Ternyata Ini Alasan Kenapa Buggy Bisa Menjadi Yonko One Piece

buggy menjadi yonko one piece

Buggy menjadi Yonko One Piece disebut dalam bocoran episode 1053. Nyaris tak ada penggemar yang menyangka Eiichiro Oda akan menjadikannya sebagai salah satu lambang kekuatan besar di New World.

Padahal awalnya Buggy bukanlah karakter yang dijagokan. Apalagi ia selalu kena sial setiap berurusan dengan Monkey D. Luffy. Lantas bagaimana ia bisa menjadi seorang Yonko? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Perkembangan Buggy One Piece

buggy menjadi yonko one piece

Sama seperti karakter One Piece lainnya, juga mengalami perkembangan di sepanjang serial. Awalnya ia adalah sosok yang tak ragu mengorbankan anak buahnya demi melindungi diri.

Namun sejak insiden dengan Luffy dan Zoro, Buggy menjadi sosok kapten ideal yang peduli dan perhatian pada krunya. Selain itu potensi kekuatan buah iblis Bara Bara no Mi milik The Star Clown juga sangat mengerikan. Ia adalah tipe petarung yang tak bisa dikalahkan oleh pendekar pedang.

Baca Juga: Vegapunk One Piece Punya 7 Tubuh yang Sifatnya Berbeda-beda!

2. Mantan Kru Raja Bajak Laut Legendaris, Gol D. Roger

Seangkatan dengan Shanks, Buggy juga merupakan mantan kru dari Sang Legenda, Gol D. Roger. Popularitas dan reputasi The Star Clown meningkat drastis saat fakta ini diketahui secara luas.

Bahkan Pemerintahan Dunia tak berani memperlakukannya dengan sembarangan. Alih-alih bermusuhan, Gorosei malah menawarkan Buggy untuk menjadi salah satu Shichibukai.

3. Bagaimana Buggy Bisa Menjadi Yonkou?

buggy one piece

Sebenarnya Buggy menjadi Yonko karena faktor salah paham. Saat Shichibukai dibubarkan, Angkatan Laut langsung menyerbu Sang Badut dan komplotannya. Buggy dengan berani menantang para Marinir walau dia sendiri sudah berencana untuk kabur diam-diam saat pertempuran pecah.

Lalu tiba-tiba Crocodile muncul dan menghancurkan semua kapal milik Angkatan Laut. Situasi ini seolah menunjukkan bahwa nomor satu di Baroque Works adalah bawahan Sang Badut. Padahal saat itu Crocodile datang hanya untuk menagih janji.

Respect terhadap Buggy meningkat drastis. Ia bahkan disebut sebagai Yonko sekaligus pemimpin Cross Guild yang juga bekerja sama dengan Mihawk. Padahal aslinya, Cross Guild adalah aliansi bikinan Crocodile.

Baca Juga: One Piece Episode Guide Paling Lengkap Buat Marathon dari East Blue ke Egghead

4. Cross Guild Dipimpin Oleh Buggy?

buggy menjadi yonko one piece

Kesalahpahaman ini sempat membuat Crocodile dan Mihawk kesal. Namun pada akhirnya situasi ini dimanfaatkan untuk menyembunyikan struktur kepemimpinan Cross Guild yang sebenarnya. Dengan demikian Crocodile dan Mihawk akan lebih leluasa bergerak.

5. Bounty Buggy Yonko

buggy yonko bounty

Shichibukai dibubarkan karena keberadaannya terbukti menjadi bahaya. Buggy melepas status aliansi dengan Pemerintahan Dunia dengan bounty sebesar 3.189.000.000 Berries.

Nah, sekarang kalian sudah paham alasan mengapa Buggy bisa menjadi Yonko One Piece. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

More Stories
one piece 1109 spoiler
5 Hal Ini Bocor di One Piece 1109 Spoiler Reddit, Rahasia Abad Kekosongan Terkuak!