5 Film Marvel yang Akan Datang Tahun 2022 Nanti, Spider-Man dan Doctor Strange Hadir Kembali!

Film superhero Marvel memang selalu menarik untuk dinanti. Apalagi dunia perfilman superhero Marvel sempat redup saat pandemi COVID-19.

Kini, dunia perfilman Marvel, terutama Marvel Cinematic Universe akhirnya kembali berapi-api!

Dimulai dari beberapa serial yang bisa ditonton di Disney Hotstar seperti Wanda Vision, Falcon and Winter Soldier, Loki, hingga Marvel: What If, membuat Marvel Cinematic Universe kembali jalan di jalurnya, tepatnya masuk fase ke-empat.

Jangan Kelewatan!

Dapatkan diskon pembelian Voucher Google Play, Top-Up Diamond Mobile Legends, atau produk game lainnya di aplikasi YODU, eksklusif di Inbox email kamu!

Terlebih lagi rilisnya Spider-Man: No Way Home membuka gerbang bagi Marvel Cinematic Universe untuk memulai perjalanan superheronya, setelah kejadian penghabisan di Avengers: Endgame yang bisa dibilang merupakan penghabisan fase ketiga.

Nah, menurut tanggal rilis -yang dari dulu diundur-undur terus dari Disney dan Sony- akan ada senggaknya lima film Marvel yang bakal tayang tahun depan alias 2022. Penasaran apa aja? Langsung aja kita simak satu persatu!

1. Morbius (28 Januari 2022)

Setelah dianggap gagal menjadi Joker di film Suicide Squad, Jared Letto kembali bermain di jagat superhero.

Namun kali ini dia akan berperan sebagai Michael Morbius, seorang ilmuwan yang punya penyakit darah langka. Saat hendak mengobati penyakitnya itu, ia berhasil menemukan obat yang malah mengubahnya menjadi sosok seperti vampir yang haus darah.

Kalau ditanya apakah Morbius masuk ke dalam MCU atau enggak, masih belum ada jawaban yang pasti sih.

Cuma kalau melihat di trailer terakhir, kita bisa melihat Michael Keaton yang sebelumnya berperan sebagai Vulture di Spider-Man Homecoming. Jadi sama seperti Venom: Let There Be a Carnage, Morbius mungkin bagian dari MCU tapi menjadi bagian dari Marvel Universe versi Sony.

2. Doctor Strange In The Multiverse Of Madness (6 Mei 2022)

Setelah multiverse pertama kali dibicarakan di serial Loki, Marvel: What If..? lalu dilanjutkan di Spider-Man: No Way Home, kini Dr. Strange harus mengatasi masalah ini di film keduanya yaitu Multiverse of Madness.

Film ini akan mengambil latar setelah kejadian No Way Home dan menghadirkan beberapa karakter lama maupun baru.

Kita bisa melihat Dr. Strange meminta pertolong penyihir lain, yaitu Wanda alias Scarlet Witch untuk membantunya memperbaiki multiverse.

Kita juga bisa melihat beberapa karakter baru yaitu Ms. America dan Dr. Strange versi Sorcerer Supreme dari universe lain yang disinyalir akan menjadi tokoh antagonis di film ini.

Ada rumor juga kalau nantinya film Doctor Strange In The Multiverse of Madness akan mengusung genre horor, entah pada bagian tertentu atau sepanjang film.

Pastinya, kita tunggu aja deh ya filmnya di pertengahan 2022 nanti!

3. Thor: Love And Thunder (8 Juli 2022)

Rasanya sudah lama banget ya sejak terakhir kita melihat film Thor yaitu Ragnarok.

Selain itu juga Thor terakhir kali terlihat di Avengers: Endgame dan enggak ada kabar lagi bagaimana keberadaannya. Tetapi akhirnya, nanti tanggal 8 Juli 2022 kita akan melihat sekuel keempat dari Thor yang berjudul Love and Thunder.

Kalau dilihat-lihat, Thor adalah film solo MCU pertama yang punya empat film. Sejauh ini film solo terbanyak adalah tiga film yang dipegang Iron Man dan Thor.

Film keempat dari kisah dewa petir ini juga akan menghadirkan kembali Natalie Portman sebagai Jane Foster.

Nah! Kemungkinan, nantinya Jane Foster akan menjadi penerus Thor. Selain itu Valkyrie juga akan kembali hadir yang disinyalir akan mencari pasangannya sebagai ratu.

4. Black Panther: Wakanda Forever (11 November 2022)

Eggak bisa dipungkiri lagi kalau Black Panther adalah salah satu film Marvel yang paling sukses.

Bahkan film tentang pahlawan dari Wakanda ini berhasil menjadi film Marvel dengan pendapatan yang paling besar mengalahkan Avengers: Infinity Wars.

Sayangnya, pada 28 Agustus 2020 lalu, Chadwick Boseman yang berperan sebagai Black Panther meninggal dunia karena penyakit yang diidapnya.

Meskipun filmnya berlanjut, sang sutradara mengatakan kalau mereka enggak akan menggantikan mendiang Chadwick dengan teknologi CGI. Jadi, film Black Panther: Wakanda Forever ini dikabarkan akan lebih berfokus pada negara Wakanda itu sendiri, yaitu warga dan budayanya.

5. Spider-Man: Across The Spider Verse (7 Oktober 2022)

Deretan film Marvel yang akan hadir di atas adalah film besutan Marvel Studio.

Film yang satu ini berbeda, Spider-Man: Across The Spider-Verse adalah film Marvel buatan Sony dan menarik perhatian banyak orang dari iterasi pertamanya.

Dari sekian banyak film Spider-Man, film ini adalah film animasi yang keren banget dari segi cerita, alur sampai gambarnya. Rasanya tuh, seperti setiap scene ada di film ini bisa jadi wallpaper komputer kita!

Dilihat dari trailer pertama yang dirilis Sony beberapa waktu lalu, sekuel dari Into The Spider Verse ini akan mengajak kita jauh lebih dalam ke dalam multiverse Spider-Man.

Bahkan terlihat kalau Miles dan Gwen bisa menjelajah multiverse sendiri tanpa alat apapun. Kita juga diperlihatkan sosok Spider-Man 2099 menampakan diri dan melawan Miles. Entah apa yang terjadi, tapi pastinya bikin kita enggak sabar menunggu ya!

Nah, itu dia guys lima film Marvel yang akan tayang di 2022 besok. Kira-kira mana nih yang kamu tunggu banget?

More Stories
10 Fakta Ymir Fritz di Attack on Titan, Manusia Pertama Pemilik Kemampuan Titan