Build Sangonomiya Kokomi: Healer Genshin Impact Paling Mantap 2022!

CD Elemental Skill singkat, healnya juga cepat. Kurang mantap apa coba si Kokomi ini!

Sangonomiya Kokomi Genshin Impact

Sangnomiya Kokomi sempat di-bully habis-abisan pada saat awal dirilis di Genshin Impact.

Gara-gara, fans pada nganggep Mihoyo bikin dia nggak bisa crit sama sekali. Tapi buktinya, sekarang dia jadi healer papan atas di Genshin Impact.

Siapa dia?

Tentu saja si Nyonya Besar Kokomi.

Ada dua alasan kenapa Kokomi saat ini menjadi healer terbaik, ketimbang Jean atau Qiqi. Penyebabnya gara-gara heal dari Kokomi ini besar dan cepet banget.

Nggak percaya? Kita langsung kenalan aja deh sama Nyonya Kokomi ini:

1. Skill dan Pasif Sangonomiya Kokomi

Sangonomiya Kokomi Genshin Impact

Ada yang unik dari Kokomi yaitu adanya tambahan pasif di mana ia nggak bisa crit, tapi sebagai gantinya ada tambahan healing bonus.

Elemental Skill (Kurage’s Oath)

Kokomi mengeluarkan “Bake-Kurage”, memberi serangan Hydro DMG ke musuh dan heal semua orang yang ada di sekitar berdasarkan Max HP Kokomi.

Elemental Burst (Nereid’s Ascension)

Kokomi memasuki “Ceremonial Garment” yang membuat semua damage Normal Attack, Charged Attack dan Bake-Kurage meningkat dari Max HP. Ketika Normal dan Charge Attack kokomi mengenai musuh, akan mengembalikan HP semua anggota party bedasarkan Max HP.

Kokomi juga mendapatkan tambahan ketahanan akan gangguan serangan musuh dan bisa berjalan di atas air. Kayak Naruto gitu deh.

1st Ascension Passive (Tamanooya’s Casket)

Jika Bake-Kurage sedang ada di area dan Kokomi melakukan Elemental burst, maka durasi Bake-Kurage akan di-refresh.

4th Ascension Passive (Song of Pearls)

Saat berada dalam Ceremonial Garment, Normal dan Charged Attack DMG Bonus bertambah lebih banyak lagi dari 15% Healing Bonus yang dimiliki Kokomi

Utility Passive (Princess of Watatsumi)

Mengurangi stamina saat berenang untuk semua party sebanyak 20%.

Passive (Flawless Strategy)

Kokomi mendapatkan 25% Healing Bonus tapi mengurangi 100% total Crit Rate yang dimiliki.

2. Pilihan Artefak Untuk Sangonomiya Kokomi

Artefak Sangonomiya Kokomi Genshin Impact

Sama seperti healer pada umumnya, Kokomi juga nggak pernah muluk-muluk soal artefak, pilihan yang bisa digunakan pun banyak, mulai dari Ocean-Hued Clam, Tenancity of the Millelith dan juga Maiden Beloved.

Ocean-Hued Clam

Artefak Genshin Impact (Ocean Hued Clam)

2-piece: Healing Bonus +15%

4-piece: Saat melakukan healing, Sea-Dyed Foam akan muncul selama tiga detik menghitung akumulasi jumlah heal yang diberikan. Ketika durasi sudah habis, Sea-Dyed Foam akan meledak dan memberikan physical damage bedasarkan 90% dari total heal yang dikeluarkan.

Tenacity of the Millelith

Artefak Genshin Impact (Tenacity of the Millelith)

2-piece: HP Increased 20%

4-piece: Saat Elemental Skil mengenai musuh, semua anggota party akan mendapatkan tambahan ATK 20% dan 30% Shield Strength selama 3 detik. Pasif ini bisa aktif sekalipun karakter sedang nggak digunakan.

Maiden Beloved

Artefak Genshin Impact (Maiden Beloved)

2-piece: Healing Effectivness karakter +15%

4-piece: Menggunakan Elemental Skill atau Burst meningkatkan jumlah heal yang diterima semua anggota party sebanyak 20% selama 10 detik.

Kalau dilihat secara seksama, sebenarnya Ocean-Hued Clam adalah perpaduan dari Tenacity of Millelith dan Maiden Beloved. Kok gitu?

Karena dengan Tenacity of the Millelith Kokomi nggak hanya melakukan heal, tapi juga nge-buff satu party dengan Elemental Skill. Sedangkan Maiden Beloved membuat heal Kokomi menjadi lebih gila lagi jumlahnya.

Nah, Ocean-Hued Clam ini menggabungkan kedua fungsi itu. Dengan 2-piece setnya, artefak ini bikin Kokomi punya heal yang lebih besar dan 4-piece set Ocean-Hued Clam membuat Kokomi nggak cuma nge-heal, tapi juga memberi damage kemusuh dengan jumlah yang besar.

Menurut hasil lapangan yang kita coba sendiri sih, total damage yang bisa dikeluarkan dari artefak ini adalah 29 RIBU guys. Gokil banget nggak tuh?

Jadi kalau mau cari artefak yang paling cocok untuk Kokomi secara keseluruhan, Ocean-Hued Clam adalah jawabannya.

Nah, untuk susunan Statnya, kamu bisa gunakan seperti ini:

  • Flower of Life: HP
  • Plume of Death: ATK
  • Sand of Eon: HP%
  • Goblet of Eonothem: HP%
  • Circlet of Logos: HP% / Healing Bonus

3. Senjata Terbaik Sangonomiya Kokomi Untuk Kaum F2P

Senjata Sangonomiya Kokomi Genshin Impact

Rasanya nggak ada yang lebih cocok dari Prototype Amber untuk Kokomi saat ini sebagai pilihan senjata F2P. Bisa dilihat dari Sub Statnya yang menambahkan HP% dan juga pasifnya yang memberikan partikel energi dan heal juga. Makin gede aja nih heal Kokomi pakai senjata ini!

Prototype Amber pun bisa kamu dapatkan secara gratis tanpa mengeluarkan sepersen primogem pun karena senjata ini tersedia di Blacksmith alias bisa kamu craft menggunakan billet dari weekly boss.

4. Kesimpulan

Sangonomiya Kokomi Genshin Impact

Dari segala skill dan pasif Kokomi yang memberikan jumlah heal super gede bedasarkan Max HP dan juga senjata yang bahkan tersedia di blacksmith membuat Kokomi patut mendapatkan gelar Healer Terbaik Saat Ini.

Selain kemudahan yang diberikan, sumber heal terbesar Kokomi adalah Elemental Skill yang mana punya durasi cepat dan heal yang cepat. Berbeda dengan Qiqi yang butuh beberapa detik sekali untuk melakukan heal.

Jadi gimana, masih ragu untuk mengakui Kokomi adalah Healer Terbaik Saat Ini?

More Stories
7 Fakta Jugram Haschwalth Bleach: Sumber Kelemahan Sang Raja Quincy?