Guide Build Venti, Karakter Crowd Control Terbaik di Genshin Impact!

Mulai dari senjata hingga artefaknya, semua guide build Venti lengkap di sini!

Venti adalah karakter crowd control terbaik di Genshin Impact!

Kami yakin, pasti bukan pertama kalinya kamu mendengar pernyataan di atas. Well, kenyataannya memang Venti lah karakter dengan crowd control terbaik saat ini, sekalipun sudah ada Kazuha.

Emangnya apa sih yang bikin Venti dinobatkan sebagai karakter dengan crowd control terbaik? Langsung aja deh nih kita lihat rentetan skill dan pasifnya!

1. Skill dan Pasif

Di antara semua hal yang ada di Venti, Elemental Skill dan Elemental Burst lah yang menjadi pertunjukan utama dari Anemo Archon ini

Elemental Skill (Skyward Sonnet)

Press: Mengeluarkan angin ke lokasi musuh, menghasilkan AoE Anemo DMG dan melempar musuh ke atas

Hold: Mengeluarkan angin yang lebih besar di mana Venti menjadi pusatnya, menghasilkan AoE Anemo DMG dan melempar musuh serta Venti ke udara.

Elemental Burst (Wind’s Grand Ode)

Menembakan panah angin ke arah musuh dan membuat Stormeye yang menyerap musuh ke tengahnya serta menghasilkan Anemo DMG secara berkala.

Kalau Stormeye mengenai sebuah elemen (Hydro, Pyro, Cryo, Electro) akan memberikan tambahan Elemental DMG sesuai yang diserap.

1st Ascension Passive (Embrace of Winds)

Menahan Elemental Skill (Skyward Sonnet) membuat sebuah wind curent yang bertahan selama 20 detik.

4th Ascension Passive (Stormeye)

Menghasilkan 15 energi unutk Venti setelah durasi Wind’s Grand Ode selesai. Jika ada elemen yang diserap, maka akan mendapatkan 15 energi kepada semua karakter yang menggunakan elemen tersebut.

Utility Passive (Windrider)

Mengurangin stamina saat gliding untuk semua party member sebanyak 20%.

2. Artefak Terbaik Untuk Venti Adalah …

Sebenarnya semua artefak cocok untuk Venti, pun pada dasarnya Venti digunakan tanpa artefak sekalipun nggak masalah karena yang terpenting Skill dan Burst-nya.

Tapi, agar lebih sakit dan punya value yang lebih besar ke anggota party. Ada dua pilih set artefak yang pas banget nih untuk Venti, yaitu Viridescent Venerer dan Emblem of Severed Fate.

Viridescent Venerer

2-piece: Anemo DMG Bonus +15%

4-piece: Meningkatkan Swirl DMG sebanyak 60%. Mengurangi ketahanan elemen musuh terhadap elemen yang diserap swirl sebanyak 40% selama 10 detik.

Emblem of Severed Fate

2-piece: Energy Recharge +20%

4-piece: Meningkatkan Elemental Burst DMG sebanyak 25% dari Energy Recharge. Maksimal bonus didapat mencapai 75%.

Untuk susunan statnya sendiri, Venti lebih baik berfokus ke Energy Recharge dan Elemental Mastery. Gunanya agar Elemental Burst selalu siap ketika rotasi party kembali ke Venti.

Kamu bisa pakai susunan:

Flower of Life (HP), Plum of Death (ATK), Sand of Eon (Energy Recharge/Elemental Mastery), Goblet of Eonothem (Anemo DMG Bonus), Circlet of Logos (Crit/Elemental Mastery)

3. Senjata Terbaik Untuk Venti Jatuh Kepada … The Stringless!

Banyak banget pilihan senjata untuk Venti, cuma yang menurut kita sangat cocok demi mendongkrak kekuatan Archon ini untuk menjadi support terbaik jatuh kepada The Stringless, Windblume Ode, Favonius Warbow dan Elegy for the End (yang ini bukan untuk F2P ya guys)

The Stringless

Sub Stat: Elemental Mastery (36 – 165)

Arrowless Song: Meningkatkan Elemental Skill dan Elemental Burst DMG sebanyak 24 – 48%.

Windblume Ode

Sub Stat: Elemental Mastery (36-165)

Windblume Wish: Setelah menggunakan Elemental Skill, akan menerima anugrah dari leluhur Windblume untuk meningkatkan ATK sebanyak 16 – 32% selama 6 detik.

Favonius Warbow

Sub Stat: Energy Recharge (13.3% – 61.3%)

Windfall: Setiap kali Crit ada peluang 60 – 100% untuk mendapatkan partikel elemen yang mana akan menghasilkan 6 Energy untuk karakternya. Hanya bisa didapatkan sekali dalam 12 – 6 detik.

Elegy for the End

Sub Stat: Energy Recharge (12% – 55%)

The Parting Refrain: Elemental Mastery bertambah 60 – 120. Ketika Skill dan Burst mengenai musuh, akan mendapatkan Sigil of Remembrance yang bisa dikumpulkan sebanyak 4 sigil. Ketika sudah ada 4 sigil, karakter yang menggunakan panah ini akan mendapatkan Millennial Movement: Menambahkan Elemental mastery 100 – 200 dan ATK 20% – 40% ke semua party.

Well, kalau dilihat dari semuanya (Kecuali Elegy for the End) pemenangnya adalah The Stringless karena punya pasif yang menambah damage Venti dan juga punya Sub Stat Elemental Mastery yang bisa bikin damage tambahan dari Elemental Burst Venti semakin besar.

Tapi kalau kamu punya uang lebih atau bukan pemain F2P, tentunya Elegy for the End yang terbaik karena nggak cuma bikin Venti tambah sakit, tapi juga kasih EM dan ATK tambahan untuk ke semua party.

4. Kesimpulan

Akhir kata, Venti akan lebih kuat dengan artefak 4-piece Viridescent Venerer ditambah dengan The Stringless sebagai senjatanya. Untuk talent mana yang harus dimaksimalkan levelnya, tentunya kita menyarankan untuk meninggikan level Burst dan Skill. Karena dua hal inilah yang terpenting dari Venti.

Selamat nguli Viridescent Venerer di Valley of Remembrance, traveller!

More Stories
AMD Ryzen 7020 Series Masuk Indonesia, Janjikan Baterai Awet 12 Jam.
AMD Ryzen 7020 Sudah Rilis, Janjikan Baterai Laptop Tahan Lama!