9 Fakta The Soul King, Brook One Piece yang Hidup Abadi

brook one piece

Brook One Piece adalah anggota kru bajak laut Topi Jerami kesembilan yang pertama kali muncul di episode 337. Sejak episode awal, Monkey D. Luffy menginginkan seorang pemusik di kapalnya. Akhirnya keinginan itu terwujud setelah bertemu dengan karakter satu ini.

Karakter tengkorak hidup ini sangatlah unik dan memiliki background story menarik. Simak beberapa fakta mengenai Brook The Soul King berikut ini biar kalian enggak penasaran.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Tengkorak Hidup yang Takut Hantu

brook one piece

Aneh tapi nyata. The Soul King yang adalah seonggok tengkorak hidup ternyata sangat takut dengan hantu.

2. Brook One Piece Adalah Musisi Legenda

Karakter satu ini adalah seorang musisi legenda. Namanya dikenal di seantero lautan sewaktu masih hidup.

Baca Juga: 7 Pulau Terindah di One Piece yang Paling Berkesan

3. Seorang Kesatria Anggar

Brook adalah seorang kesatria anggar yang andal. Saat bertarung ia mengkombinasikan musik dengan ilmu berpedang sehingga menciptakan jurus yang mematikan.

4. Buah Iblis Yomi Yomi no Mi Milik Brook

brook devil fruit

Brook merupakan pemilik kekuatan buah iblis Yomi Yomi no Mi yang mampu memberikan hidup abadi. Itulah sebabnya ia bisa hidup kembali walau tubuhnya sudah mati. Usut punya usut, kekuatan buah iblis ini tampaknya bisa membuka koneksi dengan underworld.

5. Bajak Laut Rumbar

Rumbar pirates

Sewaktu masih hidup ia memulai petualangannya bersama kelompok bajak laut Rumbar. Mereka berlayar dari West Blue untuk menemukan All Blue di Grand Line.

Namun sayang, kelompok ini bernasib tragis. Semua anggota krunya mati karena terkena racun dan hanya menyisakan Brook seorang.

6. Brook Pernah Menjadi Kapten

captain yorki one piece

Kapten bajak laut Rumbar, Yorki meninggal karena terserang penyakit yang tak dapat disembuhkan. Sebelum wafat, ia mewariskan posisi kapten pada Brook.

Baca Juga: Apa Hubungan Luffy dan Gol D Roger One Piece?

7. Janji Pada Laboon Si Paus

laboon

Saat berlayar masuk ke Grand Line, kelompok bajak laut Rumbar diikuti oleh seekor bayi paus. Namun karena perjalanan yang sangat berbahaya, mereka meninggalkan paus itu di tanjung dan berjanji akan kembali.

Sayangnya janji itu tak bisa dipenuhi seutuhnya karena bajak laut Rumbar telah musnah. Meski sudah lewat puluhan tahun, Brook tetap ingin kembali ke tanjung dan menemui Laboon.

8. Hilang Ingatan Selama 50 Tahun

brook one piece

Setelah tewas, Brook mendapat kesempatan untuk hidup lagi dan mencari tubuhnya. Namun anehnya, ia kehilangan ingatan selama 50 tahun lamanya. Kira-kira apa yang sudah terjadi selama itu?

9. Anggota Tertua Bajak Laut Topi Jerami

Brook adalah anggota kru yang paling tua. Ia bergabung saat berusia 88 tahun dan menginjak usia 90 tahun setelah time skip.

Demikianlah ulasan mengenai Brook One Piece Si Pemusik yang membuat kelompok bajak laut Topi Jerami makin ramai. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

More Stories
Ulang Tahun Summoners War
Ulang Tahun Summoners War ke-10 Hadirkan Event Spesial di Tiga Kota Besar Indonesia