Tips Build Hu Tao Genshin Impact Ver. 2.2: Senjata, Artifact, dan Talent

Banner gacha Genshin Impact Ver 2.2 bagian kedua sudah muncul dan menghadirkan re-run karakter Hu Tao.

Apakah kamu mengincar sang direktur ke-77 Wangshen Funeral Parlor ini atau malah sudah punya?

Jika iya, berarti kamu datang ke tempat yang tepat karena penulis akan membagikan build Hu Tao Genshin Impact untuk update versi 2.2 ini:

1. Tips Build DPS Hu Tao

Hu Tao merupakan karakter Genshin Impact dengan polearm sebagai senjata utama dan vision Pyro. Gadis ini menyandang role DPS utama dengan ujung tombak kemampuannya berada di Elemental Skill: Guide to Afterlife.

Guide to Afterlife memberikan efek infusi elemen Pyro ke dalam Normal/Charge/Plunge Attack Hu Tao serta meningkatkan ATK berdasarkan persenan dari maks HP.

Namun, Elemental Skill ini punya drawback, yaitu mengorbankan 30% HP Hu Tao saat itu setiap kali diaktifkan.

Seimbangkan juga upgrade talent Secret Spear of Wangsheng (Normal/Charge/Plunge Attack) dengan Guide to Afterlife. Jika Secret Spear of Wangsheng lemah, tentu Elemental Skill-nya tidak memberikan pengaruh banyak.

Satu hal yang juga harus diperhatikan adalah passive talent Sanguine Rouge.

Bayangkan kamu melihat gambar ini setelah gacha banner Hu Tao. Bayangkan dulu, siapa tahu

Talent tersebut memberikan buff Pyro DMG +33%, hanya ketika HP Hu Tao kurang dari 50%. Jadi, kamu perlu membuat Hu Tao ‘sekarat’ apabila ingin memaksimalkan DMG dia.

Hu Tao Elemental Burst: Spirit Soother menyerang one-shot AoE Pyro DMG besar sekaligus menyembuhkan HP dia sendiri.

Elemental Burst ini bisa sangat membantu, tapi bisa juga merugikan. Kamu dapat menyelamatkan Hu Tao di momen genting, tapi bisa kehilangan buff dari Sanguine Rouge jika HP Hu Tao melebihi 50%

Gadis mungil ini memiliki base attack kecil sehingga penggunaan senjata atau artifact dengan ATK% tidak terlalu efektif.

Sebagai gantinya, Hu Tao mendapat buff ATK berdasarkan maksimal HP sehingga senjata atau artifact dengan sub-stat HP dan HP% sangat direkomendasikan.

2. Senjata Terbaik Untuk Hu Tao

Best in Slot: Staff of Homa (5✰)

  • Sub-stat: Crit DMG (maks 66.2%)
  • Efek: HP bertambah 20%. Memberikan juga ATK Bonus berdasarkan 0.8% dari HP maksimal penggunanya. Ketika HP penggunanya kurang dari 50%, ATK Bonus ini berubah menjadi 1%.

Seperti beberapa karakter lain di Genshin Impact, Hu Tao juga punya senjata khususnya sendiri. Senjata di atas adalah senjata khusus tersebut.

Staff of Homa tak hanya membuat Hu Tao mudah menyentuh 200% Crit DMG, tapi juga meningkatkan ATK Bonus yang cukup signifikan.

Senjata Alternatif Hu Tao:

  • Primordial Jade Winged-Spear (5✰), Sub-stat: Crit Rate Efek: Ketika menyerang, meningkatkan ATK sebesar 3.2% selama 6 detik, maksimum 7 stack. Efek ini hanya bisa dipicu setiap 0.3 detik. Ketika sudah mencapai stack maksimum, DMG yang dihasilkan meningkat sebesar 12%.
  • Dragon’s Bane (4✰), Sub-stat: Elemental Mastery Efek: Meningkatkan DMG terhadap musuh yang terkena efek Hydro atau Pyro sebesar 20%;
  • Deathmatch (4✰), Sub-stat: Crit Rate% Efek: Jika setidaknya ada 2 musuh di dekat pengguna, ATK dan DEF meningkat sebesar 16%. Jika kurang dari 2, ATK meningkat sebesar 24%

3. Artifact Terbaik Untuk Hu Tao

Seperti yang sudah disebutkan, base attack Hu Tao tergolong kecil, sehingga menggunakan status penambah ATK% jadi kurang efektif.

Sebagai gantinya meningkatkan status HP Hu Tao justru membuatnya menjadi semakin kuat.

Rekomendasi status utama artifact:

  • Flower of Life: HP
  • Plume of Death: ATK
  • Sands of Eon: HP% / Elemental Mastery
  • Goblet of Eonothem: Pyro DMG Bonus%
  • Circlet of Logos: Crit Rate% / Crit DMG%

Urutan pilihan sub-stat terbaik untuk Hu Tao adalah sebagai berikut:

  • Crit Rate% > Crit DMG% > HP% > Elemental Mastery.

Crimson Witch of Flame Set

  • 2 set: Pyro DMG bonus +15%;
  • 4 set: Meningkatkan damage Overloaded dan Burning sebesar 40%. Meningkatkan damage Vaporize dan Melt sebesar 15%. Menggunakan Elemental Skill akan meningkatkan efek dari 2 set artifact ini sebesar 50% selama 10 detik. Maksimal 3 stack.

Crimson Witch of Flame set cocok untuk Hu Tao dengan playstyle yang mengandalkan Elemental Reaction, seperti Vaporize atau Melt.

Shimenawa’s Reminiscence Set

  • 2 set: ATK +18%;
  • 4 set: Ketika menggunakan Elemental Skill, jika karakter memiliki 15 atau lebih energi, mereka akan kehilangan 15 energi dan Normal/Charged/Plunging Attack DMG meningkat 50% selama 10 detik. Efek ini tidak akan aktif lagi selama durasi tersebut berjalan.

Shimenawa’s Reminiscence set lebih cocok untuk solo Hu Tao. Kekurangannya adalah DMG Elemental Burst yang tidak terlalu besar.

4. Tips Leveling-Up Talent Hu Tao

Urutan prioritas talent yang harus dinaikkan untuk Hu Tao adalah sebagai berikut:

  1. Secret Spear of Wangsheng (Normal/Charge/Plunge Attack) dan Guide to Afterlife (Elemental Skill)
  2. Spirit Soother (Elemental Burst)

Talent Normal Attack dan Elemental Skill punya efek saling sinergi satu sama lain.

Oleh karena itu keduanya harus ditingkatkan seiringan agar DMG Hu Tao maksimal.

Elemental Burst bisa dinaikan bersamaan atau belakangan, tergantung pada bahan upgrade yang kamu miliki.

Kira-kira seperti itu build Hu Tao Genshin Impact yang bisa penulis jabarkan. Semoga guide ini dapat membantu kamu membentuk Hu Tao yang lebih baik lagi!

More Stories
Hero Terkuat Mobile Legends
5 Hero Terkuat di Mobile Legends Desember 2022, Wajib Pick!