannya berikut ini.

Berapakah Bounty Monkey D Dragon?

bounty monkey d dragon

Di dunia bajak laut One Piece, nilai bounty jadi salah satu tolak ukur kekuatan yang sering dijadikan kebanggan. Semakin tinggi harga buronannya maka semakin tinggi pula pengaruh dan kekuatan yang dimilikinya.

Sementara itu, Monkey D. Dragon adalah tokoh yang paling diincar oleh Pemerintahan Dunia. Konon, Ketua Pasukan Revolusioner ini awalnya merupakan seorang Marinir. Selain itu, dia juga mengetahui rahasia tentang Abad Kekosongan dan senjata kuno.

Baca Juga: Asal-usul Julukan (Worst Generation) Generasi Terburuk One Piece

Lebih parahnya lagi, Dragon secara terang-terangan menantang Pemerintahan Dunia dan melepaskan banyak kota maupun negara dari belenggu penjajahan. Itu sebabnya Pemerintahan Dunia sangat menginginkan kepalanya.

Menurut bocoran, bounty Monkey D Dragon lebih tinggi dibandingkan Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Sebagai catatan, Roger memiliki bounty sebesar 5.564.800.000 Berries. Sedangkan, bounty Dragon dibanderol di angka 9.687.300.000 Berries. Bukan main!

Kekuatan Monkey D. Dragon, Bisa Mengendalikan Angin?

kekuatan monkey d dragon

Tak ada yang bisa memastikan sekuat apa dirinya. Masih juga menjadi misteri tak terpecahkan, apakah Dragon memiliki kekuatan buah iblis atau tidak. Namun penggemar mendapat petunjuk saat garis waktu ditarik mundur, tepatnya ketika Luffy nyaris tertangkap oleh Kapten Smoker dan Buggy di Loguetown.

Saat itu Nami bersaksi bahwa tekanan udara tiba-tiba berubah dan badai akan segera datang. Lalu tepat saat Luffy terpojok, saat itulah kilat badai turun dan menyelamatkannya. Dragon bahkan langsung turun tangan saat Kapten Smoker hendak menghabisi putranya.

Baca Juga: Total Bounty Luffy Si Topi Jerami dari Pertama Hingga Sekarang

Kemudian angin yang sangat kencang bertiup hingga kelompok bajak laut Topi Jerami berhasil melarikan diri. Dengan demikian, muncullah asumsi bahwa Monkey D. Dragon memiliki kekuatan yang bisa mengendalikan angin. Entah itu dari buah iblis atau bukan, kita akan segera mengetahuinya!

Sebab hingga saat ini, tepatnya ketika pertarungan di Egghead mulai memasuki puncak, Dragon tak pernah benar-benar menunjukkan kekuatannya. Ada teori yang menyebutkan bahwa Ketua Pasukan Revolusioner ini akan muncul untuk membantu Luffy.

Benarkah itu? Kita tunggu saja update selengkapnya ddi episode terbaru One Piece ya, Sobat! Semoga informasi ini bisa menghibur dan menambah pengetahuan kalian.

More Stories
hero mm paling mematikan
5 Hero Marksman (MM) Paling Mematikan di Mobile Legends