Ini Daftar 8 Cameo Doctor Strange 2 yang Akan Muncul di Dalam Film!

Tapi sayangnya masih sedikit yang dikonfirmasi

Doctor Strange in the Multiverse of Madness (Doctor Strange 2) adalah salah satu film Marvel yang rilis di tahun 2022 ini dan kembali mendalami dunia parallel atau multiverse setelah Spider-Man: No Way Home.

Seperti No Way Homepula, film yang disutradarai oleh Sam Raimi ini akan memunculkan cameo dari film-film Marvel lainnya, bahkan termasuk film Marvel lawas yang belum termasuk ke dalam Marvel Cinematic Universe.

Klik Gambar Untuk Mendapatkan

Memangnya siapa saja ya karakter Marvel yang akan muncul sebagai cameo dalam Doctor Strange 2? Berikut ini daftar cameo Doctor Strange 2:

1. Professor X (Patrick Stewart)

Patrick Stewart pemeran Professor X

Status: Telah Dikonfirmasi

Kemunculan grup Illuminati telah dikonfirmasikan akan muncul di Doctor Strange 2. Dalam komik, Illuminati memiliki anggota sebagai berikut: Iron Man, Professor X, Black Bolt, Namor, dan Doctor Strange.

Nah, tentunya jika grup ini muncul di film, maka keenam karakter tersebut akan muncul juga. Masalahnya adalah: selain Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch, siapa yang akan memerankan karakter-karakter tersebut?

Masih belum ada informasi pasti untuk pertanyaan tersebut. Akan tetapi, Patrick Stewart yang memerankan Professor X dari film X-Men lawas mengonfirmasikan kehadirannya dalam Doctor Strange 2.

Patrick Stewart secara tidak langsung mengonfirmasikan kehadirannya melalui wawancara bersama Jake Hamilton. Dia berkata kalau dia “heran” dengan suaranya sendiri di dalam trailer yang terdengar berbeda.

2. Mr. Fantastic (John Krasinski)

John Krasinki dirumorkan memerankan Mr. Fantastic

Status: Rumor

Mr. Fantastic adalah anggota Illuminati lainnya dan hal ini membuat kemunculannya sebagai cameo Doctor Strange 2sangat memungkinkan—apalagi mengingat Fantastic Fourakan digarap oleh Marvel Studios untuk MCU phase 4. Masalahnya, siapa yang akan berperan sebagai Mr. Fantastic?

Nama Loan Gruffudd yang pernah berperan sebagai Mr. Fantastic dalam film Fantastic Four lama besutan studio Fox muncul, tetapi rumor paling kencang mengatakan kalau karakter ini akan diperankan oleh John Krasinski (The Office, A Quiet Place)

3. Namor (Tenoch Huerta)

Tenoch Huerta rumornya memerankan Namor

Status: Rumor

Namor telah berkali-kali dirumorkan akan muncul di MCU, dimulai dari nama kerajaannya yang ditampilkan dalam salah satu adegan Iron Man 2 hingga hintkeberadaannya di Avengers: Endgame.

Nah, Doctor Strange 2 kembali memunculkan nama Namor yang lekat dengan grup Illuminati. Belum ada konfirmasi mengenai pemeran karakter ini, tetapi nama Tenoch Huerto (Narcos: Mexico) sempat muncul dan dirumorkan akan memerankan Namor dalam Doctor Strange 2.

4. Black Bolt (Anson Mount)

Anson Mount dirumorkan Black Bolt

Status: Rumor

Black Bolt sempat muncul dalam serial TV Marvel besutan ABC, The Inhumans. Sebagai salah satu anggota Illuminati, kemunculannya sebagai cameo Doctor Strange 2 juga sangat memungkinkan.

Akan tetapi, belum ada kabar apakah Anson Mount yang berperan sebagai Black Bolt dalam The Inhumans akan kembali atau ada aktor lain yang menggantikannya.

5. Iron Man (Tom Cruise)

Status: Rumor

Iron Man atau Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr. telah gugur dalam Endgame. Tetapi bukan berarti karakternya tidak akan kembali dalam MCU. Rumor mengatakan kalau variant dari Tony Stark akan muncul sebagai anggota Illuminati dalam Doctor Strange 2.

Selain itu, disebutkan pula jika Tom Cruise akan berperan sebagai Tony Stark alih-alih Robert Downey Jr. Hal ini hampir tidak mungkin, tetapi siapa yang tahu? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

6. Spider-Man (Tobey Maguire)

Status: Rumor

Tobey Maguire telah kembali menjadi Peter Parker atau Spider-Man dalam No Way Home. Hal ini memungkinkan baginya untuk kembali muncul sebagai cameo Doctor Strange 2.

Belum lagi, film ini disutradarai oleh Sam Raimi yang juga menyutradarai trilogi Spider-Man bersama Tobey Maguire. Bukannya tidak mungkin keduanya akan kembali bekerja dalam film yang sama.

7. Wolverine (Hugh Jackman)

Status: Rumor

Kisah Wolverine tampaknya sudah cukup diceritakan dan ditutup dengan sempurna melalui film yang hampir sempurna, Logan.

Akan tetapi, Hugh Jackman selaku pemeran Wolverine berkata kalau dia masih mau jika dipanggil kembali untuk berperan sebagai Wolverine dalam film MCU. Mengingat Professor X akan muncul, sepertinya ada kemungkinan besar Wolverine juga turut muncul di Doctor Strange 2.

8. Deadpool (Ryan Reynolds)

Status: Rumor

Deadpool 3 kini sedang digarap oleh Marvel. Sepertinya, akan menjadi pembuka yang sangat cocok jika Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds muncul sebagai cameo Doctor Strange 2.

Ciri khas-nya untuk membuat humor dengan breaking the 4th wall akan menjadi selipan komedi yang sangat kocak untuk film ini. Tetapi, jikapun benar dia muncul dalam film, sepertinya dia hanya akan muncul sebagai cameo sesaat—seperti dalam post-credits scene misalnya.

Ryan Reynolds sempat membantah kalau dirinya akan muncul sebagai Deadpool dalam film. Tetapi siapa tahu, Andrew Garfield saja sempat membantah kalau dia bermain dalamNo Way Home tetapi dirinya muncul juga pada akhirnya. Haha!

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di Indonesia pada tanggal 5 Mei 2022 mendatang.

More Stories
Kapan MPL ID S11
Kapan MPL ID S11 Dimulai? Ini Jawaban Lengkapnya!