BTR Alice Biodata dan Fakta Menarik Tentangnya

btr alice

BTR Alice masih tetap jadi idola penggemar esports Indonesia meski doi sudak tak terlalu aktif lagi di pro scene. Tepat di awal tahun 2021 Bigetron mengumumkan bahwa figur satu ini akan rehat dari dunia kompetisi untuk memulihkan diri dari sakit.

Penggemar sulit melepas sosok yang tak hanya cantik tapi juga jago main PUBG Mobile ini. Akhirnya BTR Alice berganti status menjadi brand ambassador untuk Bigetron Esports. 

Latar belakang dan perjalanannya memang selalu menarik untuk dibahas. Yuk simak biodata BTR Alice dan beberapa fakta menarik tentangnya.

Profil/ Biodata BTR Alice

btr alice
  • Nama lengkap: Maureen Gabriella Stephany
  • Nickname: BTR Alice
  • Tanggal lahir: 22 September 2001
  • Tim esports: Bigetron Esports

Alice adalah salah satu figure esports yang sangat dicintai di Indonesia. Tak hanya cantik dan berkepribadian baik, ia diidolakan karena punya skill mumpuni dalam game PUBG Mobile. Alice memang sempat berprofesi sebagai pro player.

Namun kariernya sebagai pemain profesional tak berlanjut lama karena menderita penyakit tulang yang mampu menyebabkan kelumpuhan. Segala aktivitas berat sebagai pro player yang harus disiplin berlatih pun harus dibatasi. Akhirnya Alice memutuskan untuk rehat.

Sembari memulihkan diri figur satu ini tetap menjalankan perannya sebagai brand ambassador Bigetron Esports. Belakangan ini Alice tampak mulai aktif di depan kamera dan melakukan promosi untuk berbagai event maupun produk. Kita doakan semoga doi terus sehat ya!

Baca Juga: Lengkap! Ini Roster BTR Red Villains untuk PMPL ID Spring 2023

Perjalanan Alice dari Belletron Sampai Bigetron

Alice memulai kariernya di dunia esports sejak tahun 2019. Ia bergabung dengan tim Belletron Ace dan berhasil memenangkan kejuaraan PINC Ladies. Berbeda dengan sosoknya yang imut dan menggemaskan, di arena pertarungan Alice berubah menjadi player sangar nan barbar.

Belletron Ace pun jadi tim ladies yang sangat disegani. Hingga pada Maret 2020 Alice ditransfer dari Belletron Ace ke tim Bigetron Red Aliens (BTR RA). Para penggemar PUBG Mobile tentunya tahu seperti apa citra tim Red Aliens yang berhasil menjadi juara dunia.

Alice bergabung dengan BTR RA tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti PMPL Indonesia Season 1. Ia kebagian role Support menggantikan Microboy atau Luxxy. Tentu saja partisipasi Alice juga sangat terbatas di beberapa kompetisi saja.

Baca Juga: Ryzen is Back! Jadi Pemain Ketiga BTR RA yang Diumumkan

Hingga menjelang gelaran PUBG Mobile Global Championship (PMGC 2020) Alice memutuskan untuk rehat karena penyakitnya yang semakin sering kambuh. Namun tentu saja doi enggak mundur sepenuhnya. Hingga Februari 2023 Alice masih terus mendukung Bigetron Esports dari dalam sebagai salah satu brand ambassador. 

Hal ini terus berlanjut bahkan setelah Red Aliens bubar dan digantikan dengan Red Villains. Enggak terasa sudah 4 tahun berlalu sejak Alice bergabung dengan Bigetron. Penggemar tentunya berharap semoga hubungan ini tetap awet. 

Demikianlah ulasan mengenai biodata BTR Alice dan latar belakangnya. Semoga informasi ini menambah wawasan dan motivasi kalian ya.

More Stories
PUBG MOBILE Masuk Jajaran Game Mobile Terpopuler Saat Ini, Efek Update Baru Perang Bawah Laut!